Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Emirates & Indonesia Berkolaborasi Guna Tingkatkan Pariwisata Dalam Negeri

Posted by: 619 viewer

Emirates & Indonesia Berkolaborasi Guna Tingkatkan Pariwisata Dalam Negeri
EMIRATES

INFOBRAND.ID-Emirates hari ini menandatangani Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krea:f Republik Indonesia di Arabian Travel Market, Dubai. MoU ini merupakan perpanjangan dari kerja sama sebelumnya untuk mendukung sektor perjalanan dan pariwisata Indonesia.

MoU ini ditandatangani oleh Orhan Abbas, Senior Vice President Commercial Opera:ons Far East Emirates, dan Ni Made Ayu Marthini, Depu: Bidang Pemasaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Krea:f Republik Indonesia. Adnan Kazim, Chief Commercial Officer Emirates, juga hadir pada acara penandatanganan ini.

Melalui kerja sama ini, Emirates dan Kemenparekraf memantapkan komitmen untuk menguatkan promosi Indonesia sebagai des:nasi wisata pilihan dengan meluncurkan kampanye dan inisia:f pemasaran bersama.

IKLAN INFOBRAND.ID

Emirates akan mendukung pergerakan kunjungan wisata dari pasar utama jaringan globalnya ke Indonesia. Kerja sama ini juga akan mengukuhkan tujuan komersial dan operasi bisnis Emirates di Indonesia, memungkinkan Emirates untuk memperluas jangkauannya di kalangan wisatawan Indonesia, dan meningkatkan kesadaran pelanggan melalui aktivitas kolaboratif.

Orhan Abbas, Senior Vice President, Commercial Opera:ons, Far East Emirates, turut memberikan tanggapan terhadap kerja sama ini. “Kolaborasi kami dengan Kemenparekraf Indonesia membuka peluang untuk menjawab meningkatnya permintaan pelanggan untuk terbang ke negara kepulauan terbesar di dunia, Indonesia, melalui penerbangan berjadwal ke Denpasar dan Jakarta.

Hubungan antara UEA dan Indonesia terjalin melalui ikatan ekonomi yang kuat dan persamaan nilai yang semakin kuat dengan adanya tujuan bersama dalam memajukan pembangunan berkelanjutan oleh kedua negara.

Kami senang dapat melanjutkan kerja sama strategis antara Emirates dan Kemenparekraf dengan fasilitas dan konek:vitas kelas dunia melalui jaringan global kami ke berbagai des:nasi wisata indah di Indonesia, serta meningkatkan traffic dari pasar utama kami, antara lain Inggris, AS, Jerman, Prancis, Italia, dan Spanyol.”

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Krea:f Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno, menanggapi kerja sama ini dengan antusias. "Kami berharap kerja sama antara Kemenparekraf dengan Emirates akan bisa terus berkelanjutan, serta membuka peluang bagi kerja sama strategis dengan stakeholders terkait, sehingga dapat bersama-sama memajukan pariwisata dan juga ekonomi krea:f di Indonesia,” ujar Sandi.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Tentu tujuan utama kami adalah kerja sama ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia yang pada akhirnya dapat berkontribusi pada peningkatan pendapatan devisa negara dari sektor pariwisata serta penambahan lapangan pekerjaan," tambahnya.

Emirates dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia pertama kali menjalankan kemitraan pada tahun 2021 yang berjalan sukses. Melalui kerja sama tersebut, kedua pihak membangun kerangka kerja yang kuat yang memungkinkan Emirates untuk membantu pemulihan pariwisata Indonesia dan mempromosikan banyak des:nasi wisata unik dan populer di seluruh Indonesia.

Selain itu, Emirates mendukung pariwisata Indonesia melalui kemitraannya dengan Garuda Indonesia dan Ba:k Air pada tahun 2022 yang menawarkan konek:vitas ke 29 kota di Indonesia selain Jakarta dan Denpasar bagi para pelanggannya.

Sebagai bagian dari rencana pengembangannya di Indonesia, Emirates juga akan melayani Denpasar, Bali dengan pesawat A380 andalannya mulai 1 Juni 2023. Selain melayani permintaan pelanggan ke Bali dan Indonesia yang terus meningkat, layanan ini menandai tonggak sejarah penerbangan Indonesia dengan layanan A380 berjadwal pertama di Indonesia.

Emirates telah melayani Indonesia sejak tahun 1992 dan saat ini mengoperasikan 28 penerbangan mingguan ke Denpasar dan Jakarta. Hingga kini, Emirates telah membawa lebih dari sembilan juta penumpang antara Dubai dan kedua gerbangnya di Indonesia, Denpasar dan Jakarta, serta memberikan layanan udara kelas dunia bagi para pelanggannya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Emirates juga telah berkontribusi secara signifikan dalam sektor perdagangan Indonesia melalui penerbangan ekspor-impor selama :ga dekade masa beroperasinya, dan terus mendukung komunitas lokal lewat portofolio sebagai sponsor olahraga yang mendunia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat

Hari Bumi, Allianz Indonesia Jaga Bumi melalui Pelestarian Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Memperingati Hari Bumi, 22 April, Allianz Indonesia senantiasa berkomitmen pada tanggung jawab sosial perusahaan, terutama dal...


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...