Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

d’BestO, Ritel Makanan Cepat Saji yang Turut Bantu Palestina

Posted by: 879 viewer

d’BestO, Ritel Makanan Cepat Saji yang Turut Bantu Palestina
Brand Lokal d’BestO, Ritel Makanan Cepat Saji yang Turut Bantu Palestina

INFOBRAND.ID-Ritel makanan cepat saji seperti ayam goreng memang menjamur di Indonesia. Namun siapa sangka, salah satu perusahaan fried chicken lokal, d’BestO berkembang cukup luas di seluruh Indonesia.

Brand lokal d’BestO grup tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, mulai dari Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi, Bandung, Padang, Jambi, Riau, Medan, Palembang, Surabaya, Makassar hingga di ujung timur Indonesia yakni Papua.

Terkait tengah adanya konflik Israel-Palestina, d’BestO group akan memberikan bantuan khusus dengan berdonasi ambulan untuk membantu saudara-saudara umat islam di palestina berkolaborasi dengan salah satu NGO di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Perusahaan juga merencanakan program yang berkelanjutan kepada semua komponen stakeholder dengan memberikan maslahat kebaikan untuk membantu ikut serta berperan dalam misi kemanusiaan di Palestina,” ujar CEO d’BestO EBM Wildan.

Selain itu, d’BestO juga akan mendonasikan 100% keuntungan dari Paket Sadas periode penjualan 16 Oktober-15 November untuk membantu masyarakat Palestina. d’BestO juga mendukung kegiatan kemanusiaan seperti terlibat dalam aksi bela Palestina di Monas, Jakarta pada 5 November 2023.

Dalam agenda itu, d’BestO mendukung aksi kemanusiaan dengan memberikan 1.000 box paket untuk peserta kegiatan tersebut.

Bantuan CSR dari d’BestO merupakan bagian dari pengalaman panjang selama hampir tiga dekade terakhir mendirikan usaha makanan cepat saji.

Wildan juga menyebutkan perusahaan berkomitmen untuk dapat memberikan produk terbaik dan menjangkau seluas mungkin bagi masyarakat serta berkontribusi dalam pertumbuhan kinerja industri makanan dan minuman cepat saji di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Meluasnya pasar makanan cepat saji tersebut sekaligus memperlebar serapan tenaga kerja. Hingga kini, perusahaan telah mempekerjakan ribuan karyawan untuk membantu operasional produksi.

“Capaian ini merupakan kebanggaan bagi kami. Tentunya kami akan terus mengembangkan kapasitas dan kapabilitas bisnis kami untuk dapat menjadi brand makanan dan minuman cepat saji lokal kebanggaan Indonesia,” katanya.

Berbeda dengan para pemain besar yang mengedepankan konsep restoran, d’BestO menyasar masyarakat di berbagai daerah dengan membuka gerai toko di tengah masyarakat. Strategi ini cukup jitu menarik minat masyarakat untuk mengkonsumsi produk d’BestO.

“Kami ingin membuat makanan cepat saji ini lebih terjangkau dan dapat dinikmati lebih banyak kalangan, dan Alhamdulillah di terima masyarakat,” imbuhnya.

Awal Mula d’BestO

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun, cikal bakal d’BestO dimulai pada 1994. Duo petugas kesehatan yakni drh. Evalinda dan drh. Setyajid merintis usaha fried chicken dengan format kaki lima dengan nama Kentuku Fried Chicken.

Produk dan format yang ditawarkan KuFC ternyata cukup diminati, ditandai dengan ekspansi ke berbagai kota seperti Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Padang, Bandung, Bogor dan Tangerang.

Namun, perjalanannya tidak begitu mulus. Peralihan pada 1998 cukup memukul kondisi usaha KuFC, hingga mengakibatkan penutupan hampir seluruh gerai kecuali beberapa yang bertahan di Bandung.

Kendati demikian, KuFC terus berinovasi dalam industri QSR (Quick Service Restaurant) dengan segmentasi menengah. Hasilnya dapat dilihat pada 2010 saat perusahaan memulai langkah baru dengan mengusung merek lebih modern bernama d’BestO.

“Perluasan pasar kian masif, sehingga para investor juga berbondong-bondong menjalin berbagai kerja sama,” tuturnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Advisor d’BestO EBM Purwanto Yusdarmanto menambahkan bahwa perubahan ini juga di ikuti dengan penerapan Sistem Manajemen Mutu (d’Besto Total Quality Management) yang meliputi aspek Sistem dan Sumber Daya Manusia. Proses sertifikasi ISO 9001:2015 di d’Besto EBM menjadi sarana untuk menumbuhkan kesadaran mutu bagi setiap karyawan d’Besto.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...