Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

Posted by: 529 viewer

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
Training EKRUTES.ID/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, mengusung tema “Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung".

Acara ini berlangsung pada tanggal 23-24 Maret 2024 di Hotel Savoy Homann, Bandung, dan diikuti oleh 30 peserta dengan tujuan meningkatkan kualitas dan produktivitas dalam bekerja.

Pelatihan ini dirancang sebagai upaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung untuk meningkatkan kompetensi karyawan yang akan dipromosikan. Peserta yang ikut serta dalam pelatihan memiliki pengalaman bekerja lebih dari 7 tahun dan memasuki fase peningkatan karir ke jenjang yang lebih tinggi. 

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai seseorang yang dipersiapkan menjadi leader, peserta dibekali dengan soft skill yang merupakan pengetahuan dan keterampilan yang relevan dengan peran yang akan dijalani.

Pelatihan dibawakan oleh trainer dari EKRUTES.ID yang sudah tersertifikasi dan berpengalaman dalam membawakan pelatihan. Materi yang diberikan meliputi Problem Solving, Empowerment, Coaching, dan Managing Risk, yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta. 

Tidak hanya memberikan materi, trainer juga melakukan pelatihan dengan mengajak langsung peserta untuk mempraktekkan materi yang diberikan. Pada materi Problem Solving dan Managing Risk peserta diberikan studi kasus, mereka diajak mencari solusi dan bagaimana cara menghadapinya. 

Peserta juga diminta untuk melakukan role play pada materi Empowerment dan Coaching. Pelatihan dilakukan untuk mengasah kemampuan peserta dalam menyelesaikan masalah, memberikan
bimbingan kepada rekan kerja, serta mengelola risiko yang sering terjadi dalam pekerjaan. Sehingga peserta bisa menjadi seorang pemimpin yang mumpuni dengan pelatihan yang diberikan.

"Melalui pelatihan Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung, kami bertujuan membekali karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung dengan soft skill yang diperlukan untuk menghadapi tantangan dalam posisi baru setelah promosi," ujar Agung Probosutejo, CEO EKRUTES.ID dalam keterangan tertulisnya dikutip Kamis (28/3/2024)..

IKLAN INFOBRAND.ID

Kegiatan pelatihan ini juga melibatkan Psikotes Online dalam rangkaiannya yang bertujuan agar peserta lebih memahami diri mereka sendiri, termasuk kekuatan, kelemahan, dan gaya kerja yang dimiliki. 

Sehingga setelah mengikuti pelatihan, peserta diharapkan dapat meningkatkan semangat dan produktivitas mereka di tempat kerja, serta mendukung penilaian promosi ke posisi yang
lebih tinggi. Sebagai Talent Management Platform, EKRUTES.ID berkomitmen untuk terlibat dalam pengembangan kualitas karyawan dari berbagai tingkatan. 

Tidak hanya itu, EKRUTES.ID juga berfokus memberikan dukungan yang berkelanjutan bagi pertumbuhan profesional dan personal karyawan melalui kegiatan pelatihan, seminar dan juga webinar yang rutin dilakukan oleh EKRUTES.ID.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...