Selasa, 23 Juli 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Bisnis UMKM, Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya

Posted by: 1573 viewer

Dukung Bisnis UMKM, Lalamove Perluas Layanan ke Surabaya
Lalamove/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Lalamove, perusahaan teknologi yang melayani pengiriman instan (on-demand), memperluas layanannya ke Surabaya lantaran semakin meningkatnya kebutuhan pengiriman terutama dari usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Mulai bulan depan, sekitar 5.000 mitra pengemudi yang terdaftar saat ini, baik motor, MPV, Van dan pickup bak akan siap melayani masyarakat Surabaya, Sidoarjo dan sekitarnya yang membutuhkan layanan pengiriman instan. 

Selain itu, jumlah mitra pengemudi sendiri akan terus bertambah, seiring dengan proses verifikasi yang masih berlangsung hingga saat ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Andi M. Rizki, City Director Lalamove Indonesia mengatakan, saat ini Surabaya merupakan pusat bisnis terbesar kedua di Indonesia dan memiliki sebaran UMKM yang juga sangat tinggi.

“Hal ini menjadi pertimbangan kami untuk mengoptimalkan ekosistem logistik bisnis lokal dengan layanan pengiriman instan Lalamove,” tutur Andi M. Rizki dalam keterangannya, Kamis (30/9/2021).

Hingga September 2021, terdapat 40.679 UMKM di Surabaya. Jumlah itu meningkat dibanding pada 2020. Suburnya iklim pengembangan UMKM di Surabaya ini sangat berguna untuk menjadi motor ekonomi masyarakat. 

UMKM diharapkan mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan pemulihan ekonomi, khususnya di tengah krisis ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Kehadiran Lalamove akan membantu memperkuat bisnis para pengusaha UMKM tersebut dan tentunya akan mampu juga melayani seluruh kebutuhan pengiriman instan masyarakat.

IKLAN INFOBRAND.ID

Seperti di kota-kota lainnya Lalamove mengajak UMKM dan juga Business Corporate untuk terus berkembang dengan layanan instant delivery. Untuk UMKM, Lalamove menargetkan 30 persen pasar UMKM di Surabaya bisa memanfaatkan layanan mereka. 

"Dengan begini, kami berharap bisa membantu transformasi UMKM dari konvensional ke digital dalam proses instant delivery,” ujarnya.

Lalamove sudah bekerjasama dengan Wehelpyou di Surabaya guna penuhi kebutuhan masyarakat. Kolaborasi ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Muhamad Noor Sutrisno Founder & CEO Wehelpyou mengatakan, kolaborasi yang terjalin antara Wehelpyou dan Lalamove merupakan sebuah usaha untuk mewujudkan visi kami sebagai perusahaan berbasis aplikasi. 

Wehelpyou, dikatakannya, berkomitmen untuk menyediakan banyak layanan digital yang memudahkan pengguna, tentunya dalam satu aplikasi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

"Ke depannya kami berharap kerjasama dengan Lalamove dapat terus berkembang menjadi semakin luas dan bisa memenuhi kebutuhan para pengguna," jelasnya. 

Hingga September ini, Wehelpyou mengalami peningkatan sebesar 3900 persen dibandingkan tahun 2020. Hal ini, kata Andi, membuktikan pertumbuhan yang pesat pada UMKM Indonesia khususnya Jabodetabek dan Bandung Raya di tengah pandemi.

"hal ini sejalan dengan visi Lalamove mendukung UMKM lokal untuk terus tumbuh dan melakukan transformasi digital pada kebutuhan pengiriman instan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka

Hadirkan 500 Perusahaan dari 20 Negara, FHI 2024 Resmi Dibuka
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pameran dagang internasional tahunan untuk industri makanan dan minuman, perhotelan dan pariwisata paling komperhensif di Indo...


Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM

Gandeng Jawa Pos, Global CEO Indonesia Gelar Turnamen Golf Pro-AM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Global CEO Indonesia dan Jawa Pos sepakat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) untuk mendukung perkembangan olah r...


Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital

Tingkatkan Inklusi Keuangan Lewat Aneka Produk Digital
INFOBRAND.ID - Aplikasi digital dapat membantu dalam pengelolaan keuangan pribadi dan bisnis secara lebih efisien. Astra Financial melalui sejumlah pr...


Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta

Astra Hadirkan Budi Daya Melon Hidroponik di Yogyakarta
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Yayasan Pendidikan Astra Michael D. Ruslim (YPA-MDR) menghadirkan budi daya melon hidroponik lewat pembangunan green house (ru...