Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement

Posted by: 3100 viewer

GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi dalam melawan Covid-19.

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement
GabaG Indonesia

GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi dalam melawan Covid-19.

Pandemik Covid-19 memberikan pukulan keras bagi semua industri di Indonesia. Virus mematikan tersebut mengubah wajah perekonomian dan niaga, dengan membuat perusahaan-perusahaan untuk me’rumah’kan karyawan dan pegawainya.

Termasuk yang terpengaruh adalah salah satu produsen tas, GabaG Indonesia. Seperti kebanyakan perusahaan lainnya, saat ini GabaG juga menerapkan sistem Work From Home (WFH) bagi beberapa divisi yang bisa mengerjakan pekerjaan dari rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, sistem shifting juga diterapkan bagi karyawan yang memang harus datang ke kantor. Marketing & Creative Director PT. GabaG Indonesia, Gabriella Rayana Lengkong menegaskan, langkah tersebut bentuk dukungan dari GabaG dalam meredam pandemic Covid-19.

Lebih lanjut ia menambahkan jika situasi yang sekarang terjadi memang merupakan tantangan besar yang harus dihadapi. Situasi ini akan menjadi penentu bagi suatu perusahaan apakah siap dalam menghadapi krisis atau disaat sedang low market.

“Marketer dan pemimpin perusahaan dituntut bisa berpikir lebih kreatif lagi. Tujuannya tentu untuk bisa survive dan menjaga roda perusahaan tetap berputar”, tegasnya.

Keadaan sekarang dimana traditional market dan offline store sedang ‘isitirahat’ harus bisa dilihat dari sisi yang berbeda. Pepatah yang menyebut ‘Satu pintu tertutup maka pintu yang lain terbuka’ benar-benar diserapi olehnya.

Baginya, peluang tetap ada terutama di ranah digital jadi lebih baik fokuskan di penjualan online. Platform E-commerce dan Market Place bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemilik brand untuk menjaga perusahaan tetap hidup.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bagusnya, fakta yang ada saat ini menunjukkan hampir seluruh pelaku bisnis di traditional market sudah memiliki online store, jadi ini cukup membantu menjaga pareto dari traditional market”, jelasnya.

GabaG sendiri tidak menunjukkan perlambatan di situasi seperti sekarang. Aktivasi brand tetap dilakukan secara aktif dan agresif, terutama di social media, media partner dan platform-platform E-commerce serta marketplace.

Salah satu langkah dalam pemasaran yang dilakukan Gabriella untuk menjaga awareness publik tetap tinggi terhadap produknya dan sekaligus memperluas pasar adalah dengan melakukan Cross Branding dengan produk-produk lainnya.

Selain tetap aktif di market, Ia juga memberikan concern perihal kepercayaan konsumen di saat situasi sekarang. Agar trust konsumen tetap terjaga maka ia membuat campaign yang memberikan product knowledge dan awareness manfaat produk yang berkaitan erat dengan kebersihan dan gaya hidup sehat.

Tidak hanya terkait sisi pemasaran dan produk saja, GabaG juga tetap menjaga engagement terhadap konsumen walaupun tidak memungkinkan dilakukan secara langsung. Media sosial dan pemanfaatan aplikasi-aplikasi video chat/conference lainnya menjadi senjata andalan GabaG menjaga komunikasi dengan konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Aktivasi 2 arah tetap dilakukan seperti di media social dan komunitas-komunitas. Kegiatannya beragam dari kuis, talkshow Bersama pakar di Instagram live. Lalu ada kuliah Whatsapp, Kelas online di ZOOM atau Google Hangout”, ujarnya.

Seluruh aktivitas yang menggunakan teknologi digital dan internet tersebut menurut Gabriella adalah langkah GabaG dalam mendukung pemerintah. Peran sebagai pemutus rantai virus tetap dilakukan, baik internal maupun eksternal, terutama yang berhubungan dengan marketing agar pandemik ini itdak semakin merajalela.

Peran GabaG tidak hanya membantu dengan menjalankan anjuran pemerintah seperti social distancing dll, namun juga berperan aktif melawan Covid-19. Saat ini diakui Gabriella, sebanyak 80% dari kapasitas produksi tas dialihkan untuk membantu menjahitkan baju APD (alat pelindung diri) bagi tenaga-tenaga medis.

Selain itu armada logistik juga dikerahkan Gabriella untuk ikut membantu mendistribusikan bantuan APD tidak hanya di Jabodetabek tapi seluruh Indonesia.

“Kami juga membuka donasi di media social Instagram @gabagindonesia dan dan tersebut juga akan kami distribusikan kembali untuk kebutuhan dalam melawan virus corona, salah satunya membuat baju APD tersebut. Bantuan ini semoga bisa membantu agar pandemik cepat selesai dan teratasi”, ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...