Sabtu, 02 Juli 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital Selama Ramadan

Posted by: 09-05-2022 10:20 WIB 327 viewer

DBS Indonesia Optimalkan Layanan Digital Selama Ramadan
Ilustrasi DBS Indonesia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Selama bulan Ramadan 2022, Bank DBS Indonesia mengoptimalkan layanan full-fledged digital banking melalui aplikasi digibank by DBS untuk memenuhi semua kebutuhan transaksi nasabah. Berdasarkan atas data SurveySensum Ramadan Consumer Insight 2022, geliat konsumsi masyarakat naik signifikan, bahkan mendekati normal seperti sebelum pandemi. Persentase masyarakat yang menaikkan anggaran belanja Ramadan meningkat hingga 57% dibandingkan dengan tahun lalu, dan total anggaran belanja masyarakat pun naik 10% dibandingkan dengan tahun 2019, sebelum masa pandemi. 

Bank DBS Indonesia pun jeli mencermati pertumbuhan tren ini dengan mencatatkan beberapa perkembangan yang menggembirakan terkait dengan mulai pulihnya perilaku konsumen seiring dengan pelonggaran aturan Covid-19. Perubahan gaya hidup pascapandemi dan selama Ramadan ini pun tak luput dari peranan perbankan digital yang turut mendukung kemudahan transaksi nasabah sehari-hari. Hal ini sejalan dengan data transaksi ritel kartu kredit digibank pada bulan Maret 2022 yang sudah mendekati normal dengan adanya peralihan ke platform e-commerce dan transaksi internasional, di mana total transaksi ritel mencapai 20% lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Dari sisi kartu debit dan transaksi sehari-hari, Bank DBS Indonesia mencatatkan pertumbuhan transaksi yang stabil dibandingkan tahun lalu. Pada kuartal I-2022, pembelanjaan secara offline (di lokasi) naik sebanyak 26%, didukung oleh pembelanjaan kuliner, bahan pokok (groceries) dan pakaian. Sebagian besar transaksi melalui aplikasi digibank by DBS juga banyak digunakan untuk e-commerce, pemesanan makanan online, dan berlangganan kanal hiburan. digibank by DBS juga memberikan keuntungan kepada nasabah dengan berbagai promosi untuk transaksi harian, salah satunya cashback untuk berbagai transaksi kartu debit serta layanan Bayar & Beli melalui aplikasi, seperti top-up emoney dan pembayaran tagihan.

Director Consumer Banking Group PT Bank DBS Indonesia Rudy Tandjung mengatakan, “Kami senang melihat geliat perekonomian yang berangsur pulih sejalan dengan perilaku konsumsi konsumen yang terus meningkat. Melalui kapabilitas digital Bank DBS Indonesia yang kami sebut ‘This is DBS digibanking’, kami optimistis bahwa nasabah dapat mengoptimalkan aplikasi digibank by DBS untuk kebutuhan perbankan sehari-hari. Tidak hanya untuk mengecek saldo dan transfer, tetapi nasabah juga bisa berinvestasi sehingga dapat ‘level-up’ finansial mereka. Terdapat berbagai fitur yang memudahkan nasabah untuk melakukan transaksi perbankan secara mudah, nyaman, dan aman sesuai dengan prinsip kami, yaitu ‘Live More Bank Less’.”

Untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan layanan yang serba instan selama Ramadan dan libur Hari Raya Idul Fitri, Bank DBS Indonesia mempunyai solusi digital yang mudah untuk seluruh kebutuhan melalui digibank by DBS. Mulai dari pembukaan rekening tabungan, deposito, investasi, pengaturan kartu kredit, hingga pengajuan KTA instan yang cukup klik di satu aplikasi. Aplikasi digibank by DBS memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai transaksi secara digital, salah satu terobosannya adalah pengajuan kartu kredit digital secara online dengan approval 60 detik. 

Pertumbuhan segmen kartu kredit kian menarik dengan tumbuhnya tren BNPL (buy now, pay later) di Indonesia yang masih akan meningkat di tahun 2022 seiring dengan adanya keinginan untuk meningkatkan kualitas hidup setelah pandemi. Penggunaan BNPL saat ini tidak lagi hanya dalam hal memenuhi kebutuhan primer. Faktanya, tren BNPL sudah mulai menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memenuhi gaya hidup yang serba cepat, yakni berbelanja peralatan elektronik dan kebutuhan fashion, hingga melakukan perencanaan liburan melalui e-commerce. Tercatat sebanyak 30% orang telah meningkatkan pengeluaran online mereka untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Tren layanan BNPL kian diminati karena dinilai memberikan kemudahan dalam bertransaksi, cepat, serta menghadirkan pilihan cicilan yang dapat membantu masyarakat dalam mengatur cash flow sembari memenuhi gaya hidup sesuai kebutuhan penggunaannya.

Head of Card Business PT Bank DBS Indonesia Ari Lastina menuturkan, “Aplikasi digibank by DBS memerhatikan dan mendengarkan perubahan perilaku nasabah dan berinovasi khususnya dalam menciptakan consumer journey yang menyenangkan. Melalui kemudahan persetujuan 60 detik, Kartu Kredit Digital digibank Black dan LiveFresh memungkinkan nasabah menggunakan layanan BNPL 0% tiga bulan yang cepat dan aman, dengan keunggulan di mana seluruh transaksi ritel nasabah di merchant manapun di dalam dan luar negeri dapat diubah menjadi BNPL. Melalui platform digital yang kami sediakan, kami percaya nasabah dapat lebih nyaman dan diuntungkan dengan bertransaksi dengan Kartu Kredit digibank.”

Transformasi digitalisasi perbankan Bank DBS Indonesia ini telah diakui dan meraih berbagai penghargaan, di antaranya Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands (Millennials’ Choice) 2021 oleh ICONOMICS, Indonesia Outstanding Millennials' Brand Choice Awards 2021 oleh Warta Ekonomi, Digital Brand Awards 2021 oleh Infobank, Indonesia Digital Innovation Awards 2021 oleh Warta Ekonomi dan The Best Full-Fledged Digital Banking 2021 oleh CNBC. 

Head of digibank PT Bank DBS Indonesia Erline Diani mengatakan, “Kami terus berkomitmen untuk mengembangkan layanan yang ada untuk menjadi full-fledged digital banking; sebuah aplikasi perbankan yang memberikan pelayanan lengkap mulai dari kegiatan perbankan sehari-hari seperti menabung, transaksi belanja hingga investasi dan produk pinjaman dalam satu aplikasi. digibank by DBS akan terus berkembang sebagai platform utama kami untuk semakin memajukan bisnis consumer Bank DBS Indonesia dan mempercepat pemulihan ekonomi pascapandemi.”

Dinobatkan sebagai World’s Safest Bank selama 13 tahun berturut-turut, Bank DBS Indonesia senantiasa melakukan edukasi kepada nasabah agar lebih nyaman bertransaksi selama libur Lebaran ini. Salah satunya dengan menjaga informasi rahasia seperti kata sandi, OTP, CVC dan PIN, serta menghindari penipuan dengan mencurigai adanya kontak dari customer center palsu, e-mail palsu, dan akun sosial media yang tidak resmi. Nasabah dianjurkan untuk melakukan pengkinian data dan mengganti PIN secara berkala. Jika menemukan transaksi yang mencurigakan, nasabah dapat menghubungi call center 0804 1500 327 atau +6221 298528888 (dari luar Indonesia). 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL

Perbaiki Sanitasi Lingkungan, FIFGROUP Bangun IPAL
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Federal International Finance (FIFGROUP), anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, yang...


Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM

Bank DBS Indonesia Hadirkan Digital Banking untuk Nasabah Ritel korporasi dan UKM
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perkembangan transformasi digital menuntut industri perbankan untuk menyediakan produk dan layanan digital yang mudah, terjang...


Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan

Gelar Virtual Run & Ride, Bluebird Dukung Program Ketahanan Pangan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Blue Bird Tbk (Perseroan), penyedia layanan transportasi terdepan dan terpercaya di Indonesia, sukses mengajak 7.000 orang...


Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter

Promo 7.7, McDonald’s Beri Diskon 50% melalui Indodana Payleter
JAKARTA, INFOBRAND.ID - McDonald’s, restoran cepat saji terkemuka di dunia, menghadirkan promo 7.7 dengan memberikan diskon hingga 50%. Konsumen...