Restoran nusantara Dapur Solo berhasil meraih penghargaan bergengsi Anugerah Brand Indonesia 2018. Brand ini berhasil memboyong salah satu penghargaan bergengsi dari TRAS N CO Indonesia karena telah eksis di Indonesia lebh dari 35 tahun. Saat ini, brand yang dikomandoi oleh Swan Kumarga ini sudah memiliki 16 cabang di seluruh Jakarta.
“Saya yang awalnya tidak percaya dengan acara awarding seperti ini karena pernah dulu saya tertipu akhirnya TRAS N CO ini berhasil buat saya percaya bahwa acara awarding ini memang betul2 nyata adanya, senang sekali pastinya saya bisa dapat penghargaan ini tidak saya sangka-sangka ternayata banyak orang yang mengetahui restoran Dapur Solo ini,” Ujar Swan Kumarga yang datang di acara penghargaan bersama dengan anaknya Karina Kumarga yang saat ini juga sebagai Marketing Manager di Dapur Solo.
Keyakinannya bahwa masakan nusantara akan selalu menjadi pilihan utama pecinta kuliner membuat Swan Kumarga ingin terus mempertahankan originalitas restoranya tanpa terpengaruh oleh perkembangkan zaman, mengingat saat ini banyaknya startup yang mulai membuka gerai atau restoran yang menjual makanan tradisional yang dibuat ala kebaratan.
Karina Kumarga juga mengatakan saat ini meskipun Dapur Solo mempertahankan orisinalitasnya, tapi Dapur Solo tetap mengikuti perkembangan zaman , dengan terus update perkembangan atau menu-menu baru serta promosi di akun sosmed kita, serta kita juga beberapa tahun belakangan telah masuk ke Go-Food, itu lah beberapa bukti kalau kita teteap mengikuti perkembangan digital,” Jelas Karina.
Penghargaan yang diperoleh Dapur Solo berdasarkan penilaian TRAS N CO dari beberapa bulan belakang dengan menggunkaan 3 metodologi seperti Brand Awareness , Brand Image , dan Brand Sustainability ini rasanya pantas untuk didapatkan oleh restoran nusantara ternama yang satu ini .
“Kami akan terus berinovasi agar bisa mempertahankan eksistensi Dapur Solo kedepanya,” Tutup Swan Kumarga.