Pada akhir Juni, Divisi Produk Profesional membukukan pertumbuhan 1,6% seperti-untuk-suka dan -6,2% berdasarkan angka yang dilaporkan.
Semua Zona geografis tumbuh, kecuali Eropa Barat, masih dipengaruhi oleh kelesuan beberapa pasar. Amerika Serikat dan Zona Asia Pasifik terus tumbuh, sementara Amerika Latin mempertahankan tingkat pertumbuhannya yang baik.
Warna rambut diuntungkan dari pertumbuhan kuat Shades EQ di Redken dan kontribusi dinamis SoColor oleh Matrix dan Dialight oleh L'Oréal Professionnel. Dalam perawatan rambut, Kérastase dikuatkan oleh lini Résistance Extentioniste baru dan kesuksesan berkelanjutan Fusio-Dose, perawatan perawatan rambut khusus yang disesuaikan. Di L'Oréal Professionnel, sumber perawatan rambut alami Essentielle telah membuat awal yang menjanjikan.
PRODUK KONSUMER
Pada semester pertama, Divisi mencatat pertumbuhan + 2,5% seperti-untuk-suka, dan -4,0% berdasarkan angka yang dilaporkan.
L'Oréal Paris mempertahankan momentum pertumbuhannya, berkat kinerja yang baik dalam perawatan kulit wajah dan khususnya waralaba anti-penuaan Revitalift, tetapi juga keberhasilan peluncuran baru seperti Dream Lengths dalam perawatan rambut dan Color Riche Shine dalam tata rias. Maybelline New York memposting pertumbuhan yang baik berkat fondasinya dan terutama Fit me, tetapi juga keberhasilan yang kuat dari lipstik Superstay Matte Ink dan maskara Total Temptation yang baru.
Divisi ini masih menghadapi kesulitan di Perancis - di mana tren pasar negatif - dan di Brasil, sementara pertumbuhan telah turun tipis di Inggris. Ia tumbuh di wilayah lain, berkat pertunjukan dinamis di Asia, terutama di Cina dan India, dan di Eropa Timur.
Penjualan e-commerce tumbuh dengan kuat.
L'ORÉAL LUXE
Pada akhir Juni, L'Oréal Luxe mencatat pertumbuhan + 13,5% suka-suka-suka dan + 5,9% berdasarkan angka yang dilaporkan, mempertahankan dinamisme yang dicapai pada awal tahun.
Empat merek teratas Divisi telah mencatat pertumbuhan dua digit. Lancôme, terima kasih terutama untuk Génifique, dan Kiehl's dengan Line-Reducing Concentrate dan Midnight Recovery khususnya, mendapatkan manfaat dari penjualan perawatan kulit yang cepat dan kinerja luar biasa dari waralaba bintang mereka di seluruh wilayah. Giorgio Armani mempercepat dalam wewangian, dengan kesuksesan Sì Passione mengikuti Emporio You dan Acqua di Giò Absolu. Yves Saint Laurent membangun berbagai produk jangka panjangnya di yayasan dengan All Hours dan dalam rias bibir dengan Tatouage Couture.
Divisi ini memperkuat posisinya di seluruh dunia, berkat pertumbuhan yang kuat di Asia, terutama di Cina di mana L'Oréal Luxe menegaskan kepemimpinannya. Divisi ini juga mendapat manfaat dari pertumbuhan pesat Travel Retail, dan kinerja yang solid di Eropa di mana ia juga memenangkan pangsa pasar. E-commerce Divisi sedang dipercepat, dengan peluncuran sukses merek Yves Saint Laurent dan Giorgio Armani di Tmall.
KOSMETIK AKTIF
Divisi Kosmetik Aktif terus berakselerasi di semester pertama, dengan pertumbuhan + 11,4% suka-untuk-suka dan + 8,5% berdasarkan angka yang dilaporkan.
Semua merek utama berkontribusi pada pertumbuhan Divisi. La Roche-Posay tetap sangat dinamis dengan pertumbuhan dua digit paruh pertama, dan kinerja yang sangat baik di semua Zona. Garis Hyalu B5 dan Anthelios yang inovatif adalah kontributor utama untuk kisah sukses ini. Vichy mempertahankan tingkat pertumbuhan yang baik, berkat percepatan Minéral 89, sekarang diluncurkan di semua Zona, dan awal yang sangat baik di Asia. SkinCeuticals melanjutkan akselerasinya di seluruh dunia. CeraVe sekarang menjadi penyumbang signifikan bagi pertumbuhan Divisi, berkat kinerjanya yang sangat baik di pasar rumah aslinya, Amerika Serikat, dan dimulainya gerakan internasionalisasi di 25 negara.
Divisi ini berkembang dan memenangkan pangsa pasar di semua Zona. Saluran distribusi e-commerce terus berkembang dengan sangat kuat.