Kamis, 25 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Di Usia 5 Tahun, Media Ads Bertransformasi Jadi Media Terdepan di Pemerintahan

Posted by: 1661 viewer

Di Usia 5 Tahun, Media Ads Bertransformasi Jadi Media Terdepan di Pemerintahan
Foto Perayaan HUT ke-5 Media Ads

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Jumat lalu ada suasana berbeda, di ruang meja tersaji satu nampan tumpeng dengan aneka lauk pauk. Ternyata tasyakuran kali ini tindak lanjut dari perayaan HUT ke 5 Media Ads yang jatuh pada 1 September Kemarin.

Hadir lengkap para pendiri Media Ads, yakni Arief Munajad, Lucky Purmana Rijal dan Tri Raharjo. Suasana kantor Media Ads yang menyatu dengan ruang redaksi SuaraPemerintah.ID mulai ramai berkumpul para skuad super.

CEO SuaraPemerintah.ID sekaligus salah satu pionir Media Ads, Arief Munajad bercerita bahwa ada tiga anak muda mempunyai impian dan cita-cita yang sama berkumpul mewujudkan impian membangun sebuah perusahaan bergerak pada bidang media.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Lima tahun lalu ada tiga orang mendirikan media Ads. Kita sempat terseok-seok untuk melangkah dan memulai namun dengan semangat membara kita tetap berjalan. Nah, tidak terasa sekarang sudah 5 tahun kita berdiri. Sekarang sudah saatnya bukan belajar bediri lagi, tapi kita kebut-kebutan berakselarasi. Ternyata Arief punya “jimat” andalan selama ini untuk tetap semangat dan mengibarkan bendera perusahaan Media Ads, yakni selalu menyisihkan 2,5 persen untuk anak yatim piatu serta beramal sosial. Kita menyisihkan 2,5 persen dari project untuk menyambangi anak yatim, pembangunan masjid, renovasi majlis taklim,” ungkap Arief Munajad.

Ia menambahkan “Ketika mereka mengucapkan terima kasih, mendoakan kita, memberikan harapan kepada kita, ada sebuah penyemangat kinerja dan jalan keluar terhadap segala rintangan,”.

Di tempat sama, salah satu pemegang saham Media Ads, PT Media Infobrand Indonesia Susilowati Ningsih sebagai Direktur Utama mengatakan, hari ini patut disyukuri bahwa Media Ads Indonesia memasuki usia ke lima. Kala itu terbentuknya Media Ads, Arief, Tri dan Lucky, tiga sekawan ini ngumpul di satu restoran ngobrol santai, bangun mimpi buka lapangan kerja untuk banyak orang.

“Terbentuknya (Media Ads Indonesia) di pinggir kolam ikan, lagi ngasih makan ikan,” kenang Susi.

Masih kata Susi, apa yang telah dibangun diharapkan bermanfaat dan menjadi sebuah perusahaan besar.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Allah SWT kasih jalan, berkah, bermanfaat untuk banyak orang,” harap Susi.

Selama lima tahun berjalan, masih kata Susi, PT Media Infobrand Indonesia ini telah mengakusisi salah satu saham dari pemegang saham dengan harapan agar Media Ads Indonesia dapat bersinergi secara keseluruhan.

“Saling support saling melengkapi sesuai segmentasi pembaca masing-masing. Kita bangun pangsa pasar jaringan dari hulu ke hilir, mengakomodir seluruh market di Indonesia” tuturnya.

Posisi saat ini, kata Susi, tidak mudah menjalankan roda perusahaan. Capaian 5 tahun bukan hanya berhenti di kegiatan event brand saja. Media Ads Indonesia menyasar ke media visual di antaranya youtube, di mana youtube Suara Pemerintah TV sudah mencapai seribuan subscriber.

“Segmentasi ke depan lebih beragam lagi. Sekarang era youtube kita jajaki dan buat konten menarik bermanfaat untuk pembaca,” harap Susi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Selamat ulang tahun buat PT Media Ads Indonesia, berharap 5 tahun ini SuaraPemerintah.ID dengan produk unggulannya media terdepan khususnya di pemerintahan potensi market luar biasa terbuka lebar, tetap optimis. Semakin sukses semuanya,” pungkas Susi.

General Manager (GM) SuaraPemerintah.ID- Lucky Purmana Rijal menambahkan, bahwa ke depannya tim lebih solid dan menyamakan visi dan misi perusahaan sehingga petumbuhan ekonomi perusahaan meroket sehingga tim makin sejahtera, kinerjanya tambah maskimal dan penuh terobosan ide-ide brilian.

“Samakan visi dan misi untuk maju bersama, kesejahteraan untuk semua, diberkahi Allah SWT,” tutur Pria Asal Minang ini.

Di penghujung acara, CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo menegaskan, dalam sebuah perusahaan, usia lima tidak mudah untuk dicapai, 80 persen biasanya perusaahaan gulung tikar di usia ke lima. Media Ads lolos seleksi alam sebab sudah melewati usia tersebut.

“Bisnis itu berproses, seperti manusia, mulai dari lahir, balita, remaja dan dewasa. Media Ads menginjak usia ke 5 banyak hal dipelajari dan mewujudkan mimpi,” ujar Tri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Lebih jauh Tri mengungkapkan, dalam bisnis harus mastery, mulai dari sisi produknya, pemasaran, SDM, operasionalnya dan sebagainya. Sebab itu dibutuhkan orang-orang handal menggerakan roda perusahaan.

“Bagaimana Media Ads ini mengalami transformasi mengarah ke pertumbuhan bisnis positif. Marketnya luas dan SDM mumpuni,” papar Tri.

Lanjut Ia, bisnis harus berkelanjutan, menguntungkan, mensejahterahkan pegawai dan bermanfaat bagi masyarakat sehingga akselarasi semua lini bisa berjalan dengan baik.

“Bisnis itu seperti itu, ketika bisnisnya untung menjadi semangat perusahaan dan karyawannya, Terutama bagaimana membuat Media Ads mendapatkan berkah untuk semua,” beber Tri Raharjo.

Perihal nama SuaraPemerintah.ID, Tri menilai sudah tepat segmentasinya. Visi misinya sudah sejalan dengan informasi dan berita-berita positif.

“Nama itu membawa rezeki, nama itu membawa spirit. Nama itu membawa energi positif. Suara Pemerintah.ID secara positioning itu sudah clear dan jelas. Positioningnya tepat, sudah ada tempat tersendiri di hati pembacanya. Ketika masuk di industri menjadi media nomor 1 kedepannya,” pungkas-nya.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...