Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?

Posted by: 305 viewer

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera dan Dua Lensa Baru, Apa Kehebatannya?
FUJIFILM meluncurkan Dua kamera baru/Istimewa

INFOBRAND.ID, JAKARTA - FUJIFILM Indonesia meluncurkan dua kamera digital mirrorless dan dua lensa terbaru ke pasar Indonesia yang disebut untuk melengkapi kualitas serta fleksibilitas fotografi yang semakin disempurnakan.

Kedua mirrorless tersebut adalah FUJIFILM X-T50 dan FUJIFILM GFX100S II, sementara dua lensa baru itu yakni FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR, dan FUJINON GF500mmF5.6 R LM OIS.

“Berbagai kebaruan ditawarkan X-T50 dengan portabilitas dan kualitas gambar yang mengagumkan, GFX100S II menetapkan standar baru dalam fotografi dengan resolusi tinggi, hingga lensa XF16-50mm dan GF500mm semakin meningkatkan kreativitas para pecinta sekaligus profesional fotografi,” kata Presiden Direktur FUJIFILM Indonesia Masato Yamamoto dalam rilis pers, dikutip Jumat (24/5/2024).

IKLAN INFOBRAND.ID

FUJIFILM X-T50, lini terbaru dari seri X, menggabungkan kualitas gambar dan portabilitas berkat bentuknya yang ringkas dan ringan.

Kamera tersebut juga dilengkapi sensor "X-Trans™ CMOS 5 HR" serta resolusi hingga 40,2MP dan fitur pencahayaan belakang dengan mesin "X-Processor 5" berkecepatan tinggi.

X-T50 juga dilengkapi dengan fungsi stabilisasi gambar in-body 5-AXIS hingga 7,0 stops dan dial Simulasi Film yang unik, memungkinkan pengguna dengan mudah mengubah warna gambar sesuai keinginan.

Dengan deteksi subjek berteknologi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI) canggih dan kemampuan merekam video hingga 6.2K/30P, X-T50 didesain sebagai pilihan untuk para pecinta fotografi dan profesional yang membutuhkan kamera dengan kinerja tinggi dan mudah dibawa ke mana saja.

Sementara itu FUJIFILM GFX100S II, merupakan edisi terbaru dari kamera digital mirrorless seri GFX yang dilengkapi dengan sensor format besar beresolusi hingga 102MP.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kamera ini mengintegrasikan sensor "GFX 102MP CMOS II" dan "X-Processor 5" sehingga menghasilkan resolusi gambar dan rentang dinamis yang luar biasa.

Dengan bobot bodi sekitar 883 gram, kamera ini merupakan kamera paling ringan dari seluruh seri GFX.

Dengan sistem deteksi subjek berbasis AI dan fungsi stabilisasi gambar in-body 5-AXIS hingga 8,0 stops yang turut disematkan, GFX100S II diklaim mampu menangkap berbagai subjek yang bergerak terus-menerus bahkan dalam kondisi pencahayaan minim.

Kamera ini juga mendukung perekaman video 4K/30P dengan fitur algoritma AF yang diklaim mampu melacak subjek dengan akurat. Karenanya, kamera ini dapat diandalkan untuk produksi video berkualitas tinggi.

Melengkapi jajaran lensa XF, FUJINON XF16-50mmF2.8-4.8 R LM WR menawarkan focal range atau rentang jarak fokus yang semakin dinamis, dari wide-angle hingga telefoto medium.

IKLAN INFOBRAND.ID

Berbekal desain yang ringkas dan bobot hanya 240 gram, lensa ini menjadi lensa zoom paling ringan di kelasnya. Lensa XF16-50mm ini juga mempertahankan kinerja resolusi tinggi yang kompatibel dengan sensor 40,2 MP dari kamera X-T50.

Dengan desain yang diklaim kokoh dan tahan di segala cuaca, lensa seri XF terbaru ini dapat diandalkan di beragam lanskap dan kebutuhan. Sistem inner focus yang didukung motor linear mempercepat dan meningkatkan keakuratan fitur autofocus sehingga mampu mengabadikan berbagai momen penting dengan mudah.

Bagi para pengguna seri GFX, FUJINON GF500mmF5.6 R LM OIS WR hadir dengan kemampuan super telefoto yang dilengkapi fitur telekonverter yang diklaim mampu memperpanjang jangkauan focal length dari 500mm hingga 700mm.

Dengan bobot sekitar 1.375gram, lensa ini mengkombinasikan stabilisasi gambar yang kuat hingga 6.0 stops dan autofocus yang mutakhir untuk menangkap subjek dengan detail dan resolusi tinggi bahkan dari jarak yang jauh.

Desainnya yang tahan di berbagai cuaca membuat kinerja lensa menjadi andal serta ideal untuk kebutuhan fotografi olahraga, satwa liar, hingga burung.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan ragam teknologi fotografi yang menginspirasi masyarakat Indonesia dalam mengembangkan kreativitas” ujar Yamamoto.

FUJIFILM Indonesia berencana meluncurkan harga resmi dan informasi pembelian di Indonesia pada Juni mendatang.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...