INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Honda Prospect Motor (HPM) menawarkan nilai lebih pada mobil Jepang di tengah persaingan produk otomotif yang semakin ketat dengan maraknya produk otomotif asal China dengan spesifikasi bersaing dan harganya lebih terjangkau.
"Kami memberikan nilai yang lebih, dari reliability (keandalan) sampai ke purnajual, termasuk servis dan nilai jual juga bagus," kata Direktur Penjualan, Pemasaran, dan Purnajual PT HPM Yusak Billy dikutip Antara, Senin (4/3/2024).
Seperti diketahui, Indonesia didominasi produk otomotif Jepang, namun beberapa tahun belakangan produk mobil China sudah mulai diakui dan diterima oleh konsumen karena menawarkan fitur lebih lengkap dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan harga mobil Jepang.
Adapun mobil buatan China yang telah mengaspal di Indonesia di antaranya Wuling, Chery, DFSK, Haval, Maxus, NETA, dan BYD. Produsen mobil China juga telah menyampaikan keseriusan upaya untuk meningkatkan layanan purnajual di Indonesia.
Selain itu, perusahaan otomotif asal Vietnam VinFast juga sudah mulai menjajaki pasar Tanah Air.
Melihat peta persaingan otomotif ini, Billy pun menyebutkan, harga mobil pabrikan Jepang di Indonesia sepadan dengan nilai yang akan didapat oleh konsumen dalam hal kualitas produk, layanan purnajual, dan nilai jual kembali.
"Mobil Jepang tidak mahal. Konsumen tidak akan khawatir karena nilai yang kita berikan tinggi sekali untuk mereka," tandasnya.