Kamis, 28 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Entitas Induk Burger King Targetkan Buka 40.000 Gerai di Seluruh Dunia

Posted by: 4168 viewer

Entitas Induk Burger King Targetkan Buka 40.000 Gerai di Seluruh Dunia
Restaurant Brands International

Perusahaan holding makanan cepat saji multinasional asal Kanada, Restaurant Brands International, berencana membuka hingga 40.000 gerai di seluruh dunia dalam 10 tahun mendatang.

Angka itu tercatat naik 55% atau bertambah sekitar 15.000 outlet dari gerai eksisting saat ini yang berjumlah 25.000 cabang. Apabila terwujud, Restaurant Brands International akan menjadi salah satu brand restoran terbesar di dunia.

Berdasarkan informasi yang dilansir oleh World Franchise Associates baru-baru ini, Restaurant Brands International (RBI) merupakan entitas induk dari merek dagang Burger King, Popeyes Louisiana Kitchen, dan Tim Hortons.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sepanjang tahun lalu, RBI membuka 1.300 gerai baru di seantero bumi. Artinya, ada satu gerai RBI baru dalam setiap tujuh jam. Adapun, pemain F&B dunia lain seperti  McDonald’s pada akhir 2018 tercatat telah mempunyai gerai hampir 40.000 outlet.

Chief Operating Officer RBI mengatakan pihaknya menetapkan strategi jangka panjang karena optimistis bisnis food and beverage akan tetap menjadi primadona industri franchise.

“Kami berkeyakinan kuat bahwa perusahaan akan tumbuh dengan sangat baik. Melalui tiga brand iconic yang telah dikenal luas oleh masyarakat, kami percaya jalan panjang untuk terus berkembang akan terbuka lebar,” tuturnya.

Sejak awal tahun, saham holding company yang berpusat di Toronto, Kanada itu terpantau naik hampir 27% dan mendongkrak valuasi perusahaan menjadi US$30 miliar. Lajur hijau RBI bahkan disebut-sebut mendekati Yum Brands, entitas yang membawahi brand Pepsi, KFC, dan Pizza Hut. Akan tetapi, kinerja positif RBI masih belum dapat melampaui kapitalisasi McDonald yang diperkirakan memiliki market value senilai US$152 miliar.

Dari sisi sales, pada kuartal I/2019, penjualan Burger King naik 2,2% dibanding dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Pun demikian dengan brand Popeyes Louisiana yang tercatat tumbuh tipis 0,6%. Adapun, Tim Hortons menjadi satu-satunya brand yang berada di lajur merah dengan membukukan penurunan penjualan.

IKLAN INFOBRAND.ID

Di Amerika sendiri, pertumbuhan industri franchise khususnya segmen restoran cepat saji menghadapi situasi yang cukup sulit dalam kurun waktu berberapa tahun belakangan. Pasalnya, konsumen negara Paman Sam itu saat ini lebih memilih gaya hidup sehat dengan mengkonsumsi makanan yang lebih natural ketimbang hidangan cepat saji.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung

EKRUTES.ID Gelar Training Pemenuhan Gap Kompetensi Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Bandung
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID telah dipercaya PT Pegadaian Kanwil X Bandung sebagai mitra pelatihan untuk meningkatkan kompetensi karyawannya, me...


Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision

Percantik Halte, TransJakarta Gandeng City Vision
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) menggandeng perusahaan media iklan luar ruangan (Out of Home/OOH) terbesar di Indonesia...


EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers

EKRUTES.ID Gelar HR Gathering Bertema Leadership Evolution: Nurturing Tomorrow's Managers
INFOBRAND.ID, JAKARTA - EKRUTES.ID menggelar acara berbuka puasa bersama sekaligus Gathering dengan tema Social Zone "Leadership Evolution: Nurtu...


Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang

Bulan Lalu, Angkasa Pura I Layani 5,1 Juta Penumpang
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (AP I) mencatat telah melayani 5,1 juta pergerakan penumpang di 15 bandara yang dikelola sepanjang periode F...