Dukung Generasi Muda Berdampak, EduALL Gelar Charity Bazaar Bareng Make-A-Wish Indonesia
Posted by: Alvin Pratama | 14-04-2025 10:10 WIB | 203 views

INFOBRAND.ID- EduALL, platform integratif persiapan universitas dan mentoring, menggelar event charity bazaar ‘A Wishful Market’, berkolaborasi dengan Make-A-Wish Indonesia, afiliasi dari organisasi nirlaba Make-A-Wish International.
‘A Wishful Market’ diadakan di The Veranda Resort & Residences, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Sabtu (12/4), bertepatan dengan World Wish Month di bulan April.
Selain bazaar amal, event ‘A Wishful Market’ menghadirkan beragam booth project siswa sekolah yang merupakan hasil ekplorasi para siswa dalam menemukan minat dan bakat mereka, sekaligus melatih keterampilan wirausaha dan kepemimpinan.
Para pengunjung dapat berbelanja berbagai produk seperti kerajinan tangan, produk kecantikan, kesehatan, hingga makanan dan minuman. Hasil penjualan tiket dan keuntungan selama event akan didonasikan untuk Make-A-Wish Indonesia.
Devi Kasih, Founder dan CEO EduALL, menyampaikan bahwa pendidikan bukan hanya tentang akademik, tetapi juga membentuk generasi muda yang peduli dan berkontribusi bagi masyarakat.
"Sebagai bagian dari misi EduALL, kami ingin membekali siswa dengan lebih dari sekadar ilmu di dalam kelas. Kami ingin mereka menjadi inovator, pemimpin, dan agen perubahan," ujarnya.
Pengalaman belajar, menurutnya, tidak hanya terjadi di kelas, tetapi juga melalui interaksi, eksplorasi, dan aksi nyata.
“Acara ‘A Wishful Market’ ini menjadi wadah bagi siswa untuk menerapkan ide dan kreativitas mereka sambil memberi dampak nyata bagi sesama," imbuh Devi.
Salah satu booth yang tampil adalah Remedi, produk calming balm organik untuk kulit sensitif. Elaine Hartono, pendiri Remedi, mengaku tidak menyangka jika produk buatannya menarik perhatian pengunjung.
“Aku nggak nyangka Remedi bakal menarik perhatian sebanyak ini. Ternyata banyak yang relate soal pentingnya produk aman untuk keluarga, apalagi karena ada tujuan sosialnya,” tutur Elaine.
“Senang banget bisa soft launch dan kenalin Remedi ke publik,” timpal Emilly Julietta, rekan Elaine di Remedi.
“Di event ini, kami belajar jualan, mengomunikasikan value produk, dan ngembangin skill entrepreneurship, sambil dukung Make-A-Wish Indonesia,” tambah Emilly.
Sementara itu, Celline Louise Agusalim, mentee yang menghadirkan booth fashion bertema sporty-chic, menyampaikan bahwa melalui inisiatif ini, ia ingin mendorong generasi muda untuk berkarya dengan makna dan bergerak bersama demi tujuan kemanusiaan.
“Dukungan kami untuk Make-A-Wish Indonesia bukan hanya bentuk donasi, tapi juga bagian dari komitmen kami untuk meninggalkan jejak yang berarti dan membangun masa depan yang lebih penuh harapan,” tegasnya.
Selain produk kreatif dari mentee EduALL, ‘A Wishful Market’ juga menyelenggarakan berbagai kegiatan seperti ‘EduALL Masterclass: Creating Impactful Projects for University Application Profile,’ di mana siswa dapat belajar bagaimana project pribadi dapat meningkatkan peluang mereka di universitas top dunia.
Ada juga kegiatan ‘Talent Showcase’ yang memberi kesempatan bagi siswa dan pengunjung untuk menunjukkan bakat mereka di bidang musik, tari, public speaking, dan lainnya.
Di booth ‘EduALL & Make-A-Wish Indonesia’, pengunjung dapat berkonsultasi langsung dengan mentor EduALL mengenai persiapan ke universitas top dunia, berdonasi, serta mendapatkan merchandise eksklusif dari Make-A-Wish Indonesia.
Baca berita lainnya di Google News