JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) turut berpartisipasi sebagai salah satu mitra terbesar kampanye Semua Rp1 milik ShopeePay, platform pembayaran terintegrasi di Indonesia. Keikutsertaan Alfamart dalam kampanye terbesar ShopeePay ini dilakukan untuk mendorong transaksi non-tunai di gerai-gerai Alfamart, guna meminimalisir penyebaran virus COVID-19 sesuai anjuran pemerintah dan Bank Indonesia, sehingga dapat memberikan rasa aman dan nyaman baik bagi para pengunjung ataupun karyawan di gerai-gerai Alfamart.
Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart menyatakan, pihaknya sangat senang bisa bekerja sama dengan ShopeePay dan ikut serta ke dalam kampanye yang mendapatkan antusiasme tinggi dari masyarakat. Saat ini Alfamart juga ingin mendorong masyarakat untuk memanfaatkan transaksi non-tunai, karena selain lebih mudah juga lebih menguntungkan untuk membeli barang kebutuhan sehari-hari di lebih dari 14.000 cabang Alfamart.
“Didukung kampanye Rp1 yang sudah berlangsung selama tiga minggu, kami melihat perubahan perilaku yang signifikan dari masyarakat yang lebih memilih metode pembayaran non-tunai,” ujar Nur Rachman, Senin (7/9/2020).
Cindy Candiawan, Marketing Manager ShopeePay menambahkan, ShopeePay sangat senang Alfamart turut berpartisipasi dalam kampanye pertama dan terbesar sejak ShopeePay diluncurkan, kampanye Semua Rp1. Alfamart merupakan jaringan toko swalayan yang telah membantu menyediakan kebutuhan sehari-hari masyarakat Indonesia sejak lama.
“Kami harap dengan dukungan dari para mitra terpercaya, penetrasi uang elektronik di Indonesia akan semakin meningkat,” ujar Cindy.
Kampanye Semua Rp1 ini sudah dimulai sejak tanggal 18 Agustus dan akan berakhir pada tanggal 9 September mendatang. Untuk itu, ShopeePay dan Alfamart mengajak para pelanggan setia dan seluruh masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan program Semua Rp1 yang akan berakhir sebentar lagi.