Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

DMI Bersama Unilever Renovasi 90 Surau

Posted by: 411 viewer

DMI Bersama Unilever Renovasi 90 Surau
DMI bersama Unilever renovasi 90 surau/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - Dewan Masjid Indonesia (DMI) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan PT Unilever Indonesia, Tbk. untuk merenovasi 90 surau atau mushala di berbagai wilayah Tanah Air.

Penandatanganan MoU dilakukan jelang hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90, sebagai bentuk syukur atas perjalanan panjang bertumbuh bersama Indonesia.

Kerja sama ini memperkuat kemitraan Unilever Indonesia dengan DMI yang telah terjalin sejak 2017 dilandasi atas persamaan tujuan untuk memajukan kualitas hidup komunitas Muslim dengan memfasilitasi tempat ibadah dan belajar agama yang lebih bersih dan nyaman. Keseluruhan kegiatan akan dijalankan secara bertahap hingga tahun depan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketua Umum DMI Jusuf Kalla menyampaikan apresiasi kepada Unilever yang selalu bekerja sama dan memberikan kontribusi menjaga kebersihan masjid.

"Kerja sama ini sudah berlangsung lebih dari 6 tahun dan tentu sangat kita hargai. Di Indonesia setiap tahun masjid bertambah terus dan makin besar, makin banyak masjid dan mushala, sudah lebih dari 800 ribu mendekati 1 juta termasuk mushala yang kecil-kecil dan surau,” kata Kalla dikutip dari keterangan yang diterima di Jakarta, Selasa (5/12/2023).

Sementara itu, Ira Noviarti, Presdir Unilever Indonesia, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama yang terjalin begitu erat dengan DMI selama ini. 

"Insyaallah melalui program hari ini, masyarakat dapat terus berkumpul, beraktivitas dan beribadah dengan aman dan nyaman di surau yang mereka cintai dan banggakan.”

Dia bersyukur karena MoU bertepatan dengan hari jadi Unilever Indonesia yang ke-90. Perjalanan panjang ini menjadi landasan tekad yang lebih kuat untuk terus menerapkan bisnis secara bertanggung jawab dan berkelanjutan agar kehadiran Unilever Indonesia terus berkembang seraya memberikan manfaat positif bagi masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Program Renovasi 90 Surau bersama DMI ini didukung oleh lima brand Unilever Indonesia yang sangat dekat dengan keseharian masyarakat, yaitu Pepsodent, Lifebuoy, Royco, Sunsilk, dan Sunlight. 

Tidak hanya membantu proses renovasi, dengan kebersihan surau yang selalu terjaga, diharapkan masyarakat akan lebih nyaman beribadah dan menimba ilmu agama, serta bisa menanamkan perilaku hidup bersih dan sehat yang dicontohkan di surau.

Unilever Indonesia dan DMI telah memulai kerja sama sejak 2017 melalui program Gerakan Masjid Bersih dengan tujuan mendorong terciptanya masjid yang bersih dan nyaman bagi kaum Muslimin di seluruh Indonesia, khususnya di bulan Ramadhan, hingga kini, didukung oleh lebih dari 150.000 relawan, sebanyak 175.000 masjid di berbagai wilayah Indonesia telah menerima manfaat positif dari program ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...