Selasa, 19 Oktober 2021

Follow us:

infobrand

infobrand

Erick Thohir Kunjungan ke Binaan Penyandang Disabilitas PLN di Bandung

Posted by: 13-10-2021 10:15 WIB 89 viewer

Erick Thohir Kunjungan ke Binaan Penyandang Disabilitas PLN di Bandung
Menteri BUMN, Erik Thohir saat menemui anak disabilitas binaan PLN di Bandung.

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Anak-anak Panti Sosial Penyandang Disabilitas Mental, Sensorik Netra, Rungu Wicara, Tubuh (PSRPD MENSENETRAWITU) Dinas Sosial Jawa Barat tampak gembira. Mereka baru saja mendapat kunjungan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang mengapresiasi kreativitas dan daya juang mereka.

Di sela kunjungannya, Erick sempat berhenti sejenak untuk melihat beberapa penyandang tuna netra bernyanyi. Suara penyanyi yang merdu membuat Erick turut berdendang bersamanya.
 
Rasa haru dan bangga tampak dari para penyanyi setelah diapresiasi oleh Erick. Nurlela salah satunya.
 
Gadis tuna Netra ini begitu bersemangat menyambut kehadiran Menteri BUMN yang hadir meninjau program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) PLN di panti itu.
 
“Senang, terus bangga bisa ketemu dengan pak Menteri. Bisa berjabat tangan, luar biasa. Senang sekali,” ujarnya.
 
Nurlela merupakan salah satu penerima manfaat dari dukungan program TJSL PLN di panti ini. Ia gembira bisa mendapatkan dukungan PLN sekaligus juga motivasi dari Menteri BUMN.
 
Kegemarannya menyanyi pun diketahui oleh Menteri BUMN yang berjanji untuk mengajaknya bernyanyi dengan idolanya Judika secara daring. Janji yang semakin menambah kegembiraan dan semangatnya.
 
Erick Thohir dalam kunjungan tersebut memuji fasilitas panti, disertai dengan pendampingan yang bagus. Ia menyebut hadirnya anak-anak disabilitas merupakan realita yang ada di Indonesia. Sehingga menurutnya menjadi peran setiap pihak untuk memberi dukungan.
 
“Kami juga di Kementerian BUMN membuka tempat bekerja bagi penyandang disabilitas sesuai yang kita sepakati waktu itu,” ujarnya terkait kebijakan Kementerian BUMN yang telah banyak menyerap tenaga kerja dari kalangan disabilitas.
 
Erick menyebut pekerja disabilitas juga ada di PLN serta BUMN lainnya. Pemerintah menurutnya tidak membedakan karena kalangan disabilitas juga bagian dari anak bangsa Indonesia dan memiliki kesempatan yang sama.
 
“Sudah seharusnya kita hadir untuk mereka,” tandasnya.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


UKM Binaan ECP Kemendag Kembali Tembus Pasar Ekspor!

UKM Binaan ECP Kemendag Kembali Tembus Pasar Ekspor!
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Kementerian Perdagangan melalui program pendampingan ekspor 2021 kembali berhasil mencetak pelaku usaha berorientasi eksp...


ZBRA-LX International Kolaborasi di Sektor Logistik

ZBRA-LX International Kolaborasi di Sektor Logistik
JAKARTA, INFOBRAND.ID - PT Zebra Nusantara Tbk (ZBRA) berkolaborasi dengan LX International yang sebelumnya dikenal dengan nama LG International dari...


3 Penggunaan Graph Analytics Yang Mampu Majukan Industri Indonesia

3 Penggunaan Graph Analytics Yang Mampu Majukan Industri Indonesia
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Sebagai salah satu sektor dari manajemen data dengan pertumbuhan paling pesat, graph technology seperti graph d...


Ingin Bangun Startup, Ini Kompetensi Utama yang Diperlukan

Ingin Bangun Startup, Ini Kompetensi Utama yang Diperlukan
JAKARTA, INFOBRAND.ID - Banyak hal yang harus diperhatikan dalam mengelola bisnis, sebab mengelola bisnis bukan hanya perkara pemasaran saja, tetapi j...