JAKARTA - Berdiri pada tahun 1991, Gree dikenal sebagai perusahaan khusus pendingin ruangan terbesar asal tiongkok ini dikenal sebagai satu-satunya produsen di industri Heating, ventilation, and air conditioning yang diakui sebagai “World Brand”. Kualitas produknya telah diakui di lebih dari 160 negara.
Untuk memenuhi kebutuhan pasar yang sangat besar, setiap tahunnya perusahaan memproduksi lebih dari 60 juta set Residential Air Conditioner dan lebih dari 5,5 juta set untuk Comercial Air-Conditioner. Di Indonesia, sejak masuk tahun 2015 lalu, brand pendingin ruangan ini sukses bersaing dengan merek terkenal lain di kategorinya.
Tak hanya dikenal di ranah offline, brand yang satu ini juga menjadi brand pilihan di ranah digital. Itu dibuktikan dengan lebih dari 6.600an pengguna internet mencari brand ini setiap bulannya. Official storenya di dua marketplace teratas pun telah diikuti oleh 10 ribu lebih followers, serta meraih angka rating rata-rata 4,85.
Berkat capaian tersebut, Gree menyabet penghargaan Brand Choice Award 2021 untuk kategori AC. Penyerahan penghargaan dilakukan Rabu (7/4/2021), melalui virtual ceremony. Will Wen, Vice President of PT Gree Electric Appliances Indonesia dalam kesempatan penyerahan penghargaan mengucapkan terimakasih kepada infobrand dan TRAS N CO Indonesia yang telah memberikan penghargaan tersebut.
“Penghargaan ini memberikan movitasi kepada brand Gree untuk terus berinovasi menghadirkan produk yang berkualitas kepada masyarakat Indonesia.
Tri Raharjo, selaku CEO TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Brand Choice Award 2021 mengutapkan ucapkan selamat kepada Brand Gree telah meraih Brand Choice Award untuk tahun 2021. Menurut Tri, penghargaan tersebut merupakan bukti bahwa Gree merupakan brand pilihan konsumen, dengan rating di 4,8 dari 5, ini saya kira merupakan angka yang sangat baik.
“Saya berharap brand ini semakin dipercaya oleh konsumen dan calon konsumen di Indonesia, sukses selalu untuk Gree,” ujar Tri Raharjo.
Lebih lanjut Tri menjelaskan, Brand Choice Award 2021 sendiri, merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand nasional dan internasional yang memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi pilihan konsumen indonesia. Gree layak mendapatkan penghargaan Brand Choice Award, karena menjadi salah satu dari tiga brand teratas dalam survei yang dilakukan, sebagai brand pilihan konsumen.
Survei Brand Choice Index berdasarkan 3 (tiga) Aspek Penilaian yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Digital Consumer Choice Aspect, Digital Consumer Reviews & Rating Aspect. Survei dilakukan pada bulan Desember 2020 – Februari 2021, terhadap 70 kategori produk dengan lebih dari 500-an brand tersurvei.
“Selanjutnya, Brand-brand yang lolos sebagai top 3 di kategori produk berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya, berhak meraih penghargaan BRAND CHOICE AWARD 2021,” jelas Tri Raharjo.