Selasa, 30 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dua Pekan Pertama Ramadhan, SiCepat Lakukan Pengiriman 16 Juta Paket

Posted by: 1523 viewer

Dua Pekan Pertama Ramadhan, SiCepat Lakukan Pengiriman 16 Juta Paket
Petugas penyortiran barang SiCepat sedang melakukan penyortiran barang sebelum dikirimkan ke alamat tujuan. (Foto: SiCepat)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ramadan membawa berkah bagi SiCepat Ekspres, perusahaan jasa ekspedisi yang fokus pada layanan pengiriman pada kanal e-commerce tersebut mencatat order pengiriman sebanyak 16 juta paket. Pencapaian ini diraih SiCepat hanya dalam tempo dua pekan pertama Ramadan 2021.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, jumlah pengiriman tadi mencerminkan kenaikan sebanyak 121% dibanding order pengiriman pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu. Pihaknya sudah memprediksi akan terjadi lonjakan pengiriman paket saat Ramadan ini, untuk itu sejak jauh hari sebelum Ramadan, kami sudah melakukan persiapan operasional.

“Semua armada, kurir dan tim fleet kami operasikan,” ujar Wiwin dalam siaran media, Senin (3/5/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Lonjakan pengiriman menurut Wiwin akan terus berlangsung hingga akhir Ramadan dan puncaknya akan terjadi pada momentum belanja e-commerce 5.5 mendatang. Pihaknya prediksi order pengiriman akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 Lebaran 2021.

Dukungan infrastruktur sistem dan jumlah gerai yang tersebar luas menurut Wiwin juga menjadi kunci penting SiCepat Ekspres dalam mengantisipasi lonjakan pengiriman paket. Saat ini SiCepat telah mengoperasikan sebanyak 1.000 gerai, lalu 122 PUDO dan 5.742 drop point di seluruh Indonesia.

“Untuk gerai, kami cukup gencar melakukan ekspansi terutama di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur. Penambahan gerai juga gencar dilakukan di wilayah Timur Indonesia,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, kenaikan pengiriman yang dinikmati SiCepat merupakan buah dari terus meningkatnya kepercayaan masyarakat menggunakan jasa kurir ini. Hal ini menurut Wiwin tidak lain karena keberhasilan tim dalam membangun brand awareness yang gencar dilakukan selama setahun terakhir. Disamping itu, SiCepat punya keunggulan tarif yang murah, aman dan tepat waktu, juga gencar menggelar promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru, diantaranya Bayar Reguler Berasa Sameday.

“Semuanya menjadi menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mencermati pertumbuhan jumlah pengiriman yang terjadi sejak awal tahun ini, SiCepat berencana menambah target kenaikan pengiriman hingga 40% di semester II-2021. Sejauh ini kami menargetkan sebanyak 1,8 juta paket setiap hari hingga akhir tahun 2021,” paparnya. Peningkatan target ini salah satunya didasari oleh kebijakan pemerintah yang akan memberikan insentif dengan menanggung ongkos kirim paket bagi masyarakat seiring dengan pembatasan mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai sekaligus mengumumkan bahwa, SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern

Kulkas Side by Side POLYTRON, Pilihan Terbaik untuk Keluarga Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Setelah kembali dari liburan panjang, kebutuhan akan penyimpanan bahan makanan yang luas menjadi sangat terasa. Seringkali set...


Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024

Halal Bihalal, JNE Kembali Gelar Content Competition 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan ekspedisi barang terbesar di Indonesia, JNE hari ini menggelar Halal Bihalal bersama media di Rampstar Kitchen, Jl....


Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru

Peluncuran FLEI Edisi ke 22: Tampil dengan Logo dan Tagline Terbaru
INFOBRAND.ID-Franchise & License Expo Indonesia, FLEI EXPO 2024 edisi ke-22 akan kembali digelar pada 10-12 Mei 2024 di JIEXPO Kemayoran, Hall D2,...


Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar

Untuk Ke 3 Kali-nya Tekiro Mechanic Competition 2024 Kembali di Gelar
INFOBRAND.ID-Semifinal dan Final Tekiro Mechanic Competition 2024 untuk para siswa-siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Pulau&...


Error
Whoops, looks like something went wrong.