Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

DBS Indonesia Kawal Rencana Pemulihan Ekonomi Indonesia

Posted by: 1594 viewer

DBS Indonesia Kawal Rencana Pemulihan Ekonomi Indonesia
Foto dari DBS Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Indonesia siap meninggalkan 2021 dengan sejumlah torehan keberhasilan signifikan yang mencerminkan keseriusan upaya pemerintah, terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

Kondisi tersebut tentunya ikut menguatkan keyakinan sejumlah pihak untuk mendukung program pemerintah Indonesia dalam mengawal laju pemulihan kesehatan masyarakat dan perekonomian.  

Dalam bidang kesehatan, hingga minggu kedua Desember 2021, berdasarkan catatan Kementerian Kesehatan, sebanyak 103 juta warga telah divaksinasi dosis lengkap. Sementara 146 juta warga lainnya telah divaksin dosis pertama.

IKLAN INFOBRAND.ID

Secara total, sebanyak 251,14 juta dosis vaksin telah disuntikkan, dan akan menembus 300 juta vaksinasi pada minggu ketiga Januari 2022.

“Vaksinasi yang kami lakukan sudah mencapai 38,16 persen dari jumlah total populasi,” ujar Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat rapat dengan DPR, Selasa (14/12).

Walaupun target capaian vaksinasi 70 persen belum tercapai dan baru dilakukan di 13 provinsi dari total 33 provinsi, tetapi kerja keras pemerintah dalam menanggulangi pandemi mendapatkan pengakuan dari dunia internasional. Alhasil Indonesia masuk dalam lima besar negara dengan jumlah capaian vaksinasi terbesar di dunia.

Saat ini, hanya ada lima negara yang berada di atas Indonesia, yakni China (2,6 miliar dosis), India (1,3 miliar dosis), Amerika Serikat (484 juta dosis) dan Brasil (319 juta dosis), berdasarkan informasi yang dirilis oleh Menteri keuangan, Sri Mulyani Indrawati di sebuah acara pada minggu lalu.

Pada sektor perekonomian, fenomena pemulihan juga sudah tergambar jelas. Bank Indonesia memprediksikan bahwa Indonesia akan mengalami tingkat pertumbuhan ekonomi 4,7-5,5 persen pada 2022.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berdasarkan catatan Badan Pusat Statistik (BPS), Indonesia mencatat pertumbuhan ekonomi sebesar 3,51 persen pada kuartal III- 2021 (YoY). Sektor usaha jasa kesehatan dan kegiatan sosial mencatatkan pertumbuhan tertinggi sebesar 14,01 persen. Ekspor barang dan jasa juga terlihat membukukan kenaikan tertinggi sebesar 29,16 persen.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...