Jum'at, 24 Mei 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

FiberStar Lakukan Pengembangan Jaringan, Melangsungkan Signing Ceremony dengan Triasmitra Group untuk Pembangunan SKKL Rising – 8

Posted by: 1058 viewer

FiberStar Lakukan Pengembangan Jaringan, Melangsungkan Signing Ceremony dengan Triasmitra Group untuk Pembangunan SKKL Rising – 8
Dari (ki-ka). Berfoto usai menandatanganin Nota kesepahaman (MOU) bersama Marcelus Ardiwinata (Commerce & Network Director of FiberStar),Dani Samsul Ependi (Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada)

INFOBRAND.ID-Pengguna internet di Indonesia terus bertumbuh hingga mencapai 77% dari total penduduk Indonesia pada tahun 2022. Adanya pandemi Covid 19 sejak tahun 2020 turut menjadi pendorong pertumbuhan akses internet di Indonesia.

Sepanjang masa pandemi masyarakat banyak menggunakan video conference, e-learning, video streaming, transaksi melalui e-commerce dan penggunaan aplikasi online lainnya, sehingga saat ini hal tersebut telah menjadi bagian penting dari kebutuhan masyarakat.

Indonesia memiliki potensi untuk meningkatkan daya saing dengan negara-negara lainnya, salah satunya adalah melalui industri telekomunikasi beserta infrastruktur pendukungnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Tepat pada hari Kamis 16 Februari 2023 di Cyber 2 Tower berlangsung penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Bapak Sugiharto Darmakusuma selaku President Director PT. Mega Akses Persada (FiberStar) dengan Bapak Dani Samsul Ependi selaku Direktur Utama PT. Jejaring Mitra Persada (Triasmitra Group).

sepakat untuk membangun SKKL Rising-8 yang merupakan jaringan fiber optik dan juga meghubungkan antara Jakarta dan Singapura melalui Batam sebagai Landing Point yang memiliki posisi strategis. Pembangunan SKKL internasional ini merupakan upaya untuk memenuhi kebutuhan PT Mega Akses Persada (FiberStar) dalam penyediaan jaringan telekomunikasi internasional.

“FiberStar ikut serta dalam program SKKL Rising-8 dengan tujuan kami ingin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi untuk seluruh pelanggan kami. SKKL Rising-8 ini membawa teknologi terbaru sehingga dapat membantu memberikan kapasitas yang lebih besar, jaringan lebih stabil dan keamanan juga semakin baik. Kepuasan dan kenyamanan pelanggan merupakan tujuan utama kami,” Ujar  Sugiharto Darmakusuma selaku CEO PT. Mega Akses Persada (FiberStar).

Sementara itu, Bapak Dani Samsul Ependi selaku Direktur Utama PT Jejaring Mitra Persada, menyatakan, “Rising-8 dibangun untuk turut serta mendukung proses transformasi digital di Indonesia. Kami berharap dengan adanya SKKL Rising-8 kebutuhan telekomunikasi dari Indonesia ke luar negeri semakin baik dan mudah. Tidak lupa kami menyampaikan selamat kepada PT Mega Akses Persada (FiberStar), semoga kepuasan dan kenyamanan pelanggan FiberStar semakin meningkat”.

RISING-8 merupakan jaringan Sistem Komunikasi Kabel Laut yang menghubungkan Jakarta ke Singapura. Jaringan SKKL ini menggunakan teknologi Repeatered Cable System dengan kapasitas 25 Tbps per Fiber Pair dan akan digelar sepanjang 1,133 km. Atas kesepakatan FiberStar dan Jejaring Mitra Persada jadwal pelaksanaan pembangunan SKKL Rising-8 ini akan dimulai pada Februari 2024 dan target selesai pada Juni 2024 mendatang, dengan harapan pembangunan akan berjalan dengan lancar dan selesai tepat waktu.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik

Tahun Ini, NETA Targetkan Jual 10 Ribu Mobil Listrik
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT NETA Auto Indonesia menargetkan penjualan mobil listrik antara 6 ribu hingga 10 ribu unit di tanah air pada 2024. Menuru...


Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal

Ini Pesan CEO Fore Coffee untuk Para Produsen Biji Kopi Lokal
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen biji kopi lokal dikatakan Co-Founder dan CEO perusahaan rintisan ritel kopi Indonesia, Fore Coffee, Vico Lomar harus...


Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern

Hadirkan IFP VTK Series, Vannoe Tawarkan Solusi Papan Tulis Modern
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Brand lokal Vannoe menawarkan produk Interactive Flat Panel (IFP) VTK Series, sebuah layar pintar interaktif untuk solusi papa...


Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk

Identitas Merek Jaminan Orisinalitas Suatu Produk
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menyatakan identitas merek merupakan jaminan orisinalitas dari suatu produk Indikasi G...