Sabtu, 24 Februari 2024

Follow us:

infobrand

EIGER Hadirkan Mesin Pengumpul Plastik di Gerai EIGER

Posted by: 1294 viewer

EIGER Hadirkan Mesin Pengumpul Plastik di Gerai EIGER
EIGER

INFOBRAND.ID-Komitmen jangka panjang itu dibuktikan tidak hanya dengan menjaga alam untuk memilih material produk yang ramah lingkungan, tetapi juga selalu menjaga kualitas serta tetap mengedepankan kepuasan konsumen di setiap lini produknya.

Salah satu bentuk komitmen itu diwujudkan melalui program EIGER Weekend Blast bertajuk Sustainability (keberlanjutan), yang digelar Desember ini di EIGER Adventure Flagship Store Bogor.

Di program ini, EIGER mengumumkan kerja sama dengan Plasticpay, gerakan sosial sampah plastik berbasis platform digital dengan menghadirkan Reverse Vending Machine atau mesin pengumpul plastik di seluruh gerai EIGER di Indonesia, yang nantinya bisa ditukarkan menjadi poin EAC, untuk selanjutnya dapat ditukarkan menjadi voucher belanja produk-produk EIGER.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Sebagai brand yang menyediakan perlengkapan untuk menikmati alam, EIGER selalu berkomitmen dengan menghadirkan banyak program yang bertujuan menjaga kelestarian dan keindahan alam. Pada acara EIGER Weekend Blast kali ini, kami berkolaborasi dengan Plasticpay untuk mendukung komitmen tersebut salah satunya dengan menghadirkan beberapa Reverse Vending Machine di beberapa toko terpilih,” terang Ayi Sunandar, Brand and Community Marketing Manager EIGER.

Ditambahkan Arif Rahman Abidin, Marketing and Sales Manager Plasticpay, “Sebuah langkah yang sangat mengesankan oleh EIGER untuk berkolaborasi dengan Plasticpay, karena kami juga memiliki visi untuk mengajak masyarakat mengubah sampah plastik yang merusak lingkungan menjadi bermanfaat."

 

Nantinya, lanjutnya, masyarakat yang belum peduli sampah plastik akan lebih semangat untuk mengumpulkan sampah plastik, dan yang sudah peduli dengan sampah plastik nantinya akan lebih semangat lagi mengumpulkan sampah plastik, yang saat ini bisa disetor di Reverse Vending Machine yang tersedia di beberapa gerai EIGER.

Reverse Vending Machine hasil kolaborasi EIGER dan Plasticpay ini sudah dapat ditemui di empat gerai EIGER diantaranya di gerai Radio Dalam, Kelapa Gading, Depok dan Bogor. Kemudian, masyarakat sudah bisa membawa sampah botol minum plastik ke gerai-gerai EIGER tersebut untuk dimasukkan ke dalam Reverse Vending Machine, setelah mendaftarkan akun member EAC.

IKLAN INFOBRAND.ID

Rangkaian kolaborasi EIGER dengan beberapa pihak penggiat sustainability juga turut ditampilkan kembali pada acara EIGER Weekend Blast kali ini. Program ini ditujukan sebagai wadah berkumpulnya komunitas pecinta alam untuk berbagi cerita dan juga petualangan.

Pada kesempatan itu, EIGER juga menggelar Fashion Show yang menampilkan lini koleksi dari EIGER terbaru untuk semua aktivitas dan olahraga luar ruang mulai dari outfit untuk lari, aktivitas pendakian gunung, riding, dan juga untuk travelling.

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...


Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel

Gandeng Baznas, PT PII Bangun Rumah Kemas untuk UMKM di Sulsel
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (Persero) atau PT PII bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meresmikan pembangunan...


BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak

BSI Maslahat Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Demak
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BSI Maslahat menyalurkan bantuan kepada penyintas banjir di Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, senilai Rp100...