Senin, 03 Oktober 2022

Follow us:

infobrand

infobrand

Gandeng 10 Mitra, Livin’ by Mandiri Hadirkan Konsep Santap Sehat Santai

Posted by: 20-09-2022 11:04 WIB 184 viewer

Gandeng 10 Mitra, Livin’ by Mandiri Hadirkan Konsep Santap Sehat Santai
Pemaparan Thomas dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022, 20 September 2022 dalam sesi bertajuk “Synergic Collab, Multiplying Partnership.

INFOBRAND.ID - Persaingan dalam memberikan layanan perbankan mutakhir kian menajam. Salah satunya adalah layanan digital banking lewat apps yang diakses secara mobile, terutama melalui smartphone.

Merespon hal tersebut, PT Bank Mandiri meningkatkan kualitas app miliknya, yakni Livin’ by Mandiri untuk menjadi superapp yang mampu memberikan layanan bersifat “one stop solution for all your lifestyle”.

Thomas Wahyudi, SVP Transaction and Banking Retail Sales Bank Mandiri mengatakan, dengan mengusung konsep 3S, yaitu Santap, Sehat dan Santai, setidaknya ada tujuh kategori dalam Livin’ by Mandiri yaitu culinary, beauty & wellness, event & attraction, fashion, sport & activities, games & entertainment, dan travel. Livin’ by Mandiri menghadirkan akses tiada batas untuk semua kebutuhan finansial dan lifestyle itu melalui Livin’.

“Karena itu kami sebut Livin’ sebagai superapp,” ucap ujar Thomas Wahyudi.

Dalam upaya merealisasikan konsep tersebut, Bank Mandiri aktif bergandengan tangan dengan banyak mitra. Sebab Livin’ by Mandiri ingin menjadi aplikasi yang mewadahi seluruh pengalaman perbankan yang ada di Bank Mandiri mulai dari account onboarding, savings, transfer, loan, hingga investasi yang semuanya dilakukan dalam genggaman.

Dengan didesain seperti ini, maka kolaborasi merupakan harga mati. Itulah sebabnya, Livin’ by Mandiri juga bersifat open banking sehingga terintegrasi dengan ekosistem digital lain. Tanpa melakukan kolaborasi, tandas Thomas, maka akan sulit bagi Mandiri untuk menghadirkan seluruh kebutuhan finansial dalam satu genggaman tersebut.

Sebab menurut Thomas, kolaborasi adalah elemen penting dari strategi beyond banking Mandiri untuk menghadirkan layanan yang lebih dari sekedar produk perbankan. Sebab Mandiri ingin memberikan digital experience yang excellent di kalangan penggunanya. Juga, layanan total solution untuk kehidupan digital. Tanpa kolaborasi, itu sulit terealisasi.

Lewat model kolaborasi pula, Livin’ by Mandiri terus dikembangkan. Salah satu contoh konkretnya adalah pada fitur Livin' Sukha. Fitur ini memungkinkan nasabah memenuhi kebutuhan sejumlah transaksi seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, dan lain-lain tanpa harus berpindah aplikasi. Fitur Livin' Sukha Bank Mandiri, Thomas menambahkan, merupakan buah kolaborasi dengan lebih dari 10 mitra.

Kolaborasi yang dilakukan Livin’ dengan mitranya bersifat mutual benefit. Artinya, tidak hanya memberi keuntungan bagi konsumen dengan kemudahan yang mereka terima, kalangan merchant juga mendapat keuntungan pada data base Bank Mandiri yang besar.

“Dengan sedikitnya 13 juta customer Bank Mandiri, merchant yang tergabung dalam kolaborasi Livin’ bisa memanfaatkannya,” katanya.

Seluruh keterangan tersebut, dipaparkan Thomas dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022, 20 September 2022 dalam sesi bertajuk “Synergic Collab, Multiplying Partnership”. Dipandu Riza Perdanakusumah, seorang Professional Business - Service Adviser & Book Writer, sesi ini merupakan bagian dari Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022. Diselenggarakan dalam format hybrid (Online dan Offline), IBF Conference 2022 berlangsung selama 19-20 September 2022. Khusus untuk IBF Conference 2022, acara konferensi ini menghadirkan 14 pembicara ternama dan representatif yang mewakili brand-brand papan atas nasional untuk menjelaskan apa, mengapa, serta bagaimana praktik kolaborasi yang mereka lakukan.


Kirimkan Press Release berbagai kegiatan aktifitas Brand Anda ke: infobrandindonesia@gmail.com



Article Related


Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext

Hubungkan Startup dengan Pegiat Ekosistem Digital, Telkomsel Gelar T-Connext
INFOBRAND.ID-Telkomsel terus mengoptimalkan perannya sebagai digital ecosystem enabler melalui T-Connext, sebuah program inisiatif perusahaan untuk be...


Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun

Alfamart Berkolaborasi dengan Bank Aladin Hadirkan Fitur Tarsetun
INFOBRAND.ID - Kolaborasi juga dilakukan oleh PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk atau dikenal dengan brand Alfamart. Perusahaan jaringan minimarket yang ki...


Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty

Gaet Pasar Milenial dan Gen Z, Sasa Gandeng Dear Me Beauty
INFOBRAND.ID - Kolaborasi telah menjadi bentuk usaha peremajaan merek (brand rejuvenation) yang dilakukan oleh Sasa sejak tahun 2019. Sebagai wujud pe...


Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration

Aktif Turun Gunung, Ternyata Kemenpar Ajak Mitra Lakukan Co-Branding Cration
INFOBRAND.ID - Sejak menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno aktif turun gunung. Upaya tersebut rupan...