Rabu, 22 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Demi Masa Depan yang Lestari, Rinso Edukasi Masyarakat untuk Lebih Bijak Plastik

Posted by: 1080 viewer

Demi Masa Depan yang Lestari, Rinso Edukasi Masyarakat untuk Lebih Bijak Plastik
Ilustrasi

INFOBRAND.ID-Berani kotor itu baik, namun bagaimana jika lahan bermain anak tertutup sampah plastik? Mulai terapkan aksi bijak menggunakan plastik demi terciptanya masa depan yang lebih lestari.

Hal ini karena pencemaran sampah plastik berkepanjangan dapat menghilangkan kesempatan generasi penerus kita mengenal dunia. Sebagai sahabat ibu, Rinso ingin jadi bagian dalam menangani sampah plastik. Seperti apa?

Rinso mewujudkan komitmennya untuk menjadi bagian dalam menangani sampah plastik dengan menggencarkan kampanye ‘Yuk Mulai Bijak Plastik’. Keseriusan ini diwujudkan melalui tiga kerangka kerja yang diaplikasikan di tiap langkah Rinso. Ketiga kerangka kerja tersebut, antara lain less plastic, better plastic dan no plastic.

IKLAN INFOBRAND.ID

Less plactic dijalankan dengan mengurangi penggunaan plastik hingga 13% selama 2016 hingga 2018. Kemudian, ada better plastic yang diimplementasikan Rinso dengan meluncurkan kemasan pouch hasil daur ulang pertama di Indonesia. Serta, no plastic di mana sejak 2020 tersedia refill station Rinso di berbagai titik seluruh indonesia seperti Saruga, Qyos, Siklus dan beberapa titik Bank sampah.

Lebih lanjut, sesuai dengan komitmennya, Rinso terus meluncurkan berbagai inovasi dan inisiatif untuk mengurangi sampah plastik. Aksi konkret Rinso juga dilaksanakan dengan melibatkan konsumen, karena permasalahan sampah merupakan tanggung jawab seluruh pihak. Tercatat 9,5 juta masyarakat Indonesia berpartisipasi dalam menyukseskan World Cleanup Day pada 2019.

Pada tahun 2022 tercatat lebih dari 60 ribu ton sampah plastik dikirimkan dari 50 ribu partisipan dalam program #generasipilahplastik. Hingga saat ini seluruh upaya yang dilakukan Rinso guna memastikan terciptanya masa depan anak-anak yang lebih indah di lingkungan yang bersih telah menginspirasi 15 juta orang untuk mulai langkah bijak plastik.

Sebagai bentuk tanggung jawab kepada bumi, tahun ini Rinso kembali menargetkan 3 juta masyarakat Indonesia untuk mulai bijak plastik dengan menggunakan kemasan pouch plastik hasil daur ulang pertama di Indonesia.

Sudah saatnya kamu juga ikut membawa perubahan nyata bersama Rinso agar kita dapat mengurangi penggunaan plastik hingga 17% per ton pada akhir 2022. Yuk, bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan dengan mulai mengurangi penggunaan plastik dari sekarang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G

Resmi Meluncur, Ini Banderol dan Spesifikasi Ponsel Gaming Infinix GT 20Pro 5G
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand ponsel cerdas, Infinix, secara resmi meluncurkan ponsel terbarunya dari seri GT yang difokuskan pada kemampuan gaming ya...


Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif

Tesla Produsen Mobil Paling Inovatif
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pabrikan mobil listrik asal Amerika Serikat (AS) Tesla Inc terus mempertahankan posisinya sebagai perusahaan otomotif paling i...


Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z

Ini Tips Sukses Menghadapi Konsumen dari Kalangan Gen Z
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Generasi Z, yang terdiri dari individu yang lahir antara pertengahan 1990-an hingga awal 2010-an, dikenal sebagai generasi yan...


iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X

iQOO Luncurkan Ponsel Mid-range Performa Tinggi Z9 dan Z9X
INFOBRAND.ID, JAKARTA - brand ponsel iQOO, meluncurkan produk terbaru mereka di Indonesia yakni iQOO Z9 dan iQOO Z9X sebagai ponsel pintar "mid-r...