Ahad, 19 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Desember 2023, Bisnis Emas BSI Tumbuh 21,38 Persen

Posted by: 646 viewer

Desember 2023, Bisnis Emas BSI Tumbuh 21,38 Persen
Bank Syariah Indonesia (BSI)/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mencatatkan pertumbuhan bisnis emas sebesar 21,38 persen (year-on-year/yoy) per Desember 2023, sekitar 47,47 persen dari pertumbuhan tersebut berasal dari generasi milenial.

“Hingga Desember 2023, bisnis emas di BSI mencapai Rp7,2 triliun, tumbuh 21,38 persen secara tahunan yang didominasi oleh generasi milenial sebanyak 47,47 persen,” kata Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan tertulisnya dikutip Selasa (6/2/2024).

Di samping kinerja yang telah tercapai, BSI memproyeksikan bahwa bisnis emas akan terus meningkat seiring dengan harga perdagangan emas dunia yang terus naik, permintaan masyarakat yang terus tinggi, serta peran bank/jasa keuangan dalam mengenalkan emas.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bank melihat tren tersebut mengindikasikan minat anak muda terhadap investasi melalui emas. Untuk itu, BSI berupaya meningkatkan literasi dan inklusi pembiayaan dan investasi melalui emas.

Hal itu dilakukan dengan memfasilitasi layanan emas di lebih dari 1.000 outlet BSI seluruh Indonesia. Selain itu, juga layanan digital melalui BSI Mobile untuk cicil emas, tabung emas & gadai emas, produk cicil emas dengan margin yang kompetitif, serta cicilan ringan yang dapat diangsur hingga jangka waktu maksimal 5 tahun.

BSI Mobile menyediakan menu E-mas untuk membantu nasabah mulai menabung emas sesuai saldo rupiah yg dimiliki dikonversi ke emas. Fitur tersebut juga memungkinkan nasabah menyicil emas sesuai jangka waktu yang dipilih, serta gadai emas untuk membantu masyarakat yang membutuhkan solusi dana murah dan cepat.

“Peningkatan angka inklusi keuangan syariah menjadi tantangan besar bagi BSI untuk memberikan literasi kepada masyarakat, dalam banyak bentuk salah satunya investasi yang sudah umum di masyarakat Indonesia sejak dulu yakni emas,” ujarnya.

Sebelumnya, BSI melaporkan perolehan laba bersih Rp5,7 triliun atau tumbuh 33,88 persen pada 2023 secara tahunan (yoy).

IKLAN INFOBRAND.ID

Direktur Utama BSI Hery Gunardi mengungkap, kontributor utama penopang kinerja positif BSI di antaranya adalah pembiayaan, penghimpunan dana pihak ketiga (DPK) dan dana murah yang tumbuh dua digit, respon strategi yang tepat serta model bisnis yang fleksibel dan terdigitalisasi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...