Kamis, 29 Oktober 2020

Follow us:

infobrand

infobrand

Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI

Posted by: 25-09-2020 18:39 WIB 414 viewer

Program AKSILERASI didesain khusus oleh Ninja Xpress sebagai penggerak UKM negeri untuk mempercepat perkembangan kapasitas dan kapabilitas UKM dalam menghadapi masa kenormalan baru yang penuh tantangan, melalui pelatihan bisnis khusus dengan mentor ternama secara daring dan tanpa biaya selama 3 bulan.

Dukung UKM Menghadapi New Normal, Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI
Ninja Xpress Luncurkan Program AKSILERASI

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Melihat situasi pandemi dan dalam rangka menghadapi kenormalan baru yang penuh ketidakpastian, Ninja Xpress terobsesi menjadi penggerak UKM negeri agar dapat memajukan ekonomi digital Indonesia, dengan meluncurkan program terbaru yang disebut AKSILERASI. Program ini bertujuan untuk mempercepat perkembangan kapasitas dan kapabilitas UKM agar dapat bersaing di pasar digital, menghadapi berbagai tantangan bisnis serta beradaptasi dengan dinamika pasar yang terus berubah sejak pandemi melanda.

“Untuk bertahan dalam badai bisnis akibat pandemi, UKM lokal memerlukan pendampingan atau mentorship yang intensif, agar siap sedia terjun ke pasar digital sesegera mungkin. Sebagai komitmen kami untuk UKM negeri, program AKSILERASI ini Ninja Xpress hadirkan sebagai life-changing experience bagi UKM agar dapat mengakselerasi kemampuan berbisnis secara online sesingkat, 3 bulan untuk siap beraksi,” ucap Ignatius Eric Saputra, Country Head Ninja Xpress.

Program AKSILERASI merupakan program khusus UKM dari Ninja Xpress yang didesain dalam bentuk rangkaian pelatihan bisnis secara komprehensif, mendalam, sistematis, terstruktur dan aplikatif secara online dan tanpa biaya.

Melalui rangkaian kelas online workshop dan daily coaching oleh mentor dari kalangan profesional, program AKSILERASI ini akan diikuti oleh 20 UKM dari berbagai industri mulai dari pakaian, kebutuhan anak, hingga perlengkapan rumah. 
Pada program AKSILERASI batch I yang akan berjalan selama 3 Bulan dari 22 September - 22 Desember 2020, terdapat 12 materi pelatihan yang akan dibawakan oleh 10 mentor berpengalaman di bidangnya.

Andi Djoewarsa, CMO Ninja Xpress menjelaskan bahwa seluruh 20 UKM yang terpilih dari seluruh Indonesia telah melalui serangkaian proses kurasi yang dilakukan berdasarkan survey yang telah dilengkapi saat melakukan registrasi.

“Peserta dibagi dalam klasterisasi sesuai omset perusahaan per tahun, tingkat engagement rate media sosial, jumlah anggota tim/karyawan, dan kepercayaan diri peserta akan tumbuhnya usaha yang dilihat dari berbagai macam aspek,” jelas Andi 

Kementerian Koperasi dan UKM sangat mengapresiasi Ninja Xpress atas komitmennya dalam menghadirkan Program AKSILERASI. Salah satu tantangan yang dihadapi UKM saat ini adalah memastikan keberlanjutan mereka agar dapat bertahan dan berkompetisi di pasar lokal dan global.

“Dengan adanya klasterisasi, program ini diharapkan akan lebih tepat sasaran karena dapat menyesuaikan kebutuhan yang berbeda-beda sesuai size bisnis masing-masing UKM,” tambah Luhur Pradjarto selaku Staf Ahli Bidang Hubungan Antar Lembaga Kementerian Koperasi dan UKM.

Hasil akhir yang diharapkan pada Program AKSILERASI adalah setiap UKM akan naik “kelas” ke klaster selanjutnya.

Ligwina Hananto, Ahli Finansial Co-founder QM Financial sekaligus mentor AKSILERASI, menambahkan bahwa tantangan bisnis akibat pandemi telah menuntut UKM untuk tidak hanya beradaptasi, tetapi juga menjalankan manuver dalam strategi keuangan agar dapat bertahan dan selamat dari krisis.

“Program AKSILERASI ini akan menjadi wadah yang efektif bagi UKM lokal untuk memperoleh pendampingan ketat, di mana fokusnya bukan lagi pelatihan saja, melainkan dorongan agar UKM dapat langsung menjalankan aksi,” tambah Ligwina.

Ninja Xpress sebagai Mitra UKM dengan obsesi yang besar berharap dapat tumbuh bersama UKM. Hal ini dibuktikan melalui beberapa program inovasi dan kolaborasi yang dihadirkan Ninja Xpress untuk UKM.

Selain Program AKSILERASI, Ninja Xpress juga telah melakukan beberapa program pemberdayaan UKM lainnya melalui Ninja Academy dan Lokalisme yang ada di bawah kampanye #ObsesiUntukNegeri. Dari kampanye ini, Ninja Xpress baru saja meraih penghargaan OMNI CHANNEL AWARD dalam kategori “Bangun Omnichannel untuk Semua Segmen”. 


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi

Belum Setahun, Obaby Luncurkan 80 Koleksi Pakaian Bayi Selama Pandemi
Jakarta, INFOBRAND.ID – Bukan hal yang mudah bagi bisnis yang baru berdiri tapi harus menghadapi tantangan pandemi. Munculnya pandemi COVID-19 j...


Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia

Luncurkan Crossover Kicks e-Power, Nissan Buktikan Masih Eksis di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID – Beberapa waktu lalu Nissan memutuskan untuk menutup pabriknya di Indonesia. Namun, meski tanpa pabrik, Nissan akan tetap...


Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia

Bandrol Harga 53 Juta, Vespa Primavera Sudah Siap Mengaspal di Indonesia
Jakarta, INFOBRAND.ID - PT Piaggio Indonesia kembali menghadirkan satu varian Vespa edisi terbatas. Kali ini, edisi terbatas kembali disematkan pada t...


MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish

MSI AiO PC Pro Series Mendarat di Indonesia Dengan Performa Tinggi dan Lebih Stylish
Jakarta, INFOBRAND.ID - MSI kembali meluncurkan produk All in One PC ke Indonesia, MSI AiO PC Pro, yang dihadirkan untuk menanggapi kebutuhan bekerja...


Sign In
VIP Members

OPINIONS




Index

INFOBRAND LETTER




Index

BRAND PRACTITIONERS




Index
NABATI