Senin, 26 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Dua Pekan Pertama Ramadhan, SiCepat Lakukan Pengiriman 16 Juta Paket

Posted by: 1411 viewer

Dua Pekan Pertama Ramadhan, SiCepat Lakukan Pengiriman 16 Juta Paket
Petugas penyortiran barang SiCepat sedang melakukan penyortiran barang sebelum dikirimkan ke alamat tujuan. (Foto: SiCepat)

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Ramadan membawa berkah bagi SiCepat Ekspres, perusahaan jasa ekspedisi yang fokus pada layanan pengiriman pada kanal e-commerce tersebut mencatat order pengiriman sebanyak 16 juta paket. Pencapaian ini diraih SiCepat hanya dalam tempo dua pekan pertama Ramadan 2021.

Chief Marketing Officer SiCepat Ekspres, Wiwin Dewi Herawati mengatakan, jumlah pengiriman tadi mencerminkan kenaikan sebanyak 121% dibanding order pengiriman pada bulan Ramadan tahun 2020 lalu. Pihaknya sudah memprediksi akan terjadi lonjakan pengiriman paket saat Ramadan ini, untuk itu sejak jauh hari sebelum Ramadan, kami sudah melakukan persiapan operasional.

“Semua armada, kurir dan tim fleet kami operasikan,” ujar Wiwin dalam siaran media, Senin (3/5/2021).

IKLAN INFOBRAND.ID

Lonjakan pengiriman menurut Wiwin akan terus berlangsung hingga akhir Ramadan dan puncaknya akan terjadi pada momentum belanja e-commerce 5.5 mendatang. Pihaknya prediksi order pengiriman akan terus meningkat hingga 30% peak season di H-7 Lebaran 2021.

Dukungan infrastruktur sistem dan jumlah gerai yang tersebar luas menurut Wiwin juga menjadi kunci penting SiCepat Ekspres dalam mengantisipasi lonjakan pengiriman paket. Saat ini SiCepat telah mengoperasikan sebanyak 1.000 gerai, lalu 122 PUDO dan 5.742 drop point di seluruh Indonesia.

“Untuk gerai, kami cukup gencar melakukan ekspansi terutama di Jawa Barat, Jawa Tengah dan Timur. Penambahan gerai juga gencar dilakukan di wilayah Timur Indonesia,” imbuhnya.

Tidak kalah penting, kenaikan pengiriman yang dinikmati SiCepat merupakan buah dari terus meningkatnya kepercayaan masyarakat menggunakan jasa kurir ini. Hal ini menurut Wiwin tidak lain karena keberhasilan tim dalam membangun brand awareness yang gencar dilakukan selama setahun terakhir. Disamping itu, SiCepat punya keunggulan tarif yang murah, aman dan tepat waktu, juga gencar menggelar promo ongkos kirim dan inovasi produk terbaru, diantaranya Bayar Reguler Berasa Sameday.

“Semuanya menjadi menjadi pertimbangan masyarakat memilih layanan SiCepat,” katanya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Mencermati pertumbuhan jumlah pengiriman yang terjadi sejak awal tahun ini, SiCepat berencana menambah target kenaikan pengiriman hingga 40% di semester II-2021. Sejauh ini kami menargetkan sebanyak 1,8 juta paket setiap hari hingga akhir tahun 2021,” paparnya. Peningkatan target ini salah satunya didasari oleh kebijakan pemerintah yang akan memberikan insentif dengan menanggung ongkos kirim paket bagi masyarakat seiring dengan pembatasan mobilitas dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

Sementara itu Chief Executive Officer SiCepat Ekspres The Kim Hai sekaligus mengumumkan bahwa, SiCepat Ekspres memberlakukan libur operasional Lebaran di tanggal 13-14 Mei 2021. Jadwal operasional ini diberlakukan oleh SiCepat Ekspres dengan tujuan agar para karyawan dapat memanfaatkan waktu bersama keluarga di rumah saat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

“Meski begitu, SiCepat tetap menjamin kualitas pelayanan pengiriman terjaga selama libur lebaran. Layanan pick up dan pengiriman SiCepat ini akan kembali normal pada 15 Mei 2021,” pungkasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup

Gelar Startup Studio Indonesia Batch 8, Kominfo Gandeng 17 Startup
INFOBRAND.ID - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) resmi memulai program akselerator Startup Studio Indonesia Batch 8. Menggandeng 17 sta...


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...