Ahad, 23 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

EMC Membuat Games Berbasis Iklan Digital Bertema Journey To 18th Asian Games

Posted by: 2346 viewer

EMC Membuat Games Berbasis Iklan Digital Bertema Journey To 18th Asian Games
EMC Group

Media sosial saat ini sedang diramaikan oleh perhelatan Asian Games yang diselenggarakan Indonesia. Menurut analisis media dan pemantauan asal Australia, Isentia, upacara pembukaan Asian Games mengumpulkan perhatian paling besar dari pengguna internet, terutama di media sosial. Isentia menemukan bahwa ada 74.075 posting yang terkait dengan acara tersebut dalam dua hari terakhir setelah acara pembukaan.

Melihat peluang tersebut, EMC kembali membuktikan komitmennya untuk terus memberikan ide-ide kreatif dan pelayanan terbaik bagi industri periklanan digital terutama klien dalam melakukan kampanye digital marketing mereka. Kali ini EMC meluncurkan games sebagai social media digital activity yang bertema cabang olahraga dari Asian Games untuk Toyota Astra Motor.

Digital Activity ini dibuat dalam rangka ikut meramaikan event Asian Games yang telah selesai diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus – 2 September 2018 kemarin dan masih sangat terasa keseruannya. “Konsep games ini merupakan dukungan kepada para atlet yang bertanding dan berjuang untuk negara mereka masing-masing, dimana Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar se-Asia. Untuk pertama kalinya EMC membuat social media ads menjadi sebuah games yang bisa dimainkan di instagram dan facebook dengan konsep screenshot, diharapkan kita dapat selalu setia mendukung atlet olahraga kebanggaan Indonesia, dengan menunggu momen yang tepat dan menangkap kejadian berharga para atlet yang berjuang, berjeripayah dan menjadi kebangaan negara dalam Pesta Olahraga yang diadakan 4 tahun sekali di kancah Asia. Caranya mudah, cukup dengan menemukan momen yang tepat pada iklan Toyota, screenshot, kemudian like fanpage Toyota dan post di kolom komen. Share games ini ke 5 orang teman” ujar Vincent Anthony selaku Creative Director EMC Group.

IKLAN INFOBRAND.ID

Ide ini dapat terealisasi berkat 3 orang tim creative EMC, Vincent Anthony, Joshua Aditya dan Lukman Indra. Rencananya games akan terbagi dalam 6 cabang olahraga, dimulai dari Torch Relay, Opening Ceremony, lari 100m, Kayak, Equestrian, Lempar Lembing dan Archery. Menariknya, 20 pemenang games akan mendapatkan hadiah voucher MAP dengan total Rp. 1.000.000,- di setiap games-nya dan diumumkan pada akhir periode games.

Melalui games ini, selain berinovasi melalui ide-ide kreatif, EMC juga ingin membantu menunjukan antusiasme Toyota Astra Motor sebagai Official Car Partner dalam meramaikan di Asian Games 2018, dimana Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah untuk event 4 tahunan tersebut.

Games diluncurkan dalam format iklan digital untuk Toyota Astra Motor di Instagram & Facebook. Periode games berlangsung selama 6 minggu, mulai dari tanggal 18 Agustus dan berakhir pada 30 September 2018. “Sampai saat ini sudah berjalan 4 games, yaitu Run 100m, Opening Ceremony, Kayak dan Torch Relay. Sekarang sudah mencapai hampir 800 likes, 400 comment dan 270 shares dan terus bertambah” tambah Vincent Anthony.

“Hasil dari games pertama di luar dari ekspektasi kami, jadi kami berharap games ini dapat menjadi booming dan viral di social media, sehingga bisa melebihi target yang kami inginkan di sisa 3 games selanjutnya ada Equestrian, Lempar Lembing dan Archery ” tutup Vincent Anthony salah satu lulusan terbaik Universitas Tarumanagara.

Melihat respon netizen terhadap games pertama yang cukup baik, EMC menargetkan 2000 Likes sampai dengan akhir September ini. Selain itu, EMC bertekad untuk terus menggali potensi SDM dan memberikan ide-ide kreatif untuk periklanan digital di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tentang EMC Group

EMC Group; Data-Driven Digital Marketing and Consulting Firm asal Indonesia. Pada tahun 2016, EMC Group menjadi bagian dari FreakOut Holdings, inc, salah satu perusahaan Ad-Tech terbesar di Jepang. Saat ini, EMC Group terus mengembangkan dan mengedukasi produk dan layanan yang memanfaatkan Big-Data untuk mendukung proses pemasaran sebuah perusahaan. Salah satunya, saat ini kami mengembangkan unique chatbot yaitu Bannerbot, dimana banner iklan digital diubah menjadi banner dengan percakapan interaktif yang disesuaikan dengan tujuan pemasaran Anda.

Baca berita lainnya di Google News


EMC

Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...