JAKARTA, INFOBRAND.ID - Reckitt Indonesia melalui salah satu mereknya Dettol, meluncurkan gerakan "Keluarga Sehat Indonesia Kuat" untuk mendampingi keluarga Indonesia dalam melawan pandemi Covid-19,
Bersama dengan pemangku kepentingan strategis, seperti Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dan tokoh masyarakat lainnya, Dettol ingin melibatkan seluruh keluarga Indonesia untuk berkomitmen menerapkan tiga kebiasaan sehat sederhana–mencuci tangan dengan sabun mandi setelah beraktivitas.
Selain mendisinfeksi rumah secara rutin, serta memberikan edukasi kesehatan dan akses kebersihan bagi masyarakat, agar dapat berkontribusi secara langsung bagi Indonesia yang lebih kuat.
Acara peluncuran masih dalam semangat memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76 yang bertema "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," memberikan optimisme bahwa masyarakat Indonesia mampu dan senantiasa tangguh dalam situasi pandemi.
"Sebagai perusahaan yang terus berusaha memberikan dampak positif bagi kesehatan dan kebersihan para konsumen kami, Reckitt terus berkomitmen untuk melindungi, menyembuhkan, dan bersama–sama menciptakan dunia yang lebih sehat," kata General Manager Reckitt Indonesia, Srinivasan Appan dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (31/8/2021).
Srinivasan mengatakan pihaknya percaya bahwa akses kebersihan, kesejahteraan, dan nutrisi yang berkualitas tinggi merupakan sebuah hak bagi semua pihak dan individu, tanpa terkecuali.
"Setiap anggota keluarga memegang peranan penting untuk melindungi satu sama lain dari segala jenis virus atau penyakit yang dapat dicegah di masa depan. Mulai dari langkah kecil, kita bisa menciptakan perubahan untuk keluarga yang lebih sehat dan mencapai bangsa yang lebih kuat,” tambah Srinivasan.
Aktris, pengusaha dan Duta Sehat Dettol Dian Sastrowardoyo mengatakan, “Sebagai ibu, saya percaya jika setiap anggota keluarga sangat berperan penting dalam melindungi satu sama lain dari penyakit yang dapat dicegah," ujar Dian.
Menurut Dian penerapan protokol kesehatan yang ketat tidaklah cukup, karena masih perlu untuk terus mengingatkan orang-orang tercinta untuk mulai menerapkan kebiasaan konsisten yang bisa menjaga bangsa tetap tangguh dalam melawan pandemi.
Lebih lanjut Reisa Broto Asmoro selaku Duta Sehat Dettol mengatakan bahwa telah terjadi peningkatan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya menerapkan protokol kesehatan.
"Dari yang tadinya belum menyadari menjadi lebih sadar dan terbiasa serta mengetahui pentingnya protokol kesehatan untuk dilakukan di masa sekarang. Artinya protokol kesehatan ini seharusnya menjadi gaya hidup baru bermasyarakat di masa sekarang,” kata Reisa.
Head of External Communications and Community Affairs Reckitt Indonesia Donny Wahyudi menjelaskan bahwa peluncuran “Keluarga Sehat, Indonesia Kuat” menandai kolaborasi kuat kami dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan mitra strategis lainnyaguna menciptakan perubahansosial yang berdampak melalui tiga langkah sederhana untuk membangun Indonesia yang lebih kuat.
"Target kami adalah menjangkau 65 juta masyarakat Indonesia melalui lintas kemitraan dan beragam touchpoint multimedia termasuk edukasi langsung kepada lebih dari 1.2 Juta anak sekolah," tandasnya.