Rabu, 10 Agustus 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Fokus 4 Pilar, PT Telkom Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2022

Posted by: 19-07-2022 12:05 WIB 415 viewer

Fokus 4 Pilar, PT Telkom Sabet Penghargaan Top CSR of The Year 2022
Penganugerahan Top CSR of The Year 2022/INFOBRAND.ID

INFOBRAND.ID, JAKARTA – Sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT Telkom Indonesia mempunyai fokus pada 4 pilar dalam melaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan atau CSR, yaitu Pendidikan, Sosial, Lingkungan dan UMKM.

Menurut Bambang Febriansyah, Senior Manager Rumah BUMN, di masa pandemi, PT Telkom memberikan bantuan ke para pelajar yang terdampak pandemi, karena saat pandemi mereka jadi yang terdampak langsung pandemi.

“Kita memberikan bantuan akses internet untuk para pelajar, karena para pelajar yang biasanya belajar di sekolah kemudian mereka belajar di rumah yang tentunya butuh akses internet,” kata dia saat menghadiri penghargaan Top CSR of The Year 2022 belum lama ini.

Bahkan tahun ini, dikatakan Bambang lagi, PT Telkom tengah menyiapkan langkah untuk mengantisipasi penyediaan akses internet untuk para pelajar, dengan menyiapkan perangkat elektronik terkait telekomunikasi untuk para pelajar.

“Kita kumpulkan barang bekas dari masyarakat kemudian kalau masih bagus, dan bisa kita repair itu akan kita kasih adik-adik di sekolah, tetapi kalua tidak bisa dipertbaiki kita hancurkan dengan metode yang ramah lingkungan,” jelasnya.

Bambang menambahkan, saat pandemi PT Telkom juga melakukan aksi CSR terkait kesehatan atau aksi-aksi penanggulangan dampak pandemi Covid-19, salah satunya dengan menggelar program vaksinasi untuk masyarakat.

“Selain pendidikan, saat pandemi kita juga membantu masyarakat untuk proses vaksinasi, kita bekerja sama dengan stakeholder lain, seperti dengan kementerian dan instansi lainnya,” ujarnya lebih jauh.

Sementara itu, untuk pilar UMKM Telkom dikatakan Bambang, turut memberikan akses pendampingan dan juga pendanaan untuk para UMKM. Saat ini setidaknya sebanyak 150 ribu UMKM yang dibina PT Telkom.

“UMKM menjadi sektor ekonomi yang tahan krisis. Jadi kalau kita bantu mereka kan, ini akan berdampak langsung untuk negara kita, konteksnya kita ada pendanaan dan juga pembinaan,” jelasnya lebih jauh.

Menurut Bambang lagi, dari 150 ribu UMKM binaan PT Telkom, terdapat sekitar 11 persen UMKM binaan yang telah berhasil naik kelas, khususnya dalam konteks adanya peningkatan pendanaan dan peningkatan pendapatan.

“Kalau dalam konteks peningkatan pendanaan dan pendapatan ada sekitar 11 persenan lah,” paparnya lagi.

Ditambahkan Bambang lagi, dalam menyalurkan CSR, PT Telkom mempunyai prinsip growing together dan more you give more you get, artinya keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Kita yakin bahwa keberadaan kita itu tak lepas dari masyarakat dan kita harus membantu mereka untuk maju,” tandasnya.

Sebagai informasi, PT Telkom Indonesia menjadi salah satu penerima penghargaan Top CSR of The Year 2022. Penghargaan ini menjadi bukti pengukuhan bagi perusahaan atas kegiatan atau aksi CSR yang mereka lakukan.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset Top CSR Index yang dilakukan sejak April-Juni 2022 dengan menggunakan metode desk riset yang mengacu pada data rilis pemberitaan yang terpublikasi di media-media online maupun di website perusahaan. Riset menggunakan tiga parameter penilaian, yaitu; CSR Concept, CSR Impact dan CSR Donation Value.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI

Bank Danamon Sabet Predikat Highly Commended dari RBI
INFOBRAND.ID - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) berhasil meraih penghargaan Best Retail Bank Indonesia dan Best Open Banking Initiative, serta...


Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer

Hadirkan Produk Sesuai dengan Kebutuhan Konsumen, Oxone semakin Populer
INFOBRAND.ID - Hadir sejak tahun 2001, Oxone, dikenal sebagai brand beragam produk peralatan dapun kian dikenal masyarakat diranah digital. Eksistenti...


Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 

Mowilex Sabet Best Managed Companies di Indonesia tahun 2022 
INFOBRAND.ID - PT Mowilex Indonesia (Mowilex) meraih penghargaan Perusahaan Terkelola Terbaik (Best Managed Companies) di Indonesia 2022 dari Deloitte...


Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022

Unggulkan Platfom Online, RYU Tools Raih Penghargaan IDPBA 2022
Baru-baru ini RYU Tools  meraih penghargaan sebagai merek palin populer di kategori perkakas teknik atau hand tools di ajang Indonesia Digital Po...


Sign In
VIP Members

MOST POPULAR






Index

BRANDING & CSR




Index

BRAND ACHIEVEMENTS





Index