Survey Digital Anugerah Brand Indonesia Index dilakukan Selama 3 bulan dengan total brand tersurvei lebih dari 500 brand. Survei ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent, credible, dan accountable dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian Brand Awareness, Brand Sustainability dan Brand Image dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir yaitu:
- Brand Awareness
Parameter ini mengukur banyaknya penyebutan nama brand/perusahaan yang ter-capture melalui google.co.id. Minimal penyebutan sebanyak 1.000 Google Result atau lebih dalam kurun waktu 1(satu) tahun terakhir
- Brand Sustainability
Parameter ini mensyaratkan sebuah brand/bisnis telah berusia 10 (sepuluh) tahun atau lebih dan merupakan brand “Asli Indonesia”
- Brand Image
Parameter ini mengukur perbandingan atas ulasan/artikel/pemberitaan “Positif” dan “Negatif” diberbagai Media di Internet.
Kriteria
Penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori yang telah berhasil memenuhi 3 (tiga) parameter, yaitu :
Dan merek-merek yang menurut hasil survei memperoleh Anugerah Brand Indonesia Index dengan minimal skor 70 poin, dengan sistem penilaian sebagai berikut :
- Good Achievement, dengan skor poin 70 - 79
- Great Achievement, dengan skor poin 80 - 89
- Excellent Achievement, dengan skor poin 90 - 99
Kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak mendapatkan predikat Anugerah Brand Indonesia (ABI).