Jum'at, 21 Juni 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng 10 Mitra, Livin’ by Mandiri Hadirkan Konsep Santap Sehat Santai

Posted by: 1723 viewer

Gandeng 10 Mitra, Livin’ by Mandiri Hadirkan Konsep Santap Sehat Santai
Pemaparan Thomas dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022, 20 September 2022 dalam sesi bertajuk “Synergic Collab, Multiplying Partnership.

INFOBRAND.ID - Persaingan dalam memberikan layanan perbankan mutakhir kian menajam. Salah satunya adalah layanan digital banking lewat apps yang diakses secara mobile, terutama melalui smartphone.

Merespon hal tersebut, PT Bank Mandiri meningkatkan kualitas app miliknya, yakni Livin’ by Mandiri untuk menjadi superapp yang mampu memberikan layanan bersifat “one stop solution for all your lifestyle”.

Thomas Wahyudi, SVP Transaction and Banking Retail Sales Bank Mandiri mengatakan, dengan mengusung konsep 3S, yaitu Santap, Sehat dan Santai, setidaknya ada tujuh kategori dalam Livin’ by Mandiri yaitu culinary, beauty & wellness, event & attraction, fashion, sport & activities, games & entertainment, dan travel. Livin’ by Mandiri menghadirkan akses tiada batas untuk semua kebutuhan finansial dan lifestyle itu melalui Livin’.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Karena itu kami sebut Livin’ sebagai superapp,” ucap ujar Thomas Wahyudi.

Dalam upaya merealisasikan konsep tersebut, Bank Mandiri aktif bergandengan tangan dengan banyak mitra. Sebab Livin’ by Mandiri ingin menjadi aplikasi yang mewadahi seluruh pengalaman perbankan yang ada di Bank Mandiri mulai dari account onboarding, savings, transfer, loan, hingga investasi yang semuanya dilakukan dalam genggaman.

Dengan didesain seperti ini, maka kolaborasi merupakan harga mati. Itulah sebabnya, Livin’ by Mandiri juga bersifat open banking sehingga terintegrasi dengan ekosistem digital lain. Tanpa melakukan kolaborasi, tandas Thomas, maka akan sulit bagi Mandiri untuk menghadirkan seluruh kebutuhan finansial dalam satu genggaman tersebut.

Sebab menurut Thomas, kolaborasi adalah elemen penting dari strategi beyond banking Mandiri untuk menghadirkan layanan yang lebih dari sekedar produk perbankan. Sebab Mandiri ingin memberikan digital experience yang excellent di kalangan penggunanya. Juga, layanan total solution untuk kehidupan digital. Tanpa kolaborasi, itu sulit terealisasi.

Lewat model kolaborasi pula, Livin’ by Mandiri terus dikembangkan. Salah satu contoh konkretnya adalah pada fitur Livin' Sukha. Fitur ini memungkinkan nasabah memenuhi kebutuhan sejumlah transaksi seperti pembelian tiket pesawat, tiket kereta api, entertainment, pembelian voucher gim, dan lain-lain tanpa harus berpindah aplikasi. Fitur Livin' Sukha Bank Mandiri, Thomas menambahkan, merupakan buah kolaborasi dengan lebih dari 10 mitra.

IKLAN INFOBRAND.ID

Kolaborasi yang dilakukan Livin’ dengan mitranya bersifat mutual benefit. Artinya, tidak hanya memberi keuntungan bagi konsumen dengan kemudahan yang mereka terima, kalangan merchant juga mendapat keuntungan pada data base Bank Mandiri yang besar.

“Dengan sedikitnya 13 juta customer Bank Mandiri, merchant yang tergabung dalam kolaborasi Livin’ bisa memanfaatkannya,” katanya.

Seluruh keterangan tersebut, dipaparkan Thomas dalam acara Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022, 20 September 2022 dalam sesi bertajuk “Synergic Collab, Multiplying Partnership”. Dipandu Riza Perdanakusumah, seorang Professional Business - Service Adviser & Book Writer, sesi ini merupakan bagian dari Indonesia Brand Forum (IBF) Conference 2022. Diselenggarakan dalam format hybrid (Online dan Offline), IBF Conference 2022 berlangsung selama 19-20 September 2022. Khusus untuk IBF Conference 2022, acara konferensi ini menghadirkan 14 pembicara ternama dan representatif yang mewakili brand-brand papan atas nasional untuk menjelaskan apa, mengapa, serta bagaimana praktik kolaborasi yang mereka lakukan.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah

Chicking Indonesia Tawarkan Sensasi Makanan Khas Timur Tengah
INFOBRAND.ID-Chicking, restoran asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) yang menawarkan menu makanan khas Timur Tengah. Chicking menyajikan hidangan kh...


Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa

Ayam Goreng Fatmawati di Makassar Rebranding Jadi Lokarasa
INFOBRAND.ID-Rebranding memang bukanlah menjadi hal yang asing bagi perusahaan. Langkah ini menjadi salah satu bagian dari strategi bisnis. Banyak ala...


Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global

Kisah Inspiratif Ayam Penyet Ria, Usaha Sederhana Sukses Go Global
INFOBRAND.ID-Di masa Pandemi Covid-19 berkepanjangan membawa banyak dampak dan perubahan signifikan terhadap berbagai aspek kehidupan masyarakat. Tak...


Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya

Ingin Ikut Kemitraan Tomoro Coffee? Segini Biaya Investasinya
INFOBRAND.ID-Masyarakat Indonesia termasuk salah satu penikmat kopi. Bahkan, ngopi saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup, terutama m...