Selasa, 13 April 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Aset Bank

Posted by: 19-03-2021 20:55 WIB 267 viewer

Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Aset Bank
Kiri ke kanan: SME - Segments, Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono, CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee, Emerging Business Head Bank OCBC NISP Iwan Juliawan. (Foto: 99 Group)

JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020 kemarin, perekonomian nasional turut terkena dampak negatif yang menurunkan performa berbagai sektor, termasuk properti. Dampak terbesarnya dapat terlihat dari daya beli dan minat masyarakat terhadap produk properti yang sempat mengalami penurunan pada awal pandemi. Terbukti dari Survei Harga Properti Bank Indonesia di Triwulan IV 2020, penjualan rumah masih mengalami kontraksi 20,59% (year-on-year/YoY), walaupun sudah membaik dari -30,93% (YoY) di kuartal sebelumnya.

CEO 99 Group Indonesia Chong Ming Hwee menjelaskan, sebagai upaya untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional, 99 Group turut memberikan kontribusi dengan membantu menyalurkan aset properti bank di portal yang kami miliki, yaitu 99.co dan Rumah123.com. Produk aset properti bank yang kami pasarkan tidak hanya berasal dari kota-kota besar saja, melainkan dari berbagai daerah di Indonesia, mulai dari Medan, Samarinda, hingga Gorontalo.

Peningkatan jumlah aset properti bank nyatanya tidak selalu menjadi kabar buruk untuk sektor properti. Masyarakat yang ingin memiliki hunian dengan harga terjangkau dapat terbantu dengan adanya produk aset properti bank. Properti jenis ini biasanya dipasarkan dengan kisaran harga yang lebih murah dibanding standar pasar pada umumnya. Hal ini dilakukan guna mempercepat proses penyelesaian kredit agunan dengan pihak perbankan untuk mengurangi aset properti bank.

IKLAN INFOBRAND.ID

SME - Segments, Products & Alliances Head Bank Danamon Ruddy Martono menjelaskan, PT Bank Danamon Indonesia Tbk bangga dapat bekerja sama dengan salah satu portal properti terkemuka di Indonesia, 99 Group, yang dapat memberikan informasi tepat mengenai properti yang diperjualbelikan. Pemasaran aset properti bank secara digital ini dapat menjangkau masyarakat luas.

“Respons sangat baik datang dari nasabah kami, terbukti dengan meningkatnya calon pembeli potensial dan harapan untuk mendorong penjualan,” ujar Ruddy, Jumat (19/3/2021).  

IKLAN INFOBRAND.ID

99 Group menjamin keaslian dokumen kepemilikan yang aman dan sudah diverifikasi untuk setiap properti yang dipasarkan di portal 99.co dan Rumah123.com. Pasalnya, aset properti bank telah diverifikasi keasliannya oleh bank penyalur. Artinya, hunian yang dipasarkan dapat langsung dibeli oleh pencari properti tanpa perlu khawatir akan muncul masalah di kemudian hari. Dengan lebih dari 28 juta traffic website bulanan, pemasaran aset properti bank lewat portal milik 99 Group dapat membantu menjangkau lebih banyak konsumen.

Emerging Business Head Bank OCBC NISP Iwan Juliawan memaparkan, walaupun terjadi penurunan di awal 2020, penyaluran KPR mulai meningkat pada kuartal II 2020 dan Bank OCBC NISP memperkirakan peningkatan permintaan tersebut akan berlanjut sepanjang 2021 seiring penurunan suku bunga KPR yang dilakukan bank. Bank OCBC NISP bekerja sama dengan 99 Group Indonesia untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang semakin aktif mencari informasi properti lewat media digital.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Melalui kerja sama dengan 99 Group, kami berharap bisa membantu masyarakat Indonesia mewujudkan impian memiliki rumah,” jelas Iwan.

Selain pilihan properti dengan harga terjangkau, Bank OCBC NISP juga menyediakan fasilitas KPR yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Nasabah dapat mengajukan KPR dengan mudah melalui ONe Mobile, aplikasi mobile bankingdari Bank OCBC NISP.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kerja sama yang dijalin oleh 99 Group dan industri perbankan merupakan langkah strategis untuk mendorong penjualan aset properti, khususnya selama pandemi COVID-19 ini. Sebagai portal properti terbesar di Indonesia yang telah berpengalaman dalam pemasaran digital, 99 Group dapat membantu memperluas pasar produk aset perbankan.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat meningkatkan layanan 99 Group kepada para pencari properti yang ingin memiliki hunian idaman dengan harga terjangkau,” tambah Ming.

Setelah fitur Verified Listing diperkenalkan pada Februari kemarin, properti aset bank menjadi produk properti selanjutnya yang diluncurkan 99 Group Indonesia pada 2021. Serupa dengan fitur Verified Listing, properti aset bank dari 99 Group telah melalui pengembangan dan uji coba pemasaran di beberapa kota. Uji coba tersebut berhasil mendapat respons positif, terbukti dengan masuknya beberapa calon pembeli yang berminat dengan properti aset bank .

Peluncuran produk unggulan dari 99 Group ini ditandai dengan diadakannya gelar wicara bertajuk “99 Group Berkolaborasi dengan Perbankan Indonesia Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Properti Aset Bank,” pada Jumat (19/3), bertempat di kantor Rumah123.com, gedung Eighty Eight Kasablanka, Jakarta Selatan. Acara peluncuran juga diikuti dengan penandatanganan nota kesepahaman antara 99 Group dengan rekanan bank penyalur properti aset bank, yaitu Danamon, OCBC NISP, dan BNI.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Membangun Pondasi Bisnis Kuliner yang Paling Moncer

Membangun Pondasi Bisnis Kuliner yang Paling Moncer
JAKARTA - Tidak bisa dipungkiri bahwa pandemi Covid-19 telah mempengaruhi banyak aspek dalam pengelolaan usaha, terutama bagi para pengusaha UMKM. Pen...


Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Aset Bank

Dorong Sektor Properti dengan Pemasaran Aset Bank
JAKARTA - Sejak pandemi COVID-19 merebak di Indonesia awal kuartal 2020 kemarin, perekonomian nasional turut terkena dampak negatif yang menurunkan pe...


Innova dan Avanza Paling Diminati di Pasar Mobil Bekas

Innova dan Avanza Paling Diminati di Pasar Mobil Bekas
JAKARTA - Mobil MPV yang ramah keluarga ternyata masih jadi minat utama pasar. Berdasarkan Carsome Insights 2020, Toyota Innova dan Toyota Avanza yang...


Kategori Kecantikan dan Riasan Tumbuh Positif Pasca Pandemi

Kategori Kecantikan dan Riasan Tumbuh Positif Pasca Pandemi
JAKARTA - Industri FMCG di Indonesia telah mengalami penurunan yang stabil pada tahun 2020. Sesuai dengan NielsenIQ Indonesia Beauty Report Segmen kec...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR











Index

OPINIONS








Index
Elnusa