Kamis, 12 Desember 2024

Follow us:

infobrand
10th INFOBRAND

Gandeng Dana, Bayar COD Lazada Kini Bisa Pakai QRIS

Posted by: 1373 viewer

Gandeng Dana, Bayar COD Lazada Kini Bisa Pakai QRIS
Lazada x DANA kolaborasi pembayaran COD dengan QRIS

INFOBRAND.ID-Platform e-commerce Lazada Indonesia (Lazada) dan perusahaan teknologi keuangan berbasis dompet digital Dana memperkenalkan pembayaran digital Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) dari DANA bagi para pelanggan Lazada. Pembayaran digital ini diharapkan memberikan kemudahan bagi pelanggan yang memilih metode pembayaran di tempat (COD) dengan menggunakan aplikasi DANA saat barang diantar ke pelanggan.

Direktur Eksekutif Lazada Indonesia Ferry Kusnowo mengatakan pembayaran digital dengan QRIS dari Dana kini dapat digunakan dalam transaksi di Lazada, khususnya bagi pelanggan yang menggunakan sistem pembayaran di tempat atau COD. Saat barang diantar, pelanggan bisa memilih pembayaran di tempat non tunai dengan memindai QRIS melalui aplikasi Dana.

Ferry melanjutkan kolaborasi dengan Dana merupakan langkah awal untuk memberikan kelengkapan pilihan kemudahan bertransaksi pembayaran di tempat atau COD untuk pelanggan ekosistem Lazada dan Dana. Juga sekaligus memberikan kenyamanan dan kepraktisan bagi pelanggan dalam melakukan transaksi, serta membantu memperluas jangkauan penggunaan QRIS dari Bank Indonesia. 

IKLAN INFOBRAND.ID

“Saat ini pembayaran digital menggunakan QRIS dari Dana sudah dapat dilakukan di 80 kota di Indonesia. Pelanggan bisa melakukan pembayaran digital QRIS dari Dana di kota-kota yang sudah dilayani oleh Lazada Logistics. Kurir akan memberikan pilihan pembayaran ini saat mengantarkan barang ke pelanggan. Cukup pindai QRIS dengan aplikasi Dana dan barang bisa langsung diterima. Mudah dan praktis tanpa harus menyiapkan uang tunai,” ujar Ferry, Rabu (03/05/2023).

Pembayaran digital menggunakan QRIS sudah menjadi bagian dalam kehidupan masyarakat. Bank Indonesia (BI) mencatat, jumlah pengguna QRIS di Indonesia sebanyak 28,75 juta hingga Desember 2022, meningkat 15,95 juta pengguna dibandingkan pada akhir tahun sebelumnya. 

“Ini menunjukkan bahwa QRIS telah menjadi salah satu solusi pembayaran sehari-hari yang diterima dan digunakan masyarakat. Melihat potensi pertumbuhan pembayaran digital QRIS, Lazada berkolaborasi dengan DANA untuk menyediakan QRIS sebagai salah satu pilihan pembayaran transaksi di Lazada,” katanya.

BI menyebut peningkatan volume transaksi menggunakan QRIS akan bertumbuh secara agresif pada tahun 2023. BI menargetkan pertumbuhan volume transaksi QRIS hingga sejumlah satu miliar transaksi dengan jumlah pengguna 45 juta orang di tahun 2023 ini.

Vince Iswara, CEO & Co-founder Dana Indonesia mengungkapkan kolaborasi dengan Lazada ini sejalan dengan tujuan Dana untuk meningkatkan inklusi keuangan digital melalui perluasan akses terhadap layanan pembayaran digital untuk masyarakat. Melalui kemitraan ini, pihaknya berharap seluruh masyarakat dapat menikmati layanan jasa pembayaran dan layanan keuangan oleh Dana, khususnya saat bertransaksi di platform Lazada.

IKLAN INFOBRAND.ID

“Hingga saat ini, pengguna layanan keuangan Dana telah mencapai lebih dari 135 juta pengguna di Indonesia. Ekosistem terbuka Dana berkomitmen untuk terus menjangkau lebih banyak mitra guna mempermudah transaksi para pengguna, dalam hal ini secara khusus untuk dapat mendorong peningkatan jumlah transaksi pembayaran digital QRIS sebagai wujud transformasi untuk menuju Indonesia cashless society,” ucap Vince.

Pilihan pembayaran ini ditawarkan khusus bagi pelanggan dengan pesanan yang diantar menggunakan jasa pengiriman Lazada Logistics. Ke depannya, Lazada akan terus meningkatkan dan memperluas layanan kemudahan bertransaksi dengan QRIS dalam waktu dekat.

Baca berita lainnya di Google News


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV

Article Related


FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta

FLOII Expo 2024 Catatkan Transaksi Lelang Tanaman Hias Sebesar Rp137 Juta
INFOBRAND.ID - Memasuki hari keempat, pameran tanaman hias Floriculture Indonesia International (FLOII) Expo 2024 semakin meriah dan dipadati pengunju...


RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun

RedDoorz Tawarkan Liburan Maksimal Tapi Hemat di Akhir Tahun
INFOBRAND.ID-Pelemahan daya beli masyarakat saat ini berimbas pada berbagai industri di Indonesia, termasuk industri pariwisata. RedDoorz, platform te...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif

INFOBRAND.ID Siap Gelar Golden Brand of The Year 2024, Apresiasi Tertinggi untuk Merek-Merek Tangguh dan Inovatif
INFOBRAND.ID - Dalam perjalanan waktu, hanya sedikit merek yang mampu bertahan dan terus berkembang, melintasi dekade demi dekade. Merek-merek ini tid...


INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 

INFOBRAND.ID Siap Gelar Top Customer Satisfaction Award 2024, Indikator dan Bukti Kepuasan Pelanggan 
INFOBRAND.ID - Customer satisfaction, atau kepuasan pelanggan menjadi prasarat agar produk atau layanan dari sebuah brand dipilih kembali, atau bahkan...