Jum'at, 23 Februari 2024

Follow us:

infobrand

Erha Tingkatkan Daya Saing Pekerja Industri Rambut

Posted by: 825 viewer

Erha Tingkatkan Daya Saing Pekerja Industri Rambut
Erha

INFOBRAND.ID-Penata rambut seringkali dihadapkan pada pertanyaan seputar permasalahan rambut dan kulit kepala. Tidak jarang mereka juga diminta untuk memberikan rekomendasi perawatan yang sesuai bagi masalah yang dihadapi konsumen.

Untuk itu, memiliki pengetahuan seputar permasalahan rambut dan kulit kepala menjadi nilai tambah yang wajib dimiliki oleh mereka untuk dapat bersaing di tengah perkembangan pemain industri yang semakin pesat.

Merespons hal tersebut, Hair Care Center by Erha Ultimate, salah satu brand klinis milik perusahaan dermatologi dan kecantikan Erha, menggelar program Hair College bagi para penata rambut Indonesia. Program pemberdayaan ini memberikan edukasi komprehensif seputar kesehatan rambut dan kulit kepala yang diharapkan dapat menjadi bekal mereka untuk menjadi penata rambut berkelas dan memiliki pengetahuan serta kemampuan yang bersaing.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami percaya, pengetahuan seputar permasalah rambut dan kulit kepala menjadi salah satu pemahaman dasar bagi para penata rambut untuk dapat memberikan rekomendasi dan penanganan yang tepat sesuai dengan kondisi rambut dan kulit kepala masing-masing konsumen. Hal ini akan membentuk mereka menjadi profesional hair stylist dengan kemampuan dan pelayanan kelas atas," ujar Alisa Agustine, Head of Erha Hair Care Center.

Di sisi lain, Alisa juga berharap para peserta yang mengikuti program ini dapat membagikan pengetahuan ke rekan seprofesi lainnya sehingga manfaat yang dirasakan akan semakin luas. Adapun program ini merupakan gelaran ketiga yang dihadiri lebih dari 40 penata rambut di area Jabodetabek serta mahasiswi dan alumni Cosmetology Universitas Negeri Jakarta.

Dalam kesempatan itu, para peserta mendapatkan pemaparan materi dari dr. Margaretha Indah Maharani, SpKK, FINSDV, FAADV, dermatologist berpengalaman dari Erha Ultimate. Dokter yang akrab disapa dr. Rani ini membahas secara komprehensif topik seputar kesehatan kulit kepala, perawatan rambut, serta tips dan trik menata rambut dengan dampak kerusakan minimal.

"Melalui sesi ini, para penata rambut mendapatkan pengetahuan baru dan wawasan yang lebih mendalam dalam menjawab pertanyaan konsumen serta memberikan perawatan yang disesuaikan dengan kebutuhan mereka," terang Alisa.

Acara ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan melalui sesi diskusi dan kolaborasi. Sesi sharing session memungkinkan para peserta untuk belajar dari satu sama lain, saling memberikan tips dan trik terbaik, serta berdiskusi tentang tantangan yang dihadapi dalam industri.

IKLAN INFOBRAND.ID

Melalui interaksi ini, Erha Hair Care Center berharap dapat membangun kolaborasi yang kuat antara para profesional dan meningkatkan kualitas layanan di industri perawatan rambut. Tidak hanya membekali peserta dengan pengetahuan seputar rambut dan kulit kepala, Hair College by Erha Hair Care Center juga menghadirkan Kevin Tania, pakar dalam bidang personal branding dan pendiri dari barbershop The Cut Rumah.

Kevin membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam membangun personal branding yang efektif bagi para penata rambut. Materi ini dinilai membantu para peserta untuk mengembangkan citra profesional mereka dan memanfaatkan strategi pemasaran yang tepat guna meningkatkan visibilitas dan keberhasilan mereka di industri ini.

Di akhir sesi, Erha mengumumkan peresmian Komunitas Hair Stylist yang akan menjadi mitra binaan Erha Hair Care Center. Dengan serangkaian manfaat yang didapat, diharapkan anggota komunitas ini dapat menjadi pionir dalam menyebarkan edukasi seputar kesehatan kulit kepala dan rambut serta perawatan yang dapat dilakukan bagi penata rambut lain, sehingga lebih banyak pelaku industri rambut Indonesia yang memiliki kemampuan mumpuni dan berdaya saing.

Sebelumnya, program ini telah berhasil menarik perhatian ribuan penata rambut di area Jabodetabek dan Bandung. Melihat antusiasme yang tinggi dari peserta sebelumnya, Erha Hair Care Center berkomitmen untuk membawa acara ini ke kota-kota besar lainnya di Indonesia untuk memberikan kesempatan kepada lebih banyak penata rambut dari berbagai daerah untuk ikut serta.

Acara ini juga menjadi langkah awal dalam membentuk komunitas penata rambut pertama di Indonesia, yang bertujuan menjadi wadah bagi para penata rambut untuk berkolaborasi, bertukar pengetahuan, dan mengembangkan karier mereka.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon

Garuda Indonesia Luncurkan Pesawat Pokemon
INFOBRAND.ID - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia, secara resmi mengumumkan peluncuran livery terbarunya yakni kartun Pokemon yang lucu pa...


Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil

Lindungi Pengguna, WhatsApp akan Batasi Screenshot Foto Profil
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Aplikasi pesan instan, WhatsApp, tengah melakukan pengetesan untuk pembatasan tangkapan layar atau screenshot pada foto profil...


Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur

Garuda Indonesia Laksanakan CNY Sales Blitz di Kuala Lumpur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Maskapai nasional Garuda Indonesia menggelar "Chinese New Year (CNY) Sales Blitz 2024" selama empat hari sejak 19 Fe...


Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan

Analisis Ekonomi: Tahan BI-Rate di level 6% dapat Menekan Inflasi jelang Ramadhan
INFOBRAND.ID - Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia pada 20-21 Februari 2024 memutuskan untuk mempertahankan BI-Rate sebesar 6,00%, suku bunga De...