Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Digital Branding dan Marketing untuk Meningkatkan Popularitas Brand di Ranah Digital

Posted by: 02-11-2021 11:16 WIB 1236 viewer

Digital Branding dan Marketing untuk Meningkatkan Popularitas Brand di Ranah Digital
Panji Nurdiyan Syah, Editor in Chief Infobrand.id, menyampaikan sambutan dalam Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Pesatnya perkembangan internet telah memberikan pengaruh besar pada aktivitas branding dan marketing. Semakin banyak masyarakat yang aktif di ranah digital, tentu diperlukan pendekatan strategis, tentunya dengan hadir di ranah digital, agar mudah dikenali, ditemukan, yang akhirnya mudah didapatkan.

Demikian diungkapkan oleh Panji Nurdiyan Syah, Editor in Chief, Infobrand.id, dalam kata sambutan dalam kegiatan Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 yang digelar Kamis (28/10/2021). Mengintip laporan Data Never Sleeps 2021 yang dikeluarkan oleh DOMO, sebuah perusahaan sistem operasi berbasis cloud, dalam satu menit terjadi 5,7 juta pencarian di google, 44 juta pengguna aktif di facebook, dan 6 juta orang belanja online. Data itu menunjukkan betapa tingginya aktivitas digital yang kini terjadi.

Laporan yang juga mengcapture jumlah pengguna internet yang mencapai 5,2 miliar di dunia itu, Indonesia sendiri masuk dalam negara yang layak diperhitungkan karena jumlah pengguna internet aktif mencapai 202,6 juta. Dengan pertumbuhan internet yang pesat, Indonesia menjadi pasar yang menjanjikan.

Karena itu, lanjut Panji, tidak mengherankan jika perusahaan dan brand kini tengah berlomba-lomba melakukan digitalitasi dalam proses bisnisnya. Itu dilakukan untuk semakin dekat dengan calon konsumen. Pendekatan yang dapat dilakukan tentu saja dengan digital branding and marketing, untuk meningkatkan popularitas dan brand awareness sebuah brand di ranah digital.

Dengan brand awareness yang baik, dampak positif yang diharapkan tentu saja meningkatkan keterpilihan sebuah brand yang berujung pada peningkatan penjualan yang menjadi tujuan akhir sebuah bisnis. Ada berbagai platform yang dapat digunakan untuk meningkatkan popularitas, di antaranya media online baik nasional maupun lokal, website resmi dan media sosial. Sementara marketplace efektif untuk meningkatkan keterpilihan sebuah brand.

Guna menumbuhkan semangat, inovasi serta kreativitas dan akselerasi digital dari brand-brand di Indonesia, kami INFOBRAND.ID bersama dengan TRAS N CO Indonesia dan IMFocus Digimarketing Consultant, Certified Google Partner. Memberikan dua penghargaan yaitu Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021. Kedua penghargaan ini kami berikan kepada brand-brand di indonesia yang sukses menjalankan aktivitas digitalnya sehingga unggul, populer dan dipilih konsumen dibanding brand lain dikategorinya.

“Kami meyakini, brand-brand peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2021 dan Brand Choice Award 2021 telah beradaptasi dengan baik terhadap era digitalisasi saat ini. Brand brand tersebut tidak hanya semakin kreatif, namun juga konsisten dalam upaya memaintain digital brand secara berkesinambungan dalam membangun dan membesarkan mereknya,” jelas Panji.

Penghargaan ini juga merupakan bentuk suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di Internet. Tentu, dengan menggunakan logo ini, brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dalam memilih sebuah produk.

“Kami berharap penghargaan ini dapat meningkatkan semangat kompetisi bagi pelaku brand digital. Serta menjadi bukti pengakuan publik atas kepercayaan netizen terhadap brand/produk berlogo Indonesia Digital Popular Brand Award dan Brand Choice Award,” tutup Panji.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan

Brand Choice Award for Health & Beauty 2022, Penghargaan Khusus Brand Produk Kesehatan dan Kecantikan
INFOBRAND.ID - Dari 275 juta penduduk Indonesia, 20% atau lebih dari 50 juta orang merupakan kelas menengah, kelompok penduduk yang mampu mencukupi ke...


Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022

Infobrand.id dan TRAS N CO Indonesia Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids 2022
INFOBRAND.ID - Menurut data Badan Koordinasi dan Keluarga Berencana (BKKBN), setiap tahun sedikitnya ada 5 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya ang...


Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital

Digital Popular Brand Award 2022 : Jajaran Brand - Brand Juara di Ranah Digital
INFOBRAND.ID - Masifnya penggunaan internet dalam kehidupan sehari-hari telah melahirkan kebiasaan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan. Termasuk dalam...


Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif

Top Corporate Award 2022, Apresiasi untuk Emiten dengan Kinerja Positif
INFOBRAND.ID - Pandemi Covid-19 yang berlangsung selama dua tahun lebih telah memberikan tantangan bagi perusahaan di Indonesia. Salah satu tantangan...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index