Terinspirasi dari Masa lalu & Bergerak Menuju Masa Depan, Logo dan Nuansa Warna yang Resmi Ini akan Mencerminkan Kompetisi "Supercross" Terkemuka di Dunia Selama Bertahun-tahun Ke Depan
QUEENSLAND, Australia, 24 Juni 2022 /PRNewswire/ -- SX Global, perusahaan asal Australia yang bergerak di sektor olahraga dan hiburan, serta mengelola FIM World Supercross (WSX) Championship, hari ini meluncurkan logo dan identitas merek terbaru sebagai ciri khas visual dari kejuaraan supercross global bagi penggemar selama bertahun-tahun ke depan.
Konsep desain dipimpin Director, Cochrane Entertainment, Thea Jeanes-Cochrane, mewakili SX Global, dan berkolaborasi dengan Pangaea Creative, agensi desain terkemuka asal London yang berspesialisasi di cabang olahraga balap otomotif (motorsport). Identitas merek yang baru ini menggunakan nuansa warna yang energik dan gagah dengan aksen oranye dan abu-abu tua; konsep desainnya terinspirasi dari classic motorsport, namun dengan sentuhan kontemporer dan modern. Bahasa desain yang dinamis dan modern akan menjadi ciri khas visual dari ajang WSX Championship serta babak International Grand Prix, didukung berbagai jenis kegiatan pemasaran dan promosi bersama konsumen.
Logo dan identitas merek WSX memanfaatkan geometri supercross, menampilkan bentuk dan sudut yang terlihat seperti fitur dan elemen yang paling dikenali dari sirkuit supercross. Sudut tajam dan kurva bergelombang menghasilkan visual yang menyerupai sejumlah elemen di sirkuit supercross, seperti whoops, rhythm sections, doubles, triples, serta hairpin turns. Seluruh unsur desain ini membentuk identitas visual yang ringkas, berkarakter, dan autentik.
Logo dan identitas merek WSX terbaru merupakan bagian dari pengembangan yang tengah dilakukan demi meningkatkan dan memperkuat ajang FIM World Supercross Championship. Ajang ini akan memiliki struktur yang sangat eksklusif, menawarkan dukungan finansial yang luar biasa bagi tim balap, termasuk modal awal bagi setiap tim yang meraih lisensi, honor (appearance fee) untuk setiap babak kompetisi, serta dukungan logistik dan pengiriman perlengkapan balapan. WSX juga menyediakan hadiah dengan nilai terbesar dalam sejarah cabang olahraga balap, mencapai nilai total US$250.000 untuk setiap babak kompetisi.
Logo dan desain terbaru FIM World Supercross Championship diluncurkan lewat hype reel berdurasi 40 detik yang dapat disaksikan di tautan INI.
Informasi lebih lanjut, serta kabar dan pengumuman terbaru tentang FIM World Supercross Championship tersedia di wsxchampionship.com.
Logo - https://mma.prnasia.com/media2/1845951/FIM_WSX_Logo_Logo.jpg?p=medium600