Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Deretan Fitur Tokopedia Ini Bisa Bikin Jualan Laris Manis di Tahun 2022

Posted by: 1738 viewer

Deretan Fitur Tokopedia Ini Bisa Bikin Jualan Laris Manis di Tahun 2022
Tokopedia

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pegiat usaha yang memiliki kanal digital dinilai lebih tangguh menghadapi pandemi karena bisa menjaga keberlangsungan bisnis dan menciptakan lapangan pekerjaan bagi lingkungan sekitar.

Hal ini diungkapkan Head of Engineering Tokopedia, Rico Harisin. Perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia, melalui Rico pun membagikan lima inovasi digital di aplikasi Tokopedia Seller yang bisa dimanfaatkan para pegiat usaha lokal, khususnya UMKM, dalam mengembangkan bisnis di tahun 2022.

1.    Tombol ‘Balas’ Jalan Pintas Balas Pesan - “Hanya dengan menekan tombol ‘Balas’ yang muncul di notifikasi, tanpa membuka aplikasi Tokopedia, penjual bisa membalas pesan dari pembeli dengan cepat,” jelas Rico.  

IKLAN INFOBRAND.ID

Rico menambahkan bahwa kecepatan membalas pesan menjadi salah satu parameter untuk mengukur skor performa toko penjual, “Semakin tinggi skor toko, penjual bisa mendapatkan lebih banyak keuntungan, seperti bonus eksklusif, akses mencoba fitur baru hingga kesempatan spesial mengikuti beragam kampanye supaya jualan semakin laris manis.”

2.    Koneksi Hilang? Tidak Perlu Tulis Deskripsi Ulang - Aplikasi Tokopedia akan secara otomatis menyimpan informasi terakhir saat penjual menambahkan produk, seperti deskripsi atau foto produk yang ingin dijual. “Jadi jika ada kendala koneksi, penjual tidak perlu repot memasukkan informasi ulang,” kata Rico.

3.    Cetak Label Pengiriman dari Genggaman Tangan - “Penjual di Tokopedia juga bisa menggunakan fitur ‘Print Shipping Label’ untuk mencetak label alamat pengiriman langsung melalui aplikasi, tanpa harus membuka komputer,” tambah Rico.

4.    Perluas Wawasan Pasar - Dengan fitur ‘Wawasan Pasar’ di Tokopedia, penjual bisa mendapat berbagai informasi yang dibutuhkan untuk mengembangkan bisnis.

“Fitur ini memungkinkan penjual melihat kata kunci yang paling sering digunakan pembeli, produk terlaris, rekomendasi kategori sampai inspirasi tren produk sehingga dapat menghadirkan inovasi yang relevan dan strategi promosi yang lebih efektif serta efisien,” tambah Rico.

IKLAN INFOBRAND.ID

5.    Gaet Makin Banyak Pembeli dengan Voucher Toko - Voucher Toko adalah sebuah fitur gratis dari Tokopedia dimana penjual dapat membuat promonya sendiri. “Dengan fitur ini, penjual bisa dengan bebas menentukan periode, anggaran dan jenis promo yang diinginkan supaya bisa menggaet lebih banyak pembeli,” jelas Rico.

“Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa memfasilitasi para pegiat usaha lokal dengan berbagai inovasi digital agar produk mereka semakin menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. Ini sekaligus demi mendorong mereka #BangkitBersama di tengah pandemi sekaligus meraja di negeri sendiri,” tutup Rico.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...