Senin, 24 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dedikasi Penuh Jalankan Program CSR, Prudential Raih Penghargaan TOP CSR Award 2023

Posted by: 1258 viewer

Dedikasi Penuh Jalankan Program CSR, Prudential Raih Penghargaan TOP CSR Award 2023
Prudential Raih Penghargaan TOP CSR Award 2023

INFOBRAND.ID-Prudential Indonesia tetap menempatkan kegiatan tanggung jawab sosial (Corporate Social Responsibility-CSR) sebagai salah satu prioritasnya.

Di tahun 2022 Prudential telah melakukan serangkaian program utama Community Investment, yang dibagi dalam dua pilar, yaitu pilar pendidikan serta pilar kesehatan dan keselamatan.

Baru-baru ini Prudential meraih penghargaan TOP Corporate Social Responsibility (CSR). Penghargaan ini di selenggarakan oleh INFOBRAND.ID yang menggandeng TRAS N CO Indonesia selaku lembaga riset. TOP  CSR Award 2023 ini diselenggarakan secara virtual lewat media Zoom Meeting. (02/08)

IKLAN INFOBRAND.ID

Adapun penghargaan ini berdasarkan penilaian yang telah dilakukan Program-program yang disusun perusahaan mampu bersinergi dengan strategi bisnis untuk mendapatkan keuntungan kompetitif melalui kegiatan masyarakat yang dapat menciptakan keberlanjutan perusahaan dalam jangka panjang.

Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources and Community Investment Officer at Prudential Indonesia mengungkapkan dalam pelaksanaan program Community Investment, Prudential Indonesia senantiasa memberikan kesempatan bagi karyawan untuk berkontribusi langsung kepada masyarakat melalui wadah komunitas volunteering bernama PRUVolunteers.

Adapun contoh program tersebut adalah Program Desa Maju Prudential serta program mengajar mengenai literasi keuangan dan literasi asuransi kepada perempuan, komunitas syariah, dan anak-anak sekolah dasar.

Pada November 2022, Prudential Indonesia bekerja sama dengan Posko Jenggala dan melibatkan sekitar 21 karyawan untuk ikut terlibat dalam program penyaluran bantuan secara langsung kepada korban gempa bumi Cianjur, Jawa Barat.

“Bantuan yang diberikan berupa donasi, layanan pengobatan gratis, peralatan darurat bencana seperti tenda, hygiene kit, dan lebih dari 5.000 unit alas tidur serta selimut di Kampung Barukaso, Desa Sukamulya, Kec. Cugenang, Cianjur serta 4 titik terdampak lainnya di Galudra, Kampung Nyantong, Koleberes dan Cirumput,” ujarnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sejak tahun 2003 hingga akhir 2022, Prudential Indonesia telah berkontribusi mengedukasi, menyehatkan, dan mensejahterakan lebih dari 52 juta masyarakat Indonesia melalui program-program Community Investment. Hal ini mencakup berbagai inisiatif/program yang dilakukan secara offline maupun online dan via sosial media.

“Jumlah penerima manfaat langsung dari program Community Investment mencapai 196.322 orang pada tahun 2022. Para penerima manfaat dapat merasakan dampak positif yang nyata dari program ini, terutama dalam mendapatkan akses untuk menerima edukasi literasi keuangan dan asuransi. Peningkatan kemampuan literasi keuangan rata-rata meningkat > 50%,” papar Indrijati.

Setiap tahunnya, Prudential Indonesia terus berinovasi dan mengevaluasi setiap program Community Investment yang dilaksanakan, untuk memastikan pelaksanaan program yang tepat sasaran dan memberikan dampak positif bagi para penerima manfaat. Hal ini juga yang diterapkan untuk 2023 dan kedepannya.

“Untuk jangka panjang, Prudential Indonesia berkomitmen untuk terus mewujudkan keberlanjutan program Community Investment untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan, dengan terus berkolaborasi bersama para pemangku kepentingan dan mitra-mitra Prudential Indonesia untuk mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan,” tutupnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...