Rabu, 24 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

FIFGROUP Video Youth Competition 2023 Kembali Digelar

Posted by: 418 viewer

FIFGROUP Video Youth Competition 2023 Kembali Digelar
Video Youth Competition 2023 Kembali Digelar

INFOBRAND.ID - Mengusung tema “FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations: Komitmen Keberlanjutan FIFGROUP Sepanjang HUT ke-34 Tahun, Demi Membangun Masa Depan yang Lebih Baik”, FIFGROUP mengajak seluruh mahasiswa aktif dari seluruh universitas atau perguruan tinggi di Indonesia dalam ajang kompetisi FIFGROUP Video Youth Competition 2023 dengan periode submission mulai dari 5 s.d 31 Desember 2023.

Human Capital, General Support, Corporate Communication, Environment Health Safety & Social Responsibility (EHSSR) dan Sustainability Director, Esther Sri Harjati dalam keterangan media, Senin (4/12/2023) mengatakan, gelaran Video Youth Competition ini merupakan kolaborasi dari Corporate Communication, Sustainability Management dan Human Capital – Recruitment, Talent, & Career Department. Lomba ini diperuntukkan bagi mahasiswa untuk dapat menuangkan ide dan kreativitas dalam menyampaikan pesan tentang bagaimana FIFGROUP telah berkomitmen untuk Sustainability Aspirations yang dilakukan sepanjang HUT ke-34 tahun melalui berbagai program berkelanjutan demi membangun masa depan yang lebih baik.

Video Youth Competition 2023 ini digelar berdasarkan beberapa pertimbangan, salah satunya adalah pengguna media sosial yang didominasi oleh remaja dan dewasa muda. Merujuk data Katadata, sekitar 30,8% pengguna media sosial masuk ke dalam kelompok usia 18-24 tahun. Berdasarkan hasil survei Jakpat, ada 24% dan 23% responden dari generasi muda menggunakan TikTok dan Instagram untuk mencari informasi. Social media platform seperti TikTok dan Instagram pun menjadi media sosial favorit yang paling banyak dipakai generasi muda.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, dari berbagai survei menyatakan bahwa generasi muda (usia 18-24) semakin peduli terhadap isu keberlanjutan. Generasi muda kini berbelanja dengan tas belanja sendiri, membeli produk ramah lingkungan, dan mengumpulkan kemasan produk kosong ke tempat daur ulang. Sehingga lebih dari 90% responden menyetujui perlindungan terhadap lingkungan harus menjadi prioritas bagi pemerintah dan masyarakat, berdasarkan dari survei International Association of Business Communicators (IABC).

Esther menambahkan, Video Youth Competition 2023 ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang isu-isu keberlanjutan di kalangan mahasiswa dan masyarakat umum. Video-video kreatif yang dibuat dan dibagikan di platform media sosial seperti TikTok atau Instagram menjadi cara untuk mencapai audiens yang lebih luas serta dapat digunakan sebagai alat untuk mengedukasi dan menginspirasi orang lain tentang pentingnya keberlanjutan.

“Diharapkan dengan meningkatkan dan memperluas isu keberlanjutan ini, bisa membangun masa depan yang lebih baik lagi,” ujar Esther.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia

Pendiri Puteri Indonesia, Mooryati Soedibyo Tutup Usia
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Pendiri Yayasan Puteri Indonesia, politisi, serta tokoh jamu tradisional, Mooryati Soedibyo Rabu (24/4/2024) ini meninggal dun...


Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas

Bergabungnya Tiktok-Tokopedia akan Membuka Pasar UMKM Lebih Luas
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Asosiasi UMKM Indonesia (Akumindo) Edy Misero menyatakan, bergabungnya dua perusahaan raksasa, Tiktok dan...


Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen

Hari Bumi 2024, Blibli Gandeng EcoTouch kelola Limbah Fesyen
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Blibli menggandeng EcoTouch untuk mengelola limbah fashion melalui Fashion Take Back Program pada 22 April - 3 Mei 2024 untuk...


Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën

Kenalan dengan C3 Aircross Yuk, SUV 7-Seater Terbaru dari Citroën
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Citroën Indonesia hari telah meluncurkan mobil SUV 7-seater terbaru yakni Citroën C3 Aircross SUV, menyusul penampil...