Jum'at, 26 April 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement

Posted by: 2989 viewer

GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi dalam melawan Covid-19.

GabaG Indonesia Tetap Agresif dan Aktif Dalam Campaign Dan Engagement
GabaG Indonesia

GabaG Indonesia (GabaG) tetap agresif dan aktif dalam melakukan campaign dalam suasana pandemic Covid-19 selain itu GabaG juga turut berpartisipasi dalam melawan Covid-19.

Pandemik Covid-19 memberikan pukulan keras bagi semua industri di Indonesia. Virus mematikan tersebut mengubah wajah perekonomian dan niaga, dengan membuat perusahaan-perusahaan untuk me’rumah’kan karyawan dan pegawainya.

Termasuk yang terpengaruh adalah salah satu produsen tas, GabaG Indonesia. Seperti kebanyakan perusahaan lainnya, saat ini GabaG juga menerapkan sistem Work From Home (WFH) bagi beberapa divisi yang bisa mengerjakan pekerjaan dari rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

Selain itu, sistem shifting juga diterapkan bagi karyawan yang memang harus datang ke kantor. Marketing & Creative Director PT. GabaG Indonesia, Gabriella Rayana Lengkong menegaskan, langkah tersebut bentuk dukungan dari GabaG dalam meredam pandemic Covid-19.

Lebih lanjut ia menambahkan jika situasi yang sekarang terjadi memang merupakan tantangan besar yang harus dihadapi. Situasi ini akan menjadi penentu bagi suatu perusahaan apakah siap dalam menghadapi krisis atau disaat sedang low market.

“Marketer dan pemimpin perusahaan dituntut bisa berpikir lebih kreatif lagi. Tujuannya tentu untuk bisa survive dan menjaga roda perusahaan tetap berputar”, tegasnya.

Keadaan sekarang dimana traditional market dan offline store sedang ‘isitirahat’ harus bisa dilihat dari sisi yang berbeda. Pepatah yang menyebut ‘Satu pintu tertutup maka pintu yang lain terbuka’ benar-benar diserapi olehnya.

Baginya, peluang tetap ada terutama di ranah digital jadi lebih baik fokuskan di penjualan online. Platform E-commerce dan Market Place bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh pemilik brand untuk menjaga perusahaan tetap hidup.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Bagusnya, fakta yang ada saat ini menunjukkan hampir seluruh pelaku bisnis di traditional market sudah memiliki online store, jadi ini cukup membantu menjaga pareto dari traditional market”, jelasnya.

GabaG sendiri tidak menunjukkan perlambatan di situasi seperti sekarang. Aktivasi brand tetap dilakukan secara aktif dan agresif, terutama di social media, media partner dan platform-platform E-commerce serta marketplace.

Salah satu langkah dalam pemasaran yang dilakukan Gabriella untuk menjaga awareness publik tetap tinggi terhadap produknya dan sekaligus memperluas pasar adalah dengan melakukan Cross Branding dengan produk-produk lainnya.

Selain tetap aktif di market, Ia juga memberikan concern perihal kepercayaan konsumen di saat situasi sekarang. Agar trust konsumen tetap terjaga maka ia membuat campaign yang memberikan product knowledge dan awareness manfaat produk yang berkaitan erat dengan kebersihan dan gaya hidup sehat.

Tidak hanya terkait sisi pemasaran dan produk saja, GabaG juga tetap menjaga engagement terhadap konsumen walaupun tidak memungkinkan dilakukan secara langsung. Media sosial dan pemanfaatan aplikasi-aplikasi video chat/conference lainnya menjadi senjata andalan GabaG menjaga komunikasi dengan konsumen.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Aktivasi 2 arah tetap dilakukan seperti di media social dan komunitas-komunitas. Kegiatannya beragam dari kuis, talkshow Bersama pakar di Instagram live. Lalu ada kuliah Whatsapp, Kelas online di ZOOM atau Google Hangout”, ujarnya.

Seluruh aktivitas yang menggunakan teknologi digital dan internet tersebut menurut Gabriella adalah langkah GabaG dalam mendukung pemerintah. Peran sebagai pemutus rantai virus tetap dilakukan, baik internal maupun eksternal, terutama yang berhubungan dengan marketing agar pandemik ini itdak semakin merajalela.

Peran GabaG tidak hanya membantu dengan menjalankan anjuran pemerintah seperti social distancing dll, namun juga berperan aktif melawan Covid-19. Saat ini diakui Gabriella, sebanyak 80% dari kapasitas produksi tas dialihkan untuk membantu menjahitkan baju APD (alat pelindung diri) bagi tenaga-tenaga medis.

Selain itu armada logistik juga dikerahkan Gabriella untuk ikut membantu mendistribusikan bantuan APD tidak hanya di Jabodetabek tapi seluruh Indonesia.

“Kami juga membuka donasi di media social Instagram @gabagindonesia dan dan tersebut juga akan kami distribusikan kembali untuk kebutuhan dalam melawan virus corona, salah satunya membuat baju APD tersebut. Bantuan ini semoga bisa membantu agar pandemik cepat selesai dan teratasi”, ucapnya.

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi

Tahun Ini, CSR CIMB Niaga Fokus pada Perbaikan Gizi
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Kegiatan corporate social responsibility (CSR) PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) tahun ini akan fokus pada pengentasan gizi...


PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut

PT Timah Serahkan 3.000 Kakap ke Warga Sawang Laut
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Timah Tbk menyerahkan 3.000 ekor bibit kakap putih kepada warga Desa Sawang Laut Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau,...


Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI

Qualcomm Luncurkan Snapdragon X Plus Buat Tenagai Laptop dengan AI
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Perusahaan teknologi Qualcomm secara resmi merilis dan mengumumkan chip terbaru mereka bernama Snapdrgon X Plus untuk berperfo...


Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun

Triwulan I 2024, BRI Salurkan Kredit UMKM Rp1.089,41 Triliun
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Wakil Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) Catur Budi Harto menyampaikan bahwa pembiayaan kredit untuk...