Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Brand Lokal di Masa Pandemi, Sociolla Luncurkan Program Love Local

Posted by: 2146 viewer

Dukung Brand Lokal di Masa Pandemi, Sociolla Luncurkan Program Love Local
Sociolla/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Perusahaan beauty-tech Sociolla (Social Bella) meluncurkan program inisiatif Love Local untuk memberikan ruang lebih besar bagi lebih dari 50 brand  (jenama) lokal untuk dapat berpromosi secara gratis di semua kanal pemasaran daring mereka.

"Kampanye Love Local adalah bentuk komitmen dan dukungan Social Bella untuk para brand lokal Indonesia, sekaligus ajakan kepada para beauty enthusiast untuk bersama-sama memberikan dukungannya untuk para brand lokal," kata Co-Founder & CMO Social Bella, Chrisanti Indiana, melalui keterangannya, Senin (9/8/2021).

Dukungan yang diberikan dalam kampanye yang berlangsung dari 30 Juli hingga 29 Agustus 2021 ini diantaranya berupa spotlight penempatan produk lokal di halaman homepage Sociolla.

IKLAN INFOBRAND.ID

Baik di website, aplikasi SOCO maupun newsletter kepada pelanggan, brand lokal juga bisa memasang iklan di media dengan memanfaatkan SOCO Beauty Network dan jaringan influencer; hingga ulasan mendalam mengenai produk lokal dalam artikel kecantikan melalui Beauty Journal.

Dalam tiga tahun terakhir, Social Bella mencatat pertumbuhan jenama lokal dalam ekosistem kecantikannya naik hingga 14 kali lipat. Data ini juga didorong oleh animo masyarakat yang semakin tinggi akan inovasi yang cepat serta kualitas produk lokal yang tak kalah bersaing dengan produk jenama kecantikan mancanegara.

Di tengah laju pertumbuhannya yang positif ini, tidak dapat dipungkiri bahwa jenama lokal harus beradaptasi dengan berbagai tantangan akibat pandemi.

Data Kementerian Perindustrian menunjukkan sektor kosmetik tumbuh signifikan di 2020. Ini terlihat dari kinerja pertumbuhan industri kimia, farmasi, dan obat tradisional, di mana kosmetik termasuk di dalamnya, tumbuh 9,39 persen. 

Pertumbuhan industri kecantikan, termasuk kosmetik terus bertahan bahkan meningkat meskipun di tengah pandemi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di sisi lain, selama rentang semester satu di 2021 misalnya, Social Bella mencatat terdapat peningkatan minat pelanggan terhadap jenama lokal hingga 60 persen yang tidak hanya meliputi produk kosmetik, tetapi juga rangkaian produk perawatan diri (skincare).

Peningkatan di semester satu ini bahkan melebihi penjualan di sepanjang tahun 2020. Social Bella juga mencatat lima jenama kecantikan lokal yang menjadi incaran para pengguna diantaranya Avoskin, Scarlett Whitening, Dear Me Beauty, Esqa dan Make Over.

Chrisanti berharap, Love Local bisa menjadi dukungan yang dapat membantu para jenama menjangkau pelanggan secara lebih luas. Sedangkan dari sisi pelanggan bisa semakin mudah untuk menemukan berbagai jenama lokal pilihan yang memiliki kualitas terbaik.

Selama periode kampanye Love Local, pengguna dapat ikut membantu dan merasakan langsung penawaran menarik melalui potongan harga atau diskon pembelian hingga 55 persen.

Pengguna juga akan mendapatkan foldable bag gratis dengan minimum pembelanjaan Rp500 ribu dan kesempatan mendapatkan voucher belanja hingga Rp70 ribu dengan kode LOCAL70K hingga akhir Agustus ini.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...


NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya

NETA V-II Resmi Mengaspal, Segini Loh Maharnya
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia mengumumkan bahwa mobil listrik NETA V-II, yang sebelumnya diperkenalkan di ajang Periklindo Electric V...