Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Fokus 4 Pilar, PT Telkom Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2022

Posted by: 2601 viewer

Fokus 4 Pilar, PT Telkom Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2022
Penganugerahan Top CSR of The Year 2022/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telkom Indonesia mempunyai fokus pada 4 pilar dalam melaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, yaitu Pendidikan, Sosial, Lingkungan dan UMKM.

Menurut Bambang Febriansyah, Senior Manager Rumah BUMN, di masa pandemi, PT Telkom memberikan bantuan ke para pelajar yang terdampak pandemi, karena saat pandemi mereka jadi yang terdampak langsung pandemi.

“Kita memberikan bantuan akses internet untuk para pelajar, karena para pelajar yang biasanya belajar di sekolah kemudian mereka belajar di rumah yang tentunya butuh akses internet,” kata dia saat menghadiri penghargaan Top CSR of The Year 2022 belum lama ini.

IKLAN INFOBRAND.ID

Bahkan tahun ini, dikatakan Bambang lagi, PT Telkom tengah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi penyediaan akses internet untuk para pelajar, dengan menyiapkan perangkat elektronik terkait telekomunikasi untuk para pelajar.

“Kita kumpulkan barang bekas dari masyarakat kemudian kalau masih bagus, dan bisa kita repair itu akan kita kasih adik-adik di sekolah, tetapi kalua tidak bisa dipertbaiki kita hancurkan dengan metode yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Bambang menambahkan, saat pandemi PT Telkom juga melakukan aksi CSR terkait kesehatan atau aksi-aksi penanggulangan dampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggelar program vaksinasi untuk masyarakat.

“Selain pendidikan, saat pandemi kita juga membantu masyarakat untuk proses vaksinasi, kita bekerja sama dengan stakeholder lain, seperti dengan kementerian dan instansi lainnya,” ujarnya lebih jauh.

Sementara itu, untuk pilar UMKM Telkom dikatakan Bambang, turut memberikan akses pendampingan dan juga pendanaan untuk para UMKM. Saat ini setidaknya sebanyak 150 ribu UMKM yang dibina PT Telkom.

IKLAN INFOBRAND.ID

“UMKM menjadi sektor ekonomi yang tahan krisis. Jadi kalau kita bantu mereka kan, ini akan berdampak langsung untuk negara kita, konteksnya kita ada pendanaan dan juga pembinaan,” jelasnya lebih jauh.

Menurut Bambang lagi, dari 150 ribu UMKM binaan PT Telkom, terdapat sekitar 11 persen UMKM binaan yang telah berhasil naik kelas, khususnya dalam konteks adanya peningkatan pendanaan dan peningkatan pendapatan.

“Kalau dalam konteks peningkatan pendanaan dan pendapatan ada sekitar 11 persenan lah,” paparnya lagi.

Ditambahkan Bambang lagi, dalam menyalurkan CSR, PT Telkom mempunyai prinsip growing together dan more you give more you get, artinya keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Kita yakin bahwa keberadaan kita itu tak lepas dari masyarakat dan kita harus membantu mereka untuk maju,” tandasnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

Sebagai informasi, PT Telkom Indonesia menjadi salah satu penerima penghargaan Top CSR of The Year 2022. Penghargaan ini menjadi bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022 dengan menggunakan metode desk riset yang mengacu pada data rilis pemberitaan yang terpublikasi di media-media online maupun di website perusahaan. Riset menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


MyRepublic Dinobatkan Sebagai Penyedia Internet Tercepat di Indonesia oleh Ookla

MyRepublic Dinobatkan Sebagai Penyedia Internet Tercepat di Indonesia oleh Ookla
INFOBRAND.ID-MyRepublic, sebuah perusahaan penyedia layanan internet berbasis fiber optik, telah dinobatkan sebagai penyedia Internet Tercepat di In...


Dipercaya Masyarakat, Hartadinata Abadi Sabet Top Digital Public Relations Award 2024

Dipercaya Masyarakat, Hartadinata Abadi Sabet Top Digital Public Relations Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Produsen perhiasan emas, PT Hartadinata Abadi Tbk sukses menyabet penghargaan Top Digital Public Relations Award 2024 dari med...


Melalui Santan Siap Pakai, Sasa Boyong Penghargaan Top Digital PR Award 2024

Melalui Santan Siap Pakai, Sasa Boyong Penghargaan Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – Brand bumbu masak, Sasa baru-baru ini menerima penghargaan Top Digital Public Relations Award 2024 untuk kategori Santan...


Sukses Edukasi Masyarakat, Madurasa Raih Top Digital PR Award 2024

Sukses Edukasi Masyarakat, Madurasa Raih Top Digital PR Award 2024
INFOBRAND.ID, JAKARTA – PT Madurasa Unggulan Nusantara berhasil memperoleh penghargaan Top Digital Public Relations Award 2024 untuk kategori ma...