Senin, 04 Maret 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Artis Vanesha, Wafer Tango Ajak Masyarakat Kunjungan ke Yayasan Peduli Kemanusiaan

Posted by: 1589 viewer

Gandeng Artis Vanesha, Wafer Tango Ajak Masyarakat Kunjungan ke Yayasan Peduli Kemanusiaan
Tim Wafer TANGO bersama penyandang disabilitas di Yayasan Peduli Kemanusiaan /Istimewa

INFOBRAND.ID- Tim Wafer Tango bersama Vanesha Prescilla, salah satu artis muda pemeran utama sejumlah Film Box Office Nasional, melakukan kunjungan ke Yayasan Peduli Kemanusiaan (YPK) di Pulau Dewata, Bali, tepatnya di Annika Linden Centre.

Tim Wafer Tango dan Vanesha Prescilla mengunjungi YPK, sebuah lembaga sosial yang sejak 2001 telah melayani lebih dari 60.000 warga Bali terkait permasalahan disabilitas secara gratis. Pelayanan yang diberikan oleh YPK antara lain rehabilitasi penyandang disabilitas fisik, fisioterapi keliling, pencegahan gangguan pendengaran, pelayanan kesehatan, serta edukasi dan ketrampilan.

Bentuk kepedulian kepada kaum disabilitas tersebut berangkat dari fakta yang dirilis Biro Pusat Statistik (BPS) bahwa pada 2020, jumlah penyandang disabilitas di Indonesia mencapai 22,5 juta orang atau sekitar 5% dari jumlah penduduk Indonesia. Sementara itu, menurut data Survei Penduduk Antar Sensus pada tahun 2015, propinsi Bali termasuk 10 besar daerah dengan penyandang disabilitas terbanyak di Indonesia.

IKLAN INFOBRAND.ID

”Penyandang disabilitas bukanlah beban, mereka berhak menjalani kehidupan yang normal. Mereka bisa dan mampu asalkan difasilitasi dengan penanganan yang benar dan tepat. Pada kesempatan kali ini, kami dari Tango, OT Group, mengajak Vanesha Prescilla, talenta muda berbakat di industri kreatif melihat dan mengunjungi salah satu pusat pelayanan kaum disabilitas terbaik di Bali, yang memberikan pelayanan secara gratis. Harapannya, Vanesha dapat ikut menyebarkan semangat kepedulian dan pemahaman yang benar terhadap kaum disabilitas, khususnya kepada kaum milenial,” harap Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group pada acara kunjungan ke YPK Bali.

Pada kunjungan ke YPK Bali ini, Vanesha Prescilla dan tim Tango ikut serta pada acara gathering yang merupakan rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 23 Juli 2022 dan HUT Ke-77 RI yang digelar oleh pengurus yayasan untuk sejumlah anak-anak penyandang disabilitas. Acara ini sering diadakan untuk memberi semangat dan meningkatkan rasa percaya diri para penyandang disabilitas yang dirawat oleh pihak YPK.

Selain menyumbangkan produk, Tango juga menyerahkan dana hasil pengumpulan donasi yang diumumkan oleh Vanesha Prescilla melalui IG resminya. “Vanesha melalui IG resminya sebelum kunjungan ke YPK Bali, melakukan aksi donasi. Donasi dengan nilai tertinggi akan digandakan jumlahnya oleh Tango. Donasi tertingi senilai 10 juta rupiah, kami menggandakan nilainya menjadi 20 juta rupiah dan diserahkan langsung ke pihak YPK pada hari ini. Kami sangat berterima kasih kepada donatur yang telah menyumbang. Kami berharap ke depannya, kerja sama dengan pihak YPK ini dapat dilanjutkan,” kata Harianus.

Elsye Suryawan, Ketua Dewan Pengurus YPK Bali, sangat mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh Tango dan Vanesha Prescilla. ”Kami sangat berterima kasih atas kunjungan dan perhatian yang diberikan oleh pihak Tango kepada YPK Bali. Kepedulian terhadap penyandang disabilitas memang harus terus ditingkatkan. Masih banyak masyarakat yang salah memahami mereka, sehingga menimbulkan stigma yang kurang baik. Padahal jika ditangani dengan benar dan metode yang tepat, kaum disabilitas bisa mandiri dan berprestasi,” yakin Elsye.

 

IKLAN INFOBRAND.ID

 

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur

BRI Insurance Salurkan Bantuan Gizi Anak di Cianjur
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT BRI Asuransi Indonesia atau BRI Insurance menyalurkan bantuan asupan gizi dan dukungan belajar kepada tiga yayasan di Cianj...


Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah

Gandeng Pemkab Gresik, SIG Siap Kelola Bahan Bakar Alternatif Sampah
INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik, Jawa Timur, menandatangani Kesepakatan Bersam...


PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim

PT Bukit Asam Bangun Irigasi Dilengkapi PLTS di Muara Enim
INFOBRAND.ID, JAKARTA - BUMN PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membangun irigasi sawah yang dilengkapi pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) di Muara Enim, Su...


Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM

Melalui Pendampingan dan Pembinaan, SIG Konsisten Dorong Kinerja UMKM
INFOBRAND.ID, JAKARTA - Rumah BUMN PT Semen Indonesia Tbk (SIG) di Rembang, Jawa Tengah, yang dikelola oleh PT Semen Gresik, terus mendorong kinerja u...