Survey kriteria - Anugerah Brand Indonesia

Survey Digital Anugerah Brand Indonesia Index dilakukan Selama 3 bulan dengan total brand tersurvei lebih dari 500 brand. Survei ini murni dilakukan melalui data engine pihak ketiga yang independent, credible, dan accountable dengan menggunakan 3 (tiga) parameter penilaian Brand Awareness, Brand Sustainability dan Brand Image dalam kurun waktu 1 (satu) tahun terakhir yaitu:

  1. Brand Awareness
    Parameter ini mengukur banyaknya penyebutan nama brand/perusahaan yang ter-capture melalui google.co.id. Minimal penyebutan sebanyak 1.000 Google Result atau lebih dalam kurun waktu 1(satu) tahun terakhir
  2. Brand Sustainability
    Parameter ini mensyaratkan sebuah brand/bisnis telah berusia 10 (sepuluh) tahun atau lebih dan merupakan brand “Asli Indonesia”
  3. Brand Image
    Parameter ini mengukur perbandingan atas ulasan/artikel/pemberitaan “Positif” dan “Negatif” diberbagai Media di Internet.

Kriteria

Penghargaan Anugerah Brand Indonesia (ABI) diberikan kepada merek-merek dari berbagai kategori yang telah berhasil memenuhi 3 (tiga) parameter, yaitu :

Dan merek-merek yang menurut hasil survei memperoleh Anugerah Brand Indonesia Index dengan minimal skor 70 poin, dengan sistem penilaian sebagai berikut :

  1. Good Achievement, dengan skor poin 70 - 79
  2. Great Achievement, dengan skor poin 80 - 89
  3. Excellent Achievement, dengan skor poin 90 - 99

Kriteria tersebut harus dipenuhi oleh sebuah merek agar berhak mendapatkan predikat Anugerah Brand Indonesia (ABI).