Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Entaskan Stunting, Unilever Gandeng Kemenkes dan BKKBN

Posted by: 284 viewer

Entaskan Stunting, Unilever Gandeng Kemenkes dan BKKBN
Kegiatan edukasi stunting Royco-Unilever/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Unilever melalui brand Royco menggandeng Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), dan Lembaga Amil Zakat, Infak, dan Sedekah Nahdlatul Ulama (NU Care-LAZISNU) melakukan upaya pencegahan stunting.

Dikatakabn Direktur Nutrisi Unilever Indonesia Amaryllis Esti Wijono, melalui kegiatan edukasi ‘Isi Piringku’ Demi Keluarga Masa Depan Sehat Penuh Maslahat, Unilever turut serta bersama-sama pemerintah dan pemangku kepentingan untuk menekan angka stunting di Indonesia.

"Edukasi 'Isi Piringku' tertuang dalam program Royco Nutrimenu, di mana kami secara berkelanjutan meningkatkan kesehatan masyarakat melalui inovasi dan edukasi dengan menyajikan hidangan lezat dan bergizi," kata Amaryllis di Jakarta, kemarin.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dia menambahkan, masalah stunting tidak hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan perlu menjadi perhatian bersama agar penurunan stunting nasional dapat dipercepat.

"Program Royco Nutrimenu memberikan pengetahuan nutrisi bagi keluarga, khususnya Ibu terkait menu Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPASI) bergizi seimbang," ujarnya.

Royco juga memberikan pengetahuan tentang komposisi gizi seimbang kepada remaja putri sebagai calon ibu serta terhadap kesiapan pada seribu hari pertama setelah kelahiran.

"Para calon Ibu, Ibu muda dengan anak usia MPASI, hingga Ibu yang lebih dewasa membutuhkan pengetahuan nutrisi yang memadai untuk memainkan peran dalam membentuk keluarga yang lebih sehat," kata dia lagi.

Menurutnya lagi, Royco Nutrimenu telah terlaksana sejak 2019 dan berhasil menjangkau 18 juta Ibu dan remaja putri, termasuk 900.000 santri, serta mengubah 120 juta piring keluarga Indonesia menjadi lebih lezat bernutrisi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai bentuk dukungan terhadap agenda pemerintah, program Royco Nutrimenu semakin mempertajam dan memperluas jangkauan edukasinya ke perempuan di berbagai tahapan usia untuk mempersiapkan keluarga masa depan yang lebih sehat dan tercukupi kebutuhan gizinya.

Adapun kolaborasi bersama NU Care - LAZISNU dimaksudkan untuk menyasar perempuan lebih luas lagi hingga di tingkat akar rumput, termasuk Majelis Taklim dan pesantren.

Dia berharap, kolaborasi bersama pemangku kepentingan terkait turut berkontribusi dalam memberdayakan peranan perempuan untuk mengatasi permasalahan stunting mulai dari makanan.

"Semoga kolaborasi ini mampu memberdayakan peranan lebih banyak perempuan di berbagai usia untuk mengatasi permasalahan stunting melalui aneka hidangan lezat dan bergizi," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Biro Perencanaan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Wahidin menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian Royco pada isu stunting.

IKLAN INFOBRAND.ID

Menurut dia, program ini sangat sejalan dengan strategi BKKBN dalam mengatasi masalah kekurangan gizi atau masalah stunting sejak beberapa tahun lalu.

"Program ini sangat ampuh dalam upaya meningkatkan pengetahuan gizi yang benar dan murah di tengah masyarakat. Jadi gizi itu tidak selalu harus makanan mahal, yang terpenting kita tahu jenis dan kandungan gizi yang sesuai kebutuhan," tandasnya.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim

PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Su...


Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM

Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Rumah BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SIG) di Rembang, Jawa Tengah, yang dikelola oleh PT Semen Gresik, terus mendorong kinerja u...


Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan

Bank Jatim Berikan Mobil Pelayanan Pajak di Bangkalan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Bank Jatim menyalurkan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil kepada Pemerintah Kabupaten Bangkalan untu...


Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik

Sulap Tutup Botol jadi Produk Baru yang Estetik
INFOBRAND.ID - Sampah jika tidak dikelola dengan baik akan mencemari lingkungan. Terutama sampah platik, yang tidak dapat terurai secara alami, akan m...