Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Dukung Promosi Produk Binaan, Hutama Karya Resmikan Galeri Usaha Mikro

Posted by: 439 viewer

Dukung Promosi Produk Binaan, Hutama Karya Resmikan Galeri Usaha Mikro
Galeri UMK Hutama Karya/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Hutama Karya (Persero) meresmikan galeri dan vending machine usaha mikro dan kecil (UMK) di HK Tower, Jakarta, Selasa.

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya Adjib Al Hakim mengungkapkan, sebagai (bentuk dukungan) promosi produk-produk binaan, Hutama Karya menghadirkan galeri dan vending machine UMK dengan tema Harmony of Nusantara Products. 

"Berisi 45 jenis produk dan 7 UMK binaan berupa kain sasirangan, kain ecoprint, kerajinan kulit, aksesoris perak dan tembaga, serta lukisan," kata dia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Adjib menambahkan, salah satu implementasi program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) Hutama Karya menginisiasi program pengembangan UMK dengan tajuk "HK Peduli Kreatif".

Program tersebut, kata Adjib lagi, untuk mendukung pengembangan dan pemberdayaan UMK di ekosistem maupun rantai pasok Hutama Karya, serta akan terus berlanjut dengan menghadirkan produk lainnya yang lebih berkualitas dengan berbagai inovasi untuk memenuhi ekspektasi pasar.

Sedangkan untuk implementasi dari program TJSL Hutama Karya dihadirkan dalam bentuk galeri dan vending machine UMK yang sudah soft launching pada Kamis (25/4/2024). Hingga saat ini, total penjualan sudah mencapai Rp7,57 juta dengan menjual 31 unit produk.

Dengan adanya wadah promosi ini, diharapkan bakal membantu UMK binaan dalam memasarkan produk di ekosistem BUMN dan memperluas jangkauan pasar mereka.

"Kami memohon dukungan dari seluruh pihak, khususnya para insan Hutama, agar terus mendukung produk-produk lokal asli Indonesia dan mendukung mereka untuk dapat menembus pasar global," jelasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang 2024 sampai Mei, Hutama Karya telah membina 170 UMK yang bergerak di bidang jasa, perdagangan, home industry, dan kuliner.

Sementara itu, Wakil Direktur Hutama Karya Aloysius Kiik Ro mengharapkan bahwa adanya galeri dan vending machine UMK dapat menghubungkan kebaikan antara usaha-usaha besar dengan UMK.

"Pada hari ini, kami buktikan bahwa program (dari) Kementerian BUMN kita dukung di bidang TJSL ini juga berjalan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...