Senin, 17 Maret 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

For Ramadan with Love: Kolaborasi Sociopreneur Muda untuk Berbagi kepada Sesama

Posted by: Alvin Pratama | 26-02-2025 13:50 WIB | 251 views

For Ramadan with Love: Kolaborasi Sociopreneur Muda untuk Berbagi kepada Sesama Sociopreneur Muda

INFOBRAND.ID-Menjelang bulan suci Ramadan, dua pengusaha muda, Cahaya Manthovani dan Kenshie Lie, menginisiasi kegiatan sosial bertajuk For Ramadan with Love. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian mereka terhadap sesama, dengan menekankan semangat kolaborasi, dampak sosial yang berkelanjutan, dan membangun citra bisnis yang kuat di masyarakat.

Cahaya Manthovani dan Kenshie Lie merupakan dua pengusaha muda yang telah menciptakan pengaruh besar di industri event organizer dan pengembangan bisnis. Keduanya pendiri Ashaira Holding Company, perusahaan yang menaungi dua anak usaha utama, yaitu Ashaira Business Development dan Ashaira Organizer.

Saat ini, mereka juga mengenalkan produk terbarunya, Ayken by Ashaira, brand yang mengusung filosofi inovasi dan kreativitas dalam industri fashion dan lifestyle, serta menggabungkan aspek bisnis dengan nilai sosial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Dalam kegiatan ini, Cahaya dan Kenshie menyalurkan lebih dari 550 paket sembako, makanan, serta zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk lansia serta pekerja pemakaman yang sering kali terabaikan. Kegiatan ini tidak hanya memberikan bantuan materi, tetapi juga membangun empati dan solidaritas di tengah masyarakat.

“Kami ingin berbagi dengan hati. Ramadan adalah momen refleksi dan kebersamaan. Kami berharap yang kami lakukan bisa memberi kebahagiaan bagi mereka yang membutuhkan,” ujar Cahaya Manthovani. Lulusan Kyungsung University, Busan, Korea Selatan ini memiliki keahlian di bidang desain arsitektur, perencanaan kota, desain UI/UX, transformasi digital, manajemen proyek, dan perencanaan strategis.

“Kami ingin momen ini terasa lebih bermakna, bukan hanya bagi kami, tetapi juga bagi mereka yang sering terabaikan. Ini bukan sekadar berbagi sembako, tetapi berbagi kepedulian, kehangatan, dan rasa cinta kasih,” tambah Kenshie Lie, influencer, pengusaha, dan pelatih gaya hidup yang telah lama berkontribusi dalam dunia sosial dan bisnis.

Cahaya dan Kenshie sepakat memberikan keuntungan dari AyKen by Ashaira untuk kegiatan sosial yang salah satu fokusnya pada pendidikan. “Kami akan memberikan 15% keuntungan untuk berbagi,” ucap Kenshie Lie.

Acara ini turut berkolaborasi dengan Yayasan Pendidikan Bhakti Adhyaksa dan Rumah Belajar Miranda, yang didirikan Maya Miranda Ambarsari. Maya adalah pengusaha sukses dan filantropis yang membangun bisnis berbasis kepedulian sosial.

IKLAN INFOBRAND.ID

Yayasan Pendidikan Bhakti Adhyaksa (YPBA), didirikan Maya pada 2024 untuk meningkatkan pengelolaan sekolah-sekolah Adhyaksa di seluruh Indonesia dengan lebih profesional, transparan, dan akuntabel. Selain berfokus pada pendidikan, YPBA juga memiliki visi dalam bidang sosial, keagamaan, dan kemanusiaan, yang sejalan dengan misi For Ramadan with Love.

“Kami ingin menciptakan dampak yang lebih luas dan berkelanjutan bagi masyarakat,” ujar Maya menegaskan komitmennya dalam kegiatan sosial ini.

Dengan visi besar dan komitmen yang kuat, Cahaya Manthovani dan Kenshie Lie terus berupaya menciptakan inovasi yang tidak hanya mengubah industri, tetapi juga memberikan dampak sosial yang nyata bagi komunitas.

For Ramadan with Love adalah salah satu inisiatif mereka untuk terus berbagi dan menginspirasi.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!