TRAS N CO Indonesia & INFOBRAND.ID Gagas Indonesia Mobile Application Best Choice Award 2018


Para peraih Indonesia Mobile Application choice Para peraih Indonesia Mobile Application choice

Aplikasi mobile merupakan sebuah aset yang penting bagi sebuah perusahaan. Berbagai perusahaan menggunakan aplikasi mobile untuk berbagai tujuan bisnis mulai dari, pengembangan produk, layanan pelanggan, pemasaran berbasis mobile bahkan pengumpulan data pelanggan.

 

Dari sisi konsumen, aplikasi mobile akan mempermudah dalam melakukan interaksi, bertransaksi dan mendapatkan berbagai manfaat dari fitur-fitur yang ditampilkan. Untuk itu, ditengah era persaingan digitalisasi bisnis, maka sebuah perusahaan perlu melakukan pengembangan aplikasi mobile sebagai sarana kemudahan dalam melayani pelanggannya.

 

Berangkat dari hal tersebut, TRAS N CO Indonesia sebuah perusahaan consulting terkemuka bekerjasama dengan INFOBRAND.ID sebuah media brand terdepan menggagas Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018.

 

Sebuah penghargaan bergengsi yang diberikan kepada brand-brand di Indonesia, atas prestasi dalam menciptakan mobile application yang dipilih dan mendapat rating terbaik oleh penggunanya sehingga unggul dibandingkan kompetitor. Kegiatan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) berlangsung pada 30 Agustus 2018, bertempat di Ayana Hotel Jakarta.

 

“Di era digital ini, kemajuan bisnis sangat ditentukan oleh bagaimana cara kita mampu menghadirkan bisnis ke hadapan pelanggan potensial melalui beragam inovasi, salah satunya adalah aplikasi mobile,” ujar Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018, Tri Raharjo.

 

Adapun tujuan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018 adalah memberikan apresiasi kepada perusahaan atau merek yang telah membangun mobile aplikasi dan menjadi pilihan serta rating terbaik dari penggunanya.

 

Aplikasi mobile sendiri semakin menjadi pilihan para pelaku bisnis untuk memaksimalkan pelayanan kepada pelanggannya. Dari sisi perusahaan, mobile application sangat dibutuhkan untuk efisiensi kerja dan memangkas cost operational. “Kemudahan akses, kecepatan, desain, hingga kenyamanan menjadi hal penting dalam membangun mobile application,” kata Tri Raharjo, melalui realese yang diterima redaksi KapurNews.com, Sabtu, 1 September 2018. 

 

Metodologi Riset 

Untuk memilih brand dengan aplikasi mobile terbaik 2018, TRAS N CO Indonesia telah melakukan survey pada April-Juni 2018 dengan melibatkan 75 kategori bisnis dan lebih dari 500-an merek di Indonesia. TRAS N CO Indonesia Menggunakan metodologi survei kuantitatif dengan pendekatan internet based survei dengan tiga parameter yaitu:

 

- Installed Based 

Parameter ini mengukur keterpilihan sebuah brand melalui jumlah mobile application yang terinstall oleh penggunanya, dengan minimal 1.000 downloader.

 

- Rating Application Based 

Parameter ini mengukur jumlah rating yang diberikan oleh pengguna. Dengan minimal rating yang dimiliki adalah 3.1.

 

- User Experiences Based

Pengguna memberikan ulasan berdasarkan pengalamannya.

 

Para Peraih Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018

Adapun brand yang telah berhasil meraih penghargaan Indonesia Mobile Application Best Choice Award (IMBCA) 2018 adalah: 

Garda Oto (Kategori Asuransi Kendaraan), Carvil (Kategori Online Store Footwear), Epson Iprint (Kategori Aplikasi Mobile Print), Bank Muamalat (Kategori Mobile Banking Syariah), MNC Now (Kategori Aplikasi TV Berlangganan), My Telkomsel (Kategori Aplikasi Layanan Pelanggan Provider). (kpr)

Sumber : kapurnews.com


Tags : Mobile Application Choice Award