Forbes Kembali Nobatkan BCA sebagai Bank Terbaik
Posted by: Benny S. | 20-06-2024 15:29 WIB | 1920 views

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) atau BCA kembali meraih predikat sebagai Bank Terbaik di Indonesia (#1 World Best Bank) yang ditetapkan oleh sebuah perusahaan media ekonomi dan bisnis internasional, Forbes.
Apresiasi ini merupakan bukti atas komitmen BCA dalam menjaga kepercayaan dan menyediakan solusi finansial terbaik bagi para nasabah.
Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja, mengungkapkan, penghargaan ini didedikasikan kepada segenap nasabah BCA tercinta, karena berkat dukungan dan kepercayaan merekalah, perseroan mampu terus berinovasi, meningkatkan kinerja perusahaan, serta memberikan pelayanan yang berkualitas.
“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari seluruh stakeholders dan kerja keras Insan BCA di penjuru negeri,” kata dia dalam siaran persnya dikutip Kamis (20/6/2024).
Menurutnya lagi, perseroan melakukan investasi secara berkesinambungan untuk memperkuat ekosistem hybrid banking, dari kanal mobile dan internet banking, point of sales, kantor cabang, ATM, hingga contact center.
Investasi strategis ini dilakukan untuk memberikan layanan berkualitas bagi beragam jenis segmen dan kebutuhan nasabah. Seluruh upaya ini mendorong total volume transaksi yang diproses BCA naik 20,8% YoY mencapai 8,3 miliar pada kuartal I 2024.
Khusus di kanal digital, volume transaksi mobile banking dan internet banking BCA mencapai 7,2 miliar, naik 23,5% YoY. Selain terus mempertajam fitur aplikasi BCA mobile dan internet banking (KlikBCA), BCA juga memiliki inisiatif digital lainnya seperti aplikasi myBCA sebagai milestone pengembangan aplikasi pelayanan terintegrasi di masa depan.
Dengan aplikasi myBCA, nasabah hanya memerlukan single user ID (BCA ID) untuk dapat mengakses seluruh informasi rekening yang dimilikinya di BCA, mulai dari tabungan, deposito, investasi, kartu kredit, kredit konsumer, hingga reward BCA.
Hingga akhir Maret 2024, BCA memiliki 1.258 kantor cabang yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 80% di antaranya telah menerapkan inovasi perangkat dan aplikasi pendukung digital.
Transformasi cabang BCA menjadi cabang digital telah dilakukan sejak 2018, di mana mesin dan aplikasi digital dapat digunakan oleh nasabah secara mandiri dan didukung dengan teknologi terkini.
Baca berita lainnya di Google News