Produsen sepatu dalam negeri, Eagle, baru saja merilis produk terbarunya bernama DIA yang hanya diproduksi sebanyak 600 pasang. Dalam peluncurannya, brand yang berada dibawah bendera PT GF Indonesia itu berkolaborasi dengan musisi Anji.
Dikutip dari Instagram resmi Eagle, produsen alas kaki tersebut menyebut kehadiran produk terbaru ini adalah bentuk support terhadap penggunaan brand-brand lokal ditengah serbuan merek asing yang banyak beredar di pasaran.
“Peluncuran ini sekaligus penegasan terhadap pentingnya menghargai produk lokal dengan membelinya dan bangga menggunakannya,” tulis Eagle seperti yang dikutip Redaksi pada Rabu (23/10).
Hadir dengan dua pilihan genre yakni Signature Lifestyle Series dan Sport Series, Eagle berharap produk teranyarnya itu mampu memenuhi ekspektasi kawula muda.
Sementara itu, Anji sendiri menekankan kepada masyarakat indonesia terkait perlunya memakai barang berkualitas yang memiliki tingkat keaslian tinggi.
“Banyak sepatu merek internasional yang abal-abal dijual murah. Daripada merek internasional tapi abal-abal mending merek lokal tapi original,” tulisnya pada sebuah platform media sosial.
Keprihatinan Anji cukup beralasan. Sebab, dirinya merasa cukup miris dengan fenomena sejumlah pihak yang meng-edorse merek internasional tetapi diketahui produk tersebut tidak memiliki kualitas yang mumpuni.
Sebagai informasi, kedua produk Eagle seri DIA mulai dilepas ke pasar bersamaan dengan rilis resmi pada Selasa kemarin (22/10). Untuk mendapatkannya, konsumen bisa memesan produk tersebut melalui dua marketplace besar Tanah Air, yakni Tokopedia dan Shoope.
Berdasarkan pantauan Redaksi, sepatu tersebut langsung ludes terjual kurang dari 24 jam. Belum ada informasi lanjutan mengenai rencana produksi ulang sepatu DIA yang berbanrol resmi Rp369.900 itu.