Senin, 29 November 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Dikenal sejak 1988, Pompa Air Panasonic Tetap Jadi Pilihan Konsumen

Posted by: 08-04-2021 17:59 WIB 634 viewer

Dikenal sejak 1988, Pompa Air Panasonic Tetap Jadi Pilihan Konsumen
Penyerahan penghargaan Brand Choice Award 2021 kepada Panasonic untuk kategori Pompa Air.

JAKARTA - Mengawali bisnis pompa air sejak tahun 1988 di bawah PT National Gobel dengan brand National, kualitas pompa air yang satu ini telah diakui sejak puluhan tahun yang lalu. Berubah nama menjadi PT Panasonic Manufacturing Indonesia di tahun 2004, produknya kian diakui, tidak hanya di pasar domestik tapi juga manca negara.

Di pasaran, pompa air Panasonic dikenal sebagai produk hemat energi, tahan lama dan harga yang kompetitif, membuat pompa air yang satu ini semakin menjadi pilihan masyarakat. Untuk menjaga nama besarnya, Panasonic memanfaatkan berbagai platform digital untuk mengedukasi pasar yang baru, terutama kalangan milenial yang digital minded.

Menyadari akan hal itu, Panasonic telah menyesuaikan diri dengan kemajuan jaman dengan melakukan re-branding dari merek National ke Panasonic. Perusahaan di bawah PT Panasonic Gobel Indonesia ini juga melakukan transformasi digital seperti memanfaatkan platform penjualan secara online. Untuk mempertahankan nama besarnya, Panasonic memanfaatkan media sosial mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, Youtube bahkan TikTok, untuk membuat konten yang informatif tentang produk.

Rawenda, Head of Life Solutions Sales & Marketing PT Panasonic Gobel Indonesia mengungkapkan, perkembangan digital marketing yang hebat selama 10 tahun terakhir telah menjadi prioritas bagi Panasonic khususnya Pompa Air. Dengan bekerjasama dengan online shop seperti blibli.com, jualelektronik.com, rumahpompaofficial, jd.id dan beragam online shop membuat Pompa air Pansonic semakin dikenal dan tetap menjadi pilihan untuk konsumen.

“Selain itu konten yang informatif dan promo yang menarik lewat social media (Instagram, twitter, facebook, youtube bahkan tiktok) yang kami punya menjadi referensi agar konsumen dapat memilih pompa Panasonic sebagai pilihan utama untuk kebutuhan di rumah,” jelas Rawenda.

Berkat upaya yang dilakukan, Panasonic menjadi salah satu dari tiga brand di kategori pompa air yang berhasil menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021. Penghargaan tersebut diterima oleh Panasonic dalam virtual ceremony yang dilaksanakan Rabu (7/4/2021). Dalam kesempatan tersebut, Rawenda mengucapkan terimakasih kepada Infobrand.id dan TRAS N CO atas penghargaan yang diberikan. Menurut Rawenda, capaian tersebut menjadi awal yang baik untuk menjalani tahun yang baru, dan semoga kami dapat mempertahankan segala yang sudah kami lakukan di 2020, dan akan kami tingkatkan di tahun 2021, terutama dalam hal digital aktivity, di mana secara kompetisi di market lebih besar lagi.

“Jadi kami harus terus berinovasi, dengan kreasi dan inovasi kami untuk meningkatkan penjualan di e-commerce, dan meningkatkan brand awareness di digital,” ujar Rawenda.

Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia, mengucapkan selamat atas penghargaan yang diterima oleh Panasonic. Menurutnya, capaian tersebut merupakan bukti keberhasilan Panasonic dalam menjaga brand awareness di ranah digital, sehingga membuat Pompa Air Panasonic menjadi salah satu produk pilihan masyarakat.

“Popularitasnya dibuktikan dengan 1.900 rata-rata pencarian bulanan, dan rating rata-rata 4,9 di dua marketplace teratas, membuktikan merek ini telah memuaskan konsumen,” ujar Tri.

Lebih lanjut Tri menjelaskan, digitalisasi telah mendisrupsi hampir seluruh lini bisnis dalam waktu singkat. Jika sebelumnya sebuah brand perlu melewati proses yang tidak sebentar untuk memiliki brand equity yang kuat, kini membangun brand equity bisa menjadi lebih cepat.

Brand Choice Award 2021 sendiri, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen indonesia. Survei Brand Choice Index berdasarkan 3 (tiga) Aspek Penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Survei dilakukan pada bulan Desember 2020 – Februari 2021, terhadap 70 kategori produk dengan lebih dari 500-an brand tersurvei.

“Selanjutnya, Brand-brand yang lolos sebagai top 3 di kategori produk berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, berhak meraih penghargaan BRAND CHOICE AWARD 2021,” jelas Tri Raharjo.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Rahasia Kilau Emas SEMAR Nusantara Pikat Konsumen Indonesia

Rahasia Kilau Emas SEMAR Nusantara Pikat Konsumen Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Dikenal sebagai pusat jual beli perhiasan emas terkemuka, SEMAR Nusantara dipercaya menawarkan emas berkualitas dengan sistem...


Amar Bank Dianugerahi Penghargaan The Innovative Tech Companies of The Year oleh ACES Awards 2021

Amar Bank Dianugerahi Penghargaan The Innovative Tech Companies of The Year oleh ACES Awards 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Bank Amar Indonesia Tbk (“Amar Bank”), sebagai digital-only bank pertama di Indonesia, menerima penghargaa...


Tingkatkan Kualitas Tidurmu dengan Pilihan Bantal yang Tepat di Shopee 12.12 Birthday Sale

Tingkatkan Kualitas Tidurmu dengan Pilihan Bantal yang Tepat di Shopee 12.12 Birthday Sale
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Di tengah berbagai aktivitas yang padat serta situasi pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, menjaga kesehatan m...


IPC TPK Raih Penghargaan di SNI Award 2021

IPC TPK Raih Penghargaan di SNI Award 2021
JAKARTA, INFOBRAND.ID - IPC Terminal Petikemas/IPC TPK dianugrahi penghargaan SNI Award peringkat Perak dengan Kategori Organisasi Besar Jasa oleh Bad...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

BRANDING & CSR






Index

BRAND ACHIEVEMENTS






Index