Sabtu, 18 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Festival Kesehatan Astra 2023: Sehat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia

Posted by: 432 viewer

Festival Kesehatan Astra 2023: Sehat untuk Hari Ini dan Masa Depan Indonesia
Kemeriahan final pertandingan basket antar SMA/SMK di Festival Kesehatan Astra 2023 yang digelar di Taman Loang Baloq Mataram pada Sabtu (18/11/2023).

INFOBRAND.ID - Memperingati Hari Kesehatan Nasional yang diperingati setiap tanggal 12 November, Astra menyelenggarakan Festival Kesehatan Astra 2023 yang mengangkat tema ”Sehat untuk Hari ini dan Masa Depan Indonesia” di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat pada hari ini (17/11).

Festival kesehatan tersebut merupakan wujud komitmen kontribusi sosial berkelanjutan pada bidang kesehatan, serta untuk meningkatkan kesadaran dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) masyarakat dalam rangka pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM) melalui Gerakan Aksi Kesehatan, Deteksi Dini, dan Aktivitas Fisik sebagai salah satu bentuk dukungan dari program Kementerian Kesehatan RI.

Acara yang diselenggarakan di Taman Loang Baloq Mataram, Nusa Tenggara Barat ini dihadiri oleh Direktur Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat, Kementerian Kesehatan dr. Elveida Sariwati, M.Epid, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kota Mataram Lalu Martawang S.E, M.Si dan Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami percaya bahwa investasi terbaik dalam kehidupan adalah menjadi sehat. Melalui berbagai kegiatan ini, Astra berharap bahwa semangat untuk terus berkolaborasi dalam mendukung program kesehatan terus berkembang untuk mendukung Indonesia yang lebih sehat,” ujar Chief of Corporate Affairs Astra Riza Deliansyah.

Berbagai aksi kesehatan turut melibatkan masyarakat, di antaranya Gerakan 10.000 Langkah Bersama Astra, Senam Aerobik, Poundfit, Lomba Basket antar SMA/SMK dan Lomba Palang Merah Remaja antar SMA/SMK. Selain itu ada pula kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Gratis untuk Ibu, Balita dan Remaja serta kegiatan donor darah yang berkolaborasi bersama Palang Merah Indonesia (PMI).

Dalam acara ini juga diluncurkan Program Integrasi Layanan Primer (ILP) di Puskemas Pembantu Bertais, yang melibatkan tujuh Posyandu di Kota Mataram. Selain Mataram, Astra juga mengembangkan program sejenis di Denpasar Bali, Purwakarta Jawa Barat dan Sijunjung Sumatra Barat.

Sebagai perusahaan yang senantiasa berkomitmen untuk memberikan manfaat bagi Indonesia, Astra secara konsisten berkontribusi melalui program kontribusi sosial berkelanjutan yang berfokus pada empat pilar yaitu Kesehatan, Pendidikan, Lingkungan dan Kewirausahaan.

Sejalan dengan upaya mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) Indonesia yang selaras dengan empat pilar kontribusi sosial, Astra sejak tahun 2011 menginisiasi Astra untuk Indonesia Sehat yang merupakan kontribusi sosial Astra dalam bidang kesehatan di seluruh Indonesia. Program kesehatan Astra menyasar seluruh siklus hidup manusia mulai dari lahir hingga lansia. Adapun program utama dalam bidang kesehatan mencakup kegiatan Dukungan Program Integrasi Layanan Primer melalui Revitalisasi Puskesmas Pembantu (Ibu, Anak, Remaja dan Lansia), Program Intervensi Gizi serta Program Kesehatan Lingkungan Terintegrasi.

IKLAN INFOBRAND.ID

Hingga Oktober 2023, Grup Astra memiliki 3.246 posyandu binaan di seluruh Indonesia dengan 10.955 kader kesehatan serta 215 kader remaja yang tergabung dalam Aksi Solidaritas Remaja Kesehatan Astra (AORTA) aktif. Astra juga membina 194 Kampung Berseri Astra dan 1.060 Desa Sejahtera Astra yang merupakan program pembinaan terintegrasi berbasis wilayah yang mencakup empat pilar kontribusi sosial Astra. Pada Program Kesehatan Lingkungan Terintegrasi, Astra telah membina 22 pesantren di seluruh Indonesia dengan 3.800 santri penerima manfaat serta melakukan intervensi gizi di 35 Desa di 16 Kabupaten di Indonesia.

Semangat Astra dalam mengampanyekan pentingnya kesehatan bagi masyarakat untuk hari ini dan masa depan Indonesia sejalan dengan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award

Jadi Mie Instant Yang Paling Mengerti Gen-Z, Mie Sedaap Raih Youth Choice Award
INFOBRAND.ID - Mie Sedaap raih Youth Choice Award sebagai Mie Instan Pilihan Gen Z di Jakarta Marketing Week 2024. Penghargaan ini diberikan kepada Mi...


BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth

BAF-YLI Gelar BAF LIONS RUN 2024, Run for the Youth
INFOBRAND.ID, JAKARTA  – Yayasan Lions Indonesia (YLI) bersama dengan PT Bussan Auto Finance (BAF) kembali menggelar BAF Lions Run. Tahun i...


Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 

Skintific Luncurkan Produk Baru Atasi Wajah Berminyak dan Berjerawat 
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemi...


Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan

Endress+Hauser Indonesia Dorong Inovasi Teknologi Industri Berkelanjutan
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Endress+Hauser Indonesia mendorong inovasi teknologi industri proses kontrol melalui forum sustainability recognition berta...