Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dorong UMKM Naik Kelas, FEB Usakti dan IBT Usakti Gelar PKM di Tangerang

Posted by: 2728 viewer

Dorong UMKM Naik Kelas,  FEB Usakti dan IBT Usakti Gelar PKM di Tangerang
FEB Usakti dan IBT Usakti menggelar kegiatan PKM di Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019)

TANGERANG, INFOBRAND.ID - Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Trisakti bekerjasama dengan Pusat Inkubator Bisnis Teknologi Usakti menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Kota Tangerang, Selasa (20/8/2019).

Bertajuk “Program Persiapan dan Akselerasi UMKM Naik Kelas Menuju Bisnis Kelas Dunia”, kegiatan yang digelar di Metropolis Twon Square, Tangerang ini turut mengundang para pemilik UMKM yang tergabung dalam komunitas UKAMI Banten Bersinar.

Adapun materi yang disampaikan meliputi Permodalan dan Keuangan Syariah, Penerapan Sistem Informasi Akuntansi bagi UMKM, Digitalisasi bisnis UMKM dan Pengelolaan Modal Kerja UMKM.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ketua Ukami, Hafiz dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan kepada para dosen FEB yang bersedia hadir untuk membagikan ilmunya kepada para pemilik UMKM yang tergabung dalam UKAMI Banten Bersinar.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti ini bisa berlanjut dengan peserta yang lebih banyak lagi,” kata Hafiz.

Sementara Ketua Pusat Inkubator Teknologi Usakti, Bapak Drs. Erie Riza Nugraha, Ak.MM menyampaikan bahwa UMKM harus terus berkembang. Bukan hanya di Indonesia saja, tapi juga sampai ke luar negeri.

“UMKM haruslah terus berkembang, sehingga produknya tidak hanya dikenal di Indonesia, namun bisa menjadi produk eksport ke mancanegara,” kata dia.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Program PKM, Ibu Sumiyarti, SE, ME berharap agar kegiatan PKM ini bisa berlanjut dengan pembuatan perjanjian kerjasama antara FEB Usakti dan UKAMI.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Semoga bisa lanjut dengan memberikan pelatihan teknis tentang kewirausahaan, marketing, dan keuangan dengan UKAMI,” harapnya.

Sekadar informasi, PKM yang merupakan salah satu dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yang wajib dilaksanakan oleh civitas akademica ini terdiri dari para dosen, mulai dari Prodi S1 Manajemen, Prodi S1 Ekonomi Pembangunan dan D3 Akuntansi Sektor Publik serta D3 Keuangan dan Perbankan Syariah. [ded]

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...