Ahad, 21 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Di Jakarta Coffee Week, Recgla Hadirkan Kacamata dari Ampas Kopi

Posted by: 373 viewer

Di Jakarta Coffee Week, Recgla Hadirkan Kacamata dari Ampas Kopi
Kacamata Recgla dari ampas kopi/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Recgla, produsen kaca mata daur ulang asal Denpasar, Bali, menghadirkan kacamata berbahan ampas kopi pada Jakarta Coffee Week 2023 yang digelar di ICE BSD City, Tangerang, Banten, pada 3-5 November 2023 lalu.

“Karena kami sering melihat kedai kopi yang membuang ampas kopinya begitu saja, jadi, kami memiliki ide untuk membuatnya menjadi kacamata,” ujar pemilik Recgla Reza dikutip Antara, Senin (7/11/2023).

Dalam mengumpulkan ampas kopi, Recgla bekerja sama dengan beberapa kedai kopi lokal. Setelah terkumpul, ampas kopi lalu dijemur selama kurang lebih satu minggu dan kemudian dilakukan pengepresan dengan tambahan bahan khusus agar ampas kopi menjadi padat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kemudian, padatan ampas kopi tersebut dibuat menjadi lembaran supaya dapat dengan mudah dipotong sesuai dengan pola kacamata yang diinginkan.

“Semua proses tersebut, bahkan hingga pemasangan engsel, kami lakukan secara handmade (manual),” ujarnya.

Kacamata ini dirilis pada awal 2023. Sebelumnya, usahanya yang telah berdiri sejak 2016 itu hanya membuat kacamata berbahan daur ulang dari papan skateboard dan denim.

Para pembeli dapat memesan kacamata sesuai dengan resep dokter di Recgla melalui luring, yaitu di bengkel mereka di Denpasar, Bali, serta daring di Tokopedia maupun Instagram.

Selain menghadirkan kacamata dari ampas kopi di Jakarta Coffee Week 2023, Recgla juga memperkenalkan Foture, anak usaha barunya yang berfokus pada pembuatan aksesoris dan peralatan makan dari bahan daur ulang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka

Asik, Pokémon Playlab Kini Hadir di Kota Kasablanka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - AKG Entertainment, pemegang lisensi utama brand Pokémon di Indonesia bekerja sama dengan The Pokémon Company men...


Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik

Karyawan WINGS Group untuk Dukung Pengurangan Sampah Plastik
INFOBRAND.ID - Yayasan WINGS Peduli ajak masyarakat kurangi sampah plastik dengan kampanyekan #PilahDariSekarang untuk peringati Hari Bumi. Dalam upay...


Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan

Kolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan, Tokopedia Permudah Masyarakat Berbagi Kebaikan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Tokopedia terus mengedepankan kolaborasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan untuk mempermudah masyarakat menjalankan ibadah s...


Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,

Omega Hotel Management Luncurkan Restoran Cultural Taste of Indonesian,"Ramela"
INFOBRAND.ID-Omega Hotel Management dengan bangga akan segera meluncurkan restoran terbaru mereka yang menampilkan kekayaan kuliner Indonesia, &q...