Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan pertumbuh industri e-commerce di Tanah Air, PT Pos Indonesia memberikan solusi bagi para pelaku bisnis online dengan meluncurkan layanan Q-COMM.
Dikutip dari laman resmi perusahaan pada Selasa (12/11), entitas usaha plat merah tersebut memberikan solusi bagi para pelaku bisnis e-commerce melalui aspek kecepatan, keamanan, fitur Cash On Delivery (COD) dan kepraktisan pengiriman barang.
“Q-COMM adalah layanan pengiriman paket antar kota dalam Jawa dengan tingkat berat pengiriman hingga 5.000 gram, dengan waktu tempuh pengiriman maksimal dua hari sejak pelanggan mengirimkan di loket,” tulis keterangan pers PT Pos Indonesia.
Melalui layanan ini, para pelaku e-commerce dapat mengirimkan di seluruh Kantor Pos maupun Agenpos dalam Jawa. Juga dilengkapi dengan layanan pickup service oleh O-Ranger dengan cara menghubungi call center 1500 261.
Tidak hanya itu, layanan Q-COMM ini memiliki nilai plus lainnya antara lain pengiriman paket bebas antri dengan menggunakan aplikasi Quick Online Booking (QOB) yang dapat dilakukan melaui website resmi perusahaan.
Kemudian, layanan Cash On Delivery (COD Ritel) yang dapat memberikan rasa aman, fasilitas kemasan plastik, pembayaran tunai atau Cashless menjadi andalan lain yang ditawarkan PT Pos Indonesia kepada masyarakat.
“Para pelaku e Commerce dilengkapi dengan aplikasi PosGiro mobile untuk pengaturan layanan keuangannya. Aplikasi PosGiro Mobile dapat diunduh di Play Store,” tutup keterangan tertulis itu.